X

IntipSeleb – Cara memanjangkan rambut dengan cepat dan sehat bisa kamu coba sendiri loh tanpa harus melakukan perawatan yang mahal. Banyak orang yang menyepelekan pertumbuhan rambut, karena menganggap rambut hanyalah sebagai bagian dari tubuh yang tidak perlu diperhatikan dibandingkan bagian tubuh yang lain.

Padahal rambut merupakan bagian utama dari fitur tubuh kamu yang dapat menunjang penampilan sehingga dapat membantu kamu terlihat lebih menawan. Jangan coba-coba mengabaikan perawatan untuk rambut kamu, karena nantinya akan berdampak pada pertumbuhan rambut kamu dan menjadi lebih sulit untuk panjang secara cepat dan juga sehat. 

Melansir pada halam blog SITTINGPRETTY, ternyata pertumbuhan rambut memiliki tiga tahapan dalam masa pertumbuhannya. Tiga tahapan tersebut berupa fase-fae yang bernama anagen, catagen, dan telogen. Kira-kira apa sih bedanya? berikut adalah penjelasannya:
 

1. Fase Anagen: Fase pertama dalam periode pertumbuhan rambut yang berlangsung selama 2 tahun. Di mana pada fase ini, rambut kamu bisa tumbuh hingga 30 inci sebelum memasuki fase untuk beristirahat. Sebenarnya, durasi pertumbuhan kamu dapat berubah loh, tergantung bagaimana gaya hidup kamu. Kamu harus memperhatikan faktor genetik, usia, dan juga kesehatan. 
 

2. Fase Catagen: Fase kedua dalam pertumbuhan rambut, di mana rambut kamu akan bertransisi. Dimana dalam transisi ini rambut kamu akan berhenti tumbuh dan melepaskan diri dari suplai darah dalam tubuh kamu yang berada di kulit kepala. Kamu mengenal hal ini sebagai kerontokan rambut. Sehingga, dalam masa pertumbuhan rambut, kerontokan memang tidak bisa dihindari.
 

3. Fase Telogen: Merupakan fase terakhir dalam pertumbuhan rambut. Rambut kamu akan beristirahat dari pertumbuhan. Sebelum rambut kamu mulai tumbuh lagi, para rambut beristirahat di akarnya selama sekitar tiga bulan sebelum bagian yang rontok memberi ruang bagi helaian rambut baru.

Berita Terkait :

Saksikan Juga