img_title
Foto : Gitagut/instagram

IntipSeleb – Hari Guru Nasional jatuh pada tanggal 25 November. Hari Guru diperingati untuk menghormati pahlawan tanpa tanda jasa tersebut. Lagu Terima Kasihku diciptakan oleh Sri Widodo, untuk mengenang jasa para guru yang telah mendidik tanpa rasa pamrih serta sebagai bentuk terima kasih, dan dinyanyikan ulang oleh Gita Gutawa

Peringatan Hari Guru ditetapkan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994, dan juga sebagai hari lahir Persatuan Guru Republik Indonesia. Lagu Terima Kasihku kerap kali dinyanyikan oleh para murid untuk guru-guru yang telah mendidiknya.

Lagu Terima Kasihku Dinyanyikan Ulang Oleh Gita Gutawa

gitagut/instagram
Foto : gitagut/instagram

Menurut beberapa sumber, lagu Terima Kasihku diciptakan sekitar tahun 1960an, oleh seorang guru di Sekolah Pendidikan Guru Negeri 2 Yogyakarta, atau sekarang dikenal dengan SMA Negeri 11 Yogyakarta. 

Lalu pada 25 November 2016, Gita Gutawa menyanyikan ulang lagu tersebut, dan dunggah melalui kanal YouTubenya yang bernama Gita Gutawa Official. 

Gita Gutawa adalah putri dari seorang konduktor ternama Indonesia, Erwin Gutawa. Gadis kelahiran 1993 tersebut juga kerap kali menyanyikan lagu-lagu nasional dan ia rangkum dalam albumnya bertajuk Gita Puja Indonesia yang rilis pada 2017.

Topik Terkait