X

IntipSeleb – Uki eks NOAH baru-baru ini menyatakan musik sebagai pintu maksiat. Uki yang sempat bergabung di NOAH posisi gitaris mengingatkan para musisi Indonesia jangan menjadi pintu maksiat.

Pernyataan Uki eks NOAH soal musik merupakan pintu maksiat langsung heboh. NOAH pun ikut buka suara terkait hal ini. Seperti apa tanggapannya soal pernyataan Uki? Berikut penjelasan selengkapnya.

Sebut Musik Merupakan Pintu Maksiat

img_title
Foto : Instagram/uki_kautsar

Uki eks NOAH hadir dalam konten YouTube Belajar Sunnah beberapa hari lalu. Dalam konten tersebut, pemilik nama lengkap Mohammad Kaustar Hikmat ini menyampaikan keinginannya untuk dekat kepada Allah. Namun, Uki menyatakan musik merupakan sesuatu yang haram.

"Terus kalau saya bilang dengan uang ini saya bisa sedekah banyak, tapi kita melakukan yang haram, enggak bisa. Jadi untuk dari segi musiknya,”

“Karena ketika musik itu kalian enggak lakukan otomatis kalian tuh menutup pintu kamar, pintu rokok juga, terus bercampur dengan wanita. Jadi dengan menutupnya pintu musik dan industri musik, kalian itu menutup banyak hal yang sifatnya mudarat," tutur Uki eks NOAH.

Lebih lanjut, Uki lalu seolah menyarankan kepada para musisi Indonesia agar berhenti bermusik. Menurut pria berusia 39 tahun itu, musik merupakan pintu dari maksiat. Uki eks NOAH menyatakan pintu maksiat sebaiknya ditutup erat-erat.

“Jadi saya mengingatkan diri saya sendiri, buat para musisi juga, jangan mau jadi pintu maksiat untuk orang lain memasuki maksiat itu sendiri. Tutup erat-seeratnya. Jangan mau kita jadi pintu maksiat," jelas Uki eks NOAH.

Tanggapan NOAH

img_title
Foto : Instagram/noah_site

Pernyataan Uki soal musik merupakan sesuatu yang haram dan pintu maksiat membuat heboh. Setelah sekian lama bungkam, NOAH akhirnya buka suara. Awalnya, NOAH bermaksud untuk merayakan 9 tahun perjalanan mereka di industri musik.

Dalam unggahannya, NOAH berterima kasih kepada para personel dan mantan personelnya selama 9 tahun berkarya. Walau beberapa personel telah memutuskan hengkang, NOAH menyatakan hal itu hanyalah masa lalu.

Yang lalu biarlah berlalu. 9 tahun perjalanan dari sebuah nama sebuah cerita. Terima kasih untuk 5 kepala yang terkait dan terikat & @musicastudios atas setiap semangatnya. -Ariel, Lukman, David,” tulis band NOAH melalui Instagram @noah_site, dilansir IntipSeleb pada Rabu, 4 Agustus 2021.

Namun tiba-tiba, salah satu akun mengungkit pernyataan Uki eks NOAH soal musik haram dan pintu maksiat. Akun Instagram NOAH langsung menjawab pernyataan itu dengan ketus. Ia meminta sang penggemar membahas topik yang lain saja.

“Musik haram by. Ukie,” komentar salah satu akun.
Bisa bahas yang lain?” jawab akun Instagram NOAH.

Penggemar NOAH lainnya langsung naik pitam karena pernyataan Uki soal musik haram dan pintu maksiat diungkit ketika merayakan 9 tahun anniversary. Netizen lainnya bahkan menyampaikan argumentasi kuat dalam menanggapi hal itu.

Yang begini2 tidak perlu dibalas dan ditanggapin min. buang waktu saja,” kata penggemar.

“Ya itu kepercayaan uki dihargai saja tidak perlu dibahas, kalo dengerin musik sampe lupa kewajiban sebenernya jgn disalahin musiknya salahin diri sendiri knp cuma gara2 musik bisa lupa kewajiban” timpal warganet tertuju pada pernyataan Uki eks NOAH soal musik haram dan pintu maksiat. (nes)

Berita Terkait :

Saksikan Juga