X

IntipSeleb – AMI Awards 2019 (Anugerah Musik Indonesia) digelar untuk ke-22 kalinya di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Rabu malam, 27 November 2019. Di tahun ini, AMI Awards mengusung tema 'Musik Bahasa Dunia'.

Ajang AMI Awards sendiri merupakan penghargaan tertinggi bagi industri musik Indonesia yang statusnya setara dengan Panasonic Gobel Awards untuk industri televisi dan Festival Film Indonesia untuk industri film. Di tahun 2019 ini, AMI Awards 2019 dipandu dua presenter ternama Indonesia yakni Daniel Mananta dan Boy William.

Nominasi AMI Awards 2019

Marion Jola - Rizky Febian - Brisia Jodie

Sumber foto: Instagram

Tahun 2019 ini, Marion Jola dan Brisia Jodie banyak bersaing dalam nominasi. Keduanya sama-sama masuk dalam tiga nominasi, salah satunya dalam kategori Artis Solo Wanita Pop Terbaik. Namun senioritas Bunga Citra Lestari tidak bisa dianggap remeh. Terbukti, penyanyi yang disapa BCL ini lah yang berhasil membawa pulang penghargaan di kategori Artis Solo Wanita Pop Terbaik tersebut.

Sementara itu, di kategori Artis Solo Pria Pop Terbaik diraih oleh penyanyi pendatang baru, Andmesh Kamaleng. Piala itu pun menjadi piala pertama yang diraih penyanyi asal NTT ini. Andmesh semakin naik daun setelah lagu Cinta Luar Biasa miliknya dinyanyikan ulang oleh dua member boyband asal Korea Selatan, NCT127.

Dalam kategori tersebut, Andmesh Kamaleng menyingkirkan penyanyi terbaik pria Indonesia lainnya, seperti Ardhito Pramono, Judika, Kunto Aji, Pamungkas hingga Rizky Febian. Selain itu, Band NOAH juga berhasil membawa pulang penghargaan dalam kategori Duo/Grup Pop Terbaik. Raisa pun tak ketinggalan, ia juga mendapat penghargaan di Duo/Grup/Grup Vokal/Kolaborasi Soul/R&B Terbaik untuk kolaborasinya dengan DJ Dipha Barus. 

Daftar pemenang AMI Awards 2019

Yovie Widianto - Glenn Fredly - Tulus

Sumber foto: Instagram/@ywpiano

Ada 50 nominasi yang diberikan AMI Awards tahun 2019 ini. Berikut daftar pemenang AMI Awards berdasarkan pantauan IntipSeleb.

Album Pop Terbaik: Merakit - Yura Yunita

Berita Terkait :

Saksikan Juga