X

IntipSeleb – Musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Ia diamankan pihak kepolisian Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat. 

Dari hasil tes urine ia juga dinyatakan positif THC atau ganja. Saat ini, Anji telah ditahan di rutan Polres Metro Jakarta Barat. Seperti apa perkembangan kasus Anji? Berikut artikelnya. 

Positif Ganja

img_title
Foto : Instagram/@duniamanji

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar menyampaikan perkembangan terbaru dari kasus narkoba yang menjerat musisi, Anji. Dari hasil tes urit diketahui jika ia positif menggunakan ganja. 

"Kemudian dari barang bukti yang sudah diamankan oleh penyidik sudah keluar hadil uji lab forensik itu juga positif THC. Penyidik sudah menemukan kesesuaian jadi cek kesehatan urine dengan pengecekan barbuk kesesuaian jadi kasusnya ganja," ucap AKBP Ronaldo di Polres Metro Jakarta Barat, Selasa, 15 Juni 2021.

AKBP Ronaldo juga menyampaikan jika pihaknya terus melakukan pengembangan dengan mencari barang bukti lain di daerah Bandung, Jawa Barat. 

"Anggota kami itu sudah melakukan pengembangan jadi ada dua TKP tempat kami mengamankan kemarin di Cibubur melakukan pengembangan satu tempat lagi barang bukti di Bandung," katanya. 

Tetapkan Sebagai Tersangka

img_title
Foto : IntipSeleb/ Wahyu Firmansyah

Atas perkembangan tersebut, kini Anji telah ditetapkan sebagai tersangka. Pelantun 'Bidadari Tak Bersayap' ini juga telah ditahan di Rutan Polres Metro Jakarta Barat. 

"Terakhir statusnya, statusnya saat ini tersangka dalam tindak pidana narkotika dan yang bersangkutan kami tahan di Rutan Mapolres Jakarta Barat," katanya. 

Seperti yang diketahui, Erdian Aji Prihartanto alias Anji merupakan musisi yang cukup terkenal di Indonesia. Ia mulai dikenal saat menjadi vokalis dari band Drive. Sebelum itu, Anji juga sempat mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim kedua, tetapi Anji tidak lolos mengikuti audisi. 

Pada tahun 2011, Anji resmi mengundurkan diri dari Drive. Kini ia menjalani karir sebagai penyanyi solo dan YouTuber. Ia juga sedang fokus membangun tempat wisata baru di Nagara Puntang, Bandung, Jawa Barat. 

Anji pun diamankan pihak kepolisian Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat atas dugaan penyalahgunaan narkoba. Ia diamankan di studio miliknya kawasan Cibubur pada pukul 19.30 WIB Jumat, 11 Juni 2021 lalu. Pihak kepolisian mengamankan Anji sendirian di studio yang ada di rumahnya itu. Dari hasil penggeledahan ditemukan barang bukti berupa narkotika golongan I, ganja. (bbi)

Berita Terkait :

Saksikan Juga