X
  • Indonesian Idol 2019

IntipSeleb – Indonesian Idol 2019 kembali menggelar panggung Spektakuler Show. Pada Senin, 2 Desember 2019, top 13 finalis menunjukkan bakat terbaiknya di depan para juri dan seluruh penonton baik di studio maupun dirumah untuk mendapat voting. 

Namun sayangnya, kembali satu finalis akan berkurang dan harus menghentikan langkahnya di babak TOP 13. Finalis dengan voting terendah diharuskan untuk pulang dan dengan begitu perjuangannya di Indonesian Idol pun ikut berhenti.

Ola harus pulang

Ola Indonesian Idol 2019

Sumber foto: Instagram/@indonesianidolid

Di akhir acara, Daniel Mananta, selaku host Indonesian Idol mengumumkan hasil voting para finalis. Dalam panggung Spektakuler Show Top 13 minggu ini, tiga finalis yang menempati posisi tidak aman adalah Ola dari Mojokerto, Mahalini, finalis yang berasal dari Bali dan Richard Simanjuntak.

Daniel Mananta lalu mengumumkan jika Mahalini selamat dan lolos melaju ke babak selanjutnya. Dengan begitu, tersisa dua finalis, Ola dan Richard yang berada di posisi tidak aman dan salah satu dari mereka harus pulang.

"Siapakah yang akan melanjutkan ke babak spektakuler selanjutnya? Indonesia sudah memutuskan, dan yang mendapat voting terendah dan tereliminasi malam ini, Indonesia memilih, Richard bukan kamu yang tidak lolos. Itu artinya Ola, kamu yang tidak lolos," kata Daniel Mananta di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa, 3 Desember 2019 dini hari.

Sesuai prediksi juri

Ola Indonesian Idol 2019

Sumber foto: Instagram/@indonesianidolid

Penampilan Ola membawakan lagu Kekasih Sejati yang dipopulerkan Hedi Yunus malam itu, tampaknya belum mampu membius penonton untuk memberikan voting yang lebih banyak. Padahal menurut salah satu juri yakni Anang Hermansyah, Ola sukses membawakan lagu yang diciptakan Yovie Widianto tersebut.

Tapi pulangnya finalis asal Mojokerto ini sebelumnya sudah diprediksi para juri. Meski tidak menyebutkan nama secara langsung, juri yang diwakili Maia Estianty, mengungkapkan jika penampilan finalis pria dinilai kurang menonjol dibanding finalis wanita.

Pasalnya, finalis wanita banyak yang mendapatkan standing ovation dari para juri usia menunjukkan bakat mereka. Bahkan dua diantaranya yakni Mirabeth dan Lyodra mendapat standing ovation sempurna dari semua juri.

Meski begitu, Daniel mengungkap jika penampilan Ola sudah jauh meningkat dari awal mengikuti kompetisi. "Perkembangan kamu terus meningkat kata juri dan perkembangan kamu sangat meningkat dari awal sampai hari ini. Ola jangan berhenti bermusik. Kami akan menunggu single kamu," ujar Daniel Mananta, yang kemudian menutup acara Indonesian Idol.