X

IntipSeleb – Ria Ricis pamit dari YouTube tapi kembali dalam waktu dua hari. Kelakuan Ria Ricis tersebut menjadi sorotan luas dan mendapat kecaman. YouTuber 24 tahun itu dinilai mencari sensasi jelang 16 juta subscribers.

Akhirnya Ricis mengunggah vlog bersama mentalis Denny Darko berjudul ‘ALASAN SAYA PAMIT’ pada 30 Juli 2019 Dalam vlog yang dibuat di dalam mobil tersebut, Ricis sengaja dihipnotis hingga tak sadarkan diri, agar bisa menjelaskan secara jujur.

Menurut Ricis, pengumuman pamit YouTube bukanlah untuk mencari sensasi. Ia mengatakan terdapat masalah internal tim sehingga memutuskan untuk berhenti membuat konten sampai masalah tersebut selesai. Tak cuma itu, dari lubuh hatinya Ricis merasa lelah dengan tugas sebagai konten kreator.

Bahkan, sejak awal Ricis berencana untuk vakum saat subscribernya menyentuh 10 juta atau Diamond Play Button. Namun karena dukungan dari keluarga dan subscribernya sendiri yang disebut, The Ricis, ia memutuskan untuk lanjut berkarya.

"Nge-YouTube tuh enggak kayak orang lihat, cuma ketawa-ketawa doang, soalnya dulu juga banyak kegiatan. Ada dua program TV juga, ada off air juga, keluar kota, ada foto endorse, foto hijab, masih banyak lagi.Terus waktu itu juga banyak brand masuk ke YouTube, jadi sayang kalau berhenti," kata dia.

Saksikan Juga