IntipSeleb – Kaesang Pangarep enggak pernah absen mengikuti berbagai peristiwa yang lagi viral di sosial media. Yang terbaru, putra bungsu Presiden Joko Widodo ini mengaku ingin pamit dari Twitter @kaesangp.

Kelakuan kocak Kaesang mengingatkan kita dengan Ria Ricis yang sempat membuat pengumuman pamit dari YouTube menjelang 16 juta subscribers. Tiga hari kemudian, mantan kekasih Atta Halilintar itu mengunggah video ‘Saya Kembali’ di YouTube. Alhasil sikap Ria Ricis tersebut mendapat banyak reaksi dari netter.

Sementara itu, Kaesang juga diketahui memiliki sebuah akun YouTube. Namun pemuda 24 tahun itu lebih fokus mempromosikan bisnis yang digelutinya melalui Twitter. Salah satu cara untuk mempromosikan bisnisnya, Kaesang selalu ikut mengomentari hal-hal viral. 

Selain menyindir Ria Ricis, peristiwa apalagi yang Kaesang soroti? Serta bagaimana ia menggunakan hal tersebut untuk promosi bisnis? Berikut rangkuman IntipSeleb.

1. Menyoroti Ria Ricis

Kaesang Pangarep

Baru saja ia ungkapkan di akun Twitternya, Kaesang terlihat menyindir Ria Ricis yang kembali aktif setelah dua hari berpamitan untuk vakum dari aktifitasnya sebagai YouTuber. "Saya mau hapus twitter saya," ungkap Kaesang. 

Berselang tiga menit saja, ia kembali berkicau jika dirinya akan kembali menggunakan Twitter. " SEPERTINYA BANYAK YANG MENDUKUNG SAYA UNTUK KEMBALI KE TWITTER. YASUDAH SAYA PUTUSKAN KEMBALI MERAMAIKAN TWITTER," kata dia. 

Atas cuitan tersebut, pengikutnya langsung menebak jika Kaesang tengah menyindir Ricis. Bahkan, Chef Arnold pun ikut membalas cuitan tersebut. Terdengar konyol, banyak warga Twitter yang akhirnya membalas dengan lelucon. Kocak abis!

2. Menyindir Maskapai Garuda Indonesia

Kaesang Pangarep
Belum lama ini YouTuber Rius Fernandez viral karena mengunggah foto menu ditulis tangan Maskapai Garuda Indonesia kelas bisnis rute Sydney-Denpasar-Jakarta. Kemudian, Garuda Indonesia mengeluarkan himbauan agar penumpang tidak menggunakan ponsel untuk berfoto atau merekam kegiatan di pesawat.

Dalam akun Twitternya, Kaesang pun terlihat menyindir maskapai tersebut dengan mengunggah fotonya di dalam pesawat Garuda bersama Jokowi, Iriana Jokowi, serta kakak perempuannya, Kahiyang Ayu. "Apakah sebentar lagi foto lama kami akan dicekal karena tidak diperbolehkan?" katanya.

Kaesang juga langsung mengeluarkan imbauan hal-hal yang dilarang dalam outlet bisnis pisangnya. Tak serius, imbauan tersebut justru terlihat kocak.

3. Menyindir Kasus Ikan Asin

Kesang Pangarep
Ramai dengan kasus ikan asin yang melibatkan artis Fairuz A. Rafiq dengan mantan suaminya, Galih Ginanjar, juga menjadi perhatian Kaesang. Dalam video yang ia unggah di Twitternya, terlihat parodi dirinya tengah menaiki ikan yang sedang terbang dan ia sebut sebagai ikan asin, sambil memegang produk bisnisnya, Sang Pisang. Tak hanya itu, ia juga menyertai video berdurasi tiga detik itu dengan lagu dangdut bertema ikan asin. Promosinya jago banget, nih!

4.Reaksi kocak Kaesang disebut sebagai pengusaha batu bara

Kaesang Pangarep

Video dokumenter berjudul Sexy Killers sempat menjadi topik hangat. Dalam video yang diunggah di YouTube tersebut, keluarga Presiden Joko Widodo termasuk Kaesang dijelaskan mempunyai perusahaan batu bara. Akibatnya, Kaesang ikut mendapat kecaman di Twitter. Namun pemuda yang berkuliah di Singapura ini justru memanfaatkan hal tersebut lagi-lagi untuk promo bisnis Sang Pisang.

5. Sering disindir pura-pura hidup sederhana, ini balasan Kaesang

Kaesang Pangarep dan Joko widodo

Keluarga Presiden Joko Widodo kerap mendapat sorotan karena gaya hidup mereka yang terlihat sederhana. Ada yang berpendapat kalau gaya hidup sederhana itu hanya pencitraan dan kepura-puraan. Sadar akan adanya penilaian tersebut terhadap keluarganya, Kaesang justru memanfaatkan untuk promosi salah satu anak usahanya.