X
  • Rahwati Kekeyi dan sang ibu

IntipSeleb – Rahmawati Kekeyi Putri Cantikka, November 2018 lalu, sukses mencuri perhatian publik setelah membagikan video tutorial makeup dengan memanfaatkan balon berisi air untuk mengaplikasikan foundation. Setahun berlalu kini, YouTubers 24 tahun itu kembali menjadi sorotan terkait kisah asmaranya dengan aktor sekaligus DJ bernama Rio Ramadhan yang dianggap rekayasa atau settingan.

Tak hanya hubungan asmaranya saja, belakangan netizen juga menyoroti keluarga wanita yang disapa Kekeyi itu, khususnya sang ibu. Belum lama ini, Kekeyi mengungkap potret sang ibu lewat foto yang diunggah ke Instagramnya. Tapi melihat foto Kekeyi bersama sang mama, sejumlah netizen justru salah fokus dan justru menyoroti kecantikan ibunda Kekeyi.

Penasaran kan bagaimana potretnya? Nih kita sudah rangkum berikut dengan fakta-fakta tentangnya.

Kecantikan ibu Kekeyi menuai pujian

Tepat pada 18 Oktober lalu, Kekeyi mengunggah foto sang ibu yang dijadikan model untuk keahlian makeup-nya. Tampak ibunda Kekeyi begitu cantik dengan riasan bernuansa pink dengan rambut yang dibiarkan terurai dan anting panjang menghiasi telinganya.

"Ini lah model ku hari ini adalah mama aku sendiri, dandanan ala kekeyi, kira" Besok make up apa lagi ya???," tulis Rahmawati Kekeyi di keterangan fotonya.

Di foto ini lah, banyak netizen yang memberikan pujian untuk kecantikan ibunda Rahmawati Kekeyi Putri Cantika itu.

Dilarang makeup oleh mama

Tapi ternyata, kesukaan Kekeyi pada makeup sempat di tentang sang ibu. Dalam video tanya-jawab yang diunggah di kanal YouTube Raffi Ahmad - Nagita Slavina, Rans Entertainment, Rahmawati Kekeyi mengaku jika sang ibu sempat tidak memperbolehkannya untuk bermakeup. Namun kini, sang mama sudah mengijinkannya bahkan kerap mengirim alat-alat makeup untuk mendukungnya.

"Produk makeup punya aku sendiri. Tapi kadang mama suka ngasih aku, ngebeliin aku makeup juga sih," kata Kekeyi saat ditanya tentang kepemilikan produk makeup yang dipakainya.

"Enggak sama sekali mama ngajarin aku makeup. Karena dari dulu sebenernya aku dilarang makeup sih sama mama. Baru-baru ini aja, aku dibolehin makeup," ungkap Rahmawati Kekeyi Putri Cantika.

Seorang TKW di Hongkong.

Tapi ternyata, selama ini Kekeyi hidup terpisah dengan sang ibu. Di video Rans Entertainment itu pula, Kekeyi mengungkapkan jika ia tinggal bersama keluarganya dan sang kakak di Nganjuk, Jawa Timur karena sang ibu merupakan seorang TKW di Hongkong.

"Aku ditinggal sama mama dari TK sih sebenarnya. Sekarang tinggal sama bude dan pakde, terakhir ketemu dua tahun lalu, kalau mama nonton videonya mau bilang makasih ya. Aku kangen, mama cepat pulang. Biar aku aja yang cari uang," ujar Kekeyi dalam video yang dipublikasikan, 7 November 2018. 

Kembali bertemu setelah 18 tahun

Tapi kini setelah 18 tahun menanti, Rahmawati Kekeyi akhirnya bisa kembali berkumpul dengan sang ibu. Hal ini terungkap lewat foto yang diunggah Kekeyi di Instagramnya. Ia membagikan foto selfienya bersama sang ibu.

"Aku dan mamaku tersayang. Terima kasih telah melahirkan dan membesarkanku walaupun kita sempat terpisahkan 18thn oleh jarak dan waktu karena engkau bekerja untukku
Namun aku tetap sangat menyayangimu. Terima kasih mama tanpa engkau mungkin aku tidak akan seperti ini sekarang. I love you mom @aidafara32
," tulis Kekeyi di keterangan fotonya, 5 November 2019.

Hendak menikah

Tampaknya, ibunda Kekeyi akan segera melangsungkan pernikahan. Ini diketahui dari foto Kekeyi bersama sang ibu dan seorang pria yang diunggahnya, 22 Oktober 2019 lalu. Kekeyi menyebut pria yang ada di antara dirinya dan sang ibu sebagai calon ayah.

"Mama dan calon ayah," begitu keterangan yang menyertai unggahannya.