• Ratu Ilmu Hitam zara jkt48

IntipSeleb – Film horror berjudul Ratu Ilmu Hitam tayang hari ini, Kamis, 7 November 2019. Sebelum tayang, film kelima Zara JKT48 di dua tahun terakhir ini sudah membuat penasaran para penonton layar lebar. Sebab, film ini digarap oleh sutradara fenomenal Kimo Stamboel dan Joko Anwar, nggak kebayang dong gimana seramnya?

Ratu Ilmu Hitam yang pernah tayang pada tahun 1982 itu bisa dibilang ikonik. Dilansir dari Viva.co.id, suami Suzanna, Clift Sangra punya pendapat sendiri soal film itu. Ia mengungkapkan alasannya turut hadir dalam promo film Ratu Ilmu Hitam karena film tersebut, ia dipertemukan dengan istrinya.

"Saya mau cerita sedikit kenapa mau hadir karena yang mempertemukan saya dan Suzanna adalah Rapi Film tahun 1982. Makanya saya bilang, oh mantap, cocoklah, saya bangga. Suzanna masih disayang dan tidak dilupakan," kata Clift Sangra saat jumpa pers di Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin, 4 November 2019 dilansir dari Viva.co.id.

Sebenarnya bagaimana kah jalan cerita Ratu Ilmu Hitam hingga film yang tayang sampai tanggal 21 November 2019 ini muncul dalam daftar Google Trends? Berikut sinopsis film Ratu Ilmu Hitam dan para pemerannya.

Sinopsis Ratu Ilmu Hitam

Ratu Ilmu Hitam
Sumber: Instagram/@ratuilmuhitam.official

Ratu Ilmu Hitam adalah film horor Indonesia yang disutradarai oleh Kimo Stamboel dan diproduksi oleh Gope T. Samtani bersama Rapi Films. Film ini merupakan pengadaptasian dari film berjudul sama keluaran tahun 1981. Proses terbentuknya film ini dimulai dari pertengahan April 2019. Joko Anwar merupakan penulis skenario film Ratu Ilmu Hitam yang sebelumnya sukses menggarap film jadoel, Pengabdi Setan.

Ratu Ilmu Hitam yang dibintangi almarhum Suzzanna bercerita soal kekacauan pernikahan antara wanita dan pria. Mereka pun memanggil dukun untuk mengatasi kekacauan tersebut. Dukun itu bercerita bahwa kekacauan yang terjadi dalam rumah tangganya akibat guna-guna dari barat. Pengantin pria pun berprasangka buruk pada salah seorang wanita, bekas pacarnya. Setelah itu, pengantin pria dan penduduk lainnya membakar rumah sang mantan, dan dia dibuang ke jurang. 

Mantannya pun diselamatkan oleh dukun teluh yang sebenarnya merupakan sumber kekacauan tersebut. Mantan yang pernah dinodai oleh pengantin pria itu disarankan untuk balas dendam. Kekacauanpun semakin parah hingga datang seorang pemuda yang taat beragama yang sudah lama mencari adiknya, mantan si pengantin pria. 

Pemeran Ratu Ilmu Hitam remake mayoritas adalah remaja milenial. Mereka adalah Ario Bayu, Hannah Al Rashid, Imelda Therinne, Miller Khan, Tanta Ginting, Salvita Decorte, Adhisty Zara (Zara JKT48), Ade Firman Hakim, Ruth Marini, Yayu Unru, Putri Ayudya, Shenina Cinnamon, Sheila Dara, Giulio Parengkuan, Ari Irham, Gisellma Firmansyah.

Putri Ayudya

Sumber: Viva.co.id

Putri Intelegensia tahun 2011 ini terkenal totalitas dalam berakting. Di depan tim Viva.co.id, Putri mengatakan bahwa mereka tidak ingin menggantikan Suzanna. Wanita 31 tahun ini memang diberikan beberapa referensi film untuk ditonton agar mengetahui bagaimana definisi murka dan dendam. Ia dituntut untuk meluapkan amarah dan emosinya dalam film legendaris tersebut.

"Kami enggak ingin menggantikan Suzzanna. Kita semua tidak ada yang mencoba mencopy ke sana, memang beliau itu legend. So buatku seluruh film ini tribute dan buat saya sendiri dapat peran ini sengaja enggak nonton film sebelumnya," katanya usai press screening film di Epicentrum, Jakarta Selatan.

Imelda Therinne

Sumber: Viva.co.id

Saat ditanya soal tantangan yang ada selama pembuatan film Ratu Ilmu Hitam, wanita 37 tahun itu mengatakan bahwa sulit untuk menghadapi phobia kelabang. Namun, dalam film ini ia dituntut untuk melawan ketakutannya pada kelabang.

"Tantangan untuk aku cukup besar aku harus ngelawan phobia aku sama binatang, aku mewakili sebagian orang yang punya phobia. Aku harus melawan ketakutanku. Itu tantangan sendiri sih," katanya dilansir dari Viva.co.id

Zara JKT48

Sumber: Viva.co.id

Saat ditemui oleh tim Viva.co.id pada premiere film Ratu Ilmu Hitam, Zara mengatakan bahwa film horor pertamanya membuat dirinya teriak habis hingga ingin muntah. Dia juga beradu akting dengan Ari Irham yang menjadi kakak laki-lakinya dan Muzakki sebagai adiknya.

"Yang paling sulit mungkin di saat aku harus teriak ketakutan dan kesakitan karena enggak pernah ngerasain itu di hidup aku. Sampe suara aku tuh habis banget gitu harus teriak karena sampe pengen muntah rasanya," kata Zara usai press screening Ratu Ilmu Hitam di Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin, 4 November 2019.

Shenina Cinnamon

Sumber: Viva.co.id

Film Ratu Ilmu Hitam merupakan film horor kedua yang diperani oleh mantan kekasih Jefni Nichol, Shenina Cinnamon. Ia bermain peran sebagai Rani yang tinggal di panti asuhan. Dilansir dari Viva.co.id, proses syuting yang memakan waktu selama hampir satu bulan di Cirebon tersebut, membuat Nina begitu sapaannya membuatnya merasa tak nyaman. Ia mengisahkan perannya sebagai anak yang tinggal di panti asuhan terbawa sampai ke hotel untuk beristirahat.