img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb – Engkan Herikan alias Engkan Mosta Anima angkat bicara mengenai permasalahan lagu Bintang yang kini dibawakan oleh Tina Toon. Sebab, lagu itu dianggap telah diubah penciptanya. Engkan mempertanyakan alasan perubahan pencipta lagu tersebut. 

Menurut Engkan, lagu Bintang itu diciptakan olehnya dan dipopulerkan oleh Band Anima. Lalu, seperti apa klarifikasi yang disampaikan oleh Engkan terkait gugatannya itu? Berikut artikelnya. 

Ingin Meminta Klarifikasi

IntipSeleb/ Wahyu Firmansyah
Foto : IntipSeleb/ Wahyu Firmansyah

Engkan Herikan alias Engkan Mosta, gitaris dari band Anima mengklarifikasi alasan dirinya menggugat beberapa orang termasuk Tina Toon ke Pengadilan Niaga Jakarta Pusat. Ia mengaku kaget sebab lagu Bintang yang diciptakan olehnya justru diganti. 

"Jadi saya sama teman-teman mau minta klarifikasi, kenapa bisa diganti. Karena posisinya nyiptain dari Tahun 2003-an, sama teman-teman Anima. Dan juga sebelumnya salah satu label yang sudah ada, kita pernah di label tahun 2005-2007," ujar Engkan di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin, 30 Agustus 2021.

Engkan menyampaikan dirinya ingin meminta klarifikasi dari pihak tergugat yaitu Basia Roullete, Baros Roulette, Ian Juanda, Andri Anima, Tina Toon, Universal Music Indonesia, Sony Music Indonesia, dan WAMI.

Topik Terkait