X
  • Valia Rahma

IntipSeleb – Nama Valia Rahma mungkin terdengar asing di telinga kids zaman now. Ya, Valia memang seorang artis yang dikenal era tahun 2000-an. Namun di puncak kariernya, lawan main Raffi Ahmad ini meninggal kecelakaan di umur 26 tahun pada 13 Januari 2012.

Mengawali karir sebagai model, artis kelahiran 31 Januari 1985 itu semakin dikenal masyarakat luas setelah memainkan banyak peran dalam FTV, sinetron dan juga film yakni Hantu Jeruk Purut di tahun 2006 silam.

Valia Rahma pernah beradu dengan Raffi Ahmad dan Velove Vexia dalam sinetron berjudul Olivia, 2006 lalu. Tak berhenti sampai di situ, Valia Rahma juga pernah memandu acara Planet Remaja yang begitu hits pada jamannya, yang juga membuat namanya semakin dikenal.

Meninggal karena kecelakaan setelah 9 hari koma

Valia Rahma

Sumber foto: Viva.co.id

Namun sayangnya, karir Valia Rahma berhenti di tahun 2012. Valia menghembuskan napas terakhirnya pada 13 Januari 2012. Ia meninggal di usia 26 tahun setelah mengelami kecelakaan motor.

Dikutip dari Viva.co.id, kecelakaan itu terjadi di daerah Legian, Bali pada pukul 11.00 WITA, 5 Januari 2012. Saat kejadian, Valia Rahma dibonceng salah satu keluarganya saat kecelakaan itu terjadi.

Motor yang dikendarai Valia Rahma ditabrak motor dari arah berlawan saat hendak masuk ke hotel. Jenazah Valia dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta, 14 Januari 2012.

Sebelum menghembuskan napas terakhirnya, Valia Rahma sempat mengalami koma selama sembilan hari di Rumah Sakit Kasih Ibu, Denpasar, Bali. Benturan keras yang dialami Valia membuatnya tak sadarkan diri. Dokter pun memvonis Valia mengalami MBO atau Mati Batang Otak, dimana batang otak Valia rusak.

Baru menikah dua tahun

Valia Rahma
Sumber foto: Viva.co.id

Sebelum meninggal, Valia Rahma baru dua tahun menjalani biduk rumah tangga dengan pria bernama Arya Swastika. Keduanya menikah pada 31 Oktober 2010. Meski tak banyak yang tahu tentang pernikahannya, namun Valia dan Aria tetap hidup bahagia.

Harapan belum terwujud

Valia Rahma

Sumber foto: Viva.co.id

Setahun setelah menikah, Valia Rahma diboyong suaminya menetap di Bali. Dikutip dari Viva.co.id, Arya mengaku tak memiliki firasat tentang kepergiaan sang istri. Ia bahkan masih ingat saat-saat merajut mimpi bersama dimana Valia memiliki keinginan yang belum terwujud yakni memiliki anak.

"Tahun ini mau punya anak. Itu rencana yang belum kesampaian," kata Arya Swastika.

Berkarir di Bali

Valia Rahma

Sumber foto: Viva.co.id

Selama tinggal di Bali, Valia Rahma tidak menghentikan karirnya di dunia entertainment. Ia masih sibuk menggeluti karirnya sebagai presenter di TV lokal. Tidak hanya itu, Valia juga siaran di radio Hard Rock Bali.

Anak baik dan ceria
Valia Rahma

Sumber foto: Viva.co.id

Semasa hidupnya, Valia Rahma dikenal sebagai sosok yang baik dan ceria. Hal ini diungkap sang suami, Arya dan ibunya, Lina. Bahkan karena kebaikannya, banyak sahabat yang turut berduka atas kepergiaan Valia Rahma.

"Dia baik sekali, ceria, nurut suami, jago masak. Selalu bisa nyemangatin di saat paling sulit sekalipun. Dan kenangan selama di Bali, betul-betul berkesan," kata Arya.

"Dia anak sangat baik, berbakti, dari kecil suka bergaul. Banyak temannya datang hari ini, saya haru nangis. Semasa hidupnya selalu dikasih kemudahan, mukjizat dari Allah. Valia itu anak baik," ujar Lina, ibu Valia Rahma.