IntipSeleb – Ria Ricis pamit dari YouTube tapi kembali dalam waktu dua hari. Kelakuan Ria Ricis tersebut menjadi sorotan luas dan mendapat kecaman. YouTuber 24 tahun itu dinilai mencari sensasi jelang 16 juta subscribers.

Akhirnya Ricis mengunggah vlog bersama mentalis Denny Darko berjudul ‘ALASAN SAYA PAMIT’ pada 30 Juli 2019 Dalam vlog yang dibuat di dalam mobil tersebut, Ricis sengaja dihipnotis hingga tak sadarkan diri, agar bisa menjelaskan secara jujur.

Menurut Ricis, pengumuman pamit YouTube bukanlah untuk mencari sensasi. Ia mengatakan terdapat masalah internal tim sehingga memutuskan untuk berhenti membuat konten sampai masalah tersebut selesai. Tak cuma itu, dari lubuh hatinya Ricis merasa lelah dengan tugas sebagai konten kreator.

Bahkan, sejak awal Ricis berencana untuk vakum saat subscribernya menyentuh 10 juta atau Diamond Play Button. Namun karena dukungan dari keluarga dan subscribernya sendiri yang disebut, The Ricis, ia memutuskan untuk lanjut berkarya.

"Nge-YouTube tuh enggak kayak orang lihat, cuma ketawa-ketawa doang, soalnya dulu juga banyak kegiatan. Ada dua program TV juga, ada off air juga, keluar kota, ada foto endorse, foto hijab, masih banyak lagi.Terus waktu itu juga banyak brand masuk ke YouTube, jadi sayang kalau berhenti," kata dia.

Butuh libur untuk Refreshing

Merasa timnya kurang produktif, akhirnya Ricis merasa jika anak buahnya tersebut harus diliburkan, sedangkan ia memutuskan pamit.

"Tim Ricis semua aku liburin supaya mereka bisa santai dulu, refreshing, mungkin mereka bosen, di kantor, kerja, karena pas ada masalah itu aku lagi enggak ada di rumah seminggu. Enggak ngecek ke kantor, kerjaan di rumah, beberapa kerjaan berantakan, ada yang jam tayang molor, ada yang editannya revisi terus, dan masih banyak lagi," lanjut Ricis.

Sebelum vlog bersama Denny Darko diunggah, Ricis memang terlebih dahulu memposting video liburannya bersama seluruh tim di Pulau Padar, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Dalam vlog berjudul 'SAYA KEMBALI' ini hanya memperlihatkan kebahagiaan berlibur bersama seluruh tim.

Banyak diparodikan

Viral menjadi perbincangan di media sosial, lucunya, beberapa artis seperti Denny Cagur, Deddy Corbuzier, sampai Kaesang Pangarep justru memparodikan perilaku Ricis. Denny yang memparodikan video pamit Ricis, dalam bentuk video, sukses mengundang gelak tawa pengguna Youtube maupun Instagram.

Tak ketinggalan, Deddy juga terlihat baru saja mengunggah video yang mengatakan diirnya akan vakum sementara sampai pulsanya terisi penuh. Sedangkan Kaesang menuliskan akan menutup akun Twitternya, tapi kembali membuat cuitan selang 3 menit.

Terlepas dari benar atau tidaknya Ricis mencari sensasi, tak sedikit juga membela mantan kekasih Atta Halilintar tersebut. Menurut penggemarnya, Ricis harus diberikan semangat agar tetap bisa berkarya melalui konten-konten YouTubenya, dan menjadi manusia yang lebih baik lagi.

Bikin #SayaPamitChallenge

Sadar kalau banyak parodi video Saya Pamit, Ria Ricis mengumumkan membuat tantangan Saya Pamit Challenge di Instagram. Ricis meminta pengikutnya untuk berkreasi sekreatif mungkin.

Mau bikin buku Saya Pamit

Heboh dengan drama Saya Pamit, Ria Ricis juga memutuskan untuk membuat sebuah buku. Lewat akun Instagram @riaricis1792, adik kandung aktris Okky Setiana Dewi ini akan bekerja sama dengan salah satu penerbit besar. Ricis akan menumpahkan seluruh isi hati dan permasalahannya di dalam buku tersebut.