X

IntipSeleb – Baim Wong membuat konten YouTube dengan mendatangi kediaman Marshanda. Sebelum berangkat, suami Paula Verhoeven itu meminta izin kepada sang istri. Walaupun di awal wanita yang tengah hamil tua itu terlihat seperti tidak mengizinkan, Baim akhirnya berangkat bersama Nenek Iroh.

Konten itu dikemas dalam bentuk video berjudul DIEM-DIEM KE RUMAH MARSHANDA.. CINTA LAMA BERKENTUT KEMBALI ??. Video yang diunggah pada Sabtu, 30 November 2019 itu banyak menuai kontra dari kalangan netizen. Bahkan, baru kali ini konten Baim Paula mendapat banyak dislike di YouTube. Warganet menganggap bahwa Baim seharusnya tidak mengambil konten soal mantan saat istrinya sedang hamil tua.

Tak hanya netizen, ibu Paula juga berkomentar soal Baim mengunjungi kediaman sang mantan, Marshanda. Bahkan, mertuanya itu mengeluarkan pendapatnya sambil nangis dan marah.

Baim Wong ke rumah Marshanda

Video berdurasi hampir setengah jam itu menampilkan Baim mengunjungi rumah Marshanda. Di situ, mereka berbincang soal banyak hal termasuk masa lalunya. Caca, sapaan akrab Marshanda juga sempat membuat makanan khusus untuk tim Baim dan Nenek Iroh. Mereka juga sempat menjelajah isi rumah Caca dengan room tour. 

Seperti diketahui, Baim dan Marshanda pernah menjalin hubungan kasih selama setahun saat tahun 2006. Mereka memilih untuk mengakhiri hubungan asmaranya walaupun masih bertemu dalam judul sinetron yang sama. Kisah cinta mereka pun dibahas dalam video itu. Bahkan, Baim yang terkenal suka bercanda itu juga secara blak-blakan bicara dengan mantan kekasihnya. Ia pun menanyakan kepada Nenek Iroh apakah Baim boleh balikan dengan Caca. 

Salah satu pembahasan yang ditampilkan dalam video yang mendapat dislike 32 ribu itu soal Baim pernah membiarkan Caca turun di pinggir jalan. Hingga salah satu presenter papan atas Feny Rose mengetahui hal tersebut.

“Kamu lagi bete terus kamu diem, aku ngomong terus. Terus dia bilang ‘bisa ga sih gue mau diem aja’ terus ‘ya aku ngga tahan didiemin gini’ gue bilang gitu sambil mau nangis. ‘Udah deh mending kamu turun’ udah gue turun di pinggir jalan terus dia cerita sampai Feny Rose tau,” kata Marshanda.

Ibu Paula marah

Melihat Baim mengunjungi rumah Caca, mertuanya pun memberikan komentar. Lewat video yang diunggah oleh adik Paula, Chelzea Nail baik ayah dan ibu mertua Baim memberikan reaksi soal konten tersebut. Komentar kedua mertuanya dikemas dalam bentuk video berjudul REAKSI MAMI PAPI LIAT VIDEO KAK BAIM MAIN KE RUMAH MANTAN !!.

Menurut ibu Paula, Baim tidak mengerti perasaan istri yang sensitif saat mengandung, terlebih usia kehamilannya sudah tua. Walaupun hanya konten, menurut ibunya tidak perlu melibatkan mantan lagi karena kenangan lama harus ditutup. Beliau menyampaikan pendapatnya dengan nada yang terdengar marah kepada menantunya itu.

“Baim konten sama mantan, ngga kasihan ka Paula. Ka Paula lagi hamil tua, hatinya ini gimana, namanya orang hamil kan perasaannya sensitif. Kepengennya suami yang baik kelakuannya enggak kaya gitu. Ya konten ngga usah pake mantan-mantan, mantan tutup buku. Mami pernah jadi ka Paula gimana rasanya. Bercanda tapi ngga boleh kaya gitu, ka Paula cuma diem-diem tapi hatinya ka Paula kamu tau? Mami lebih tau hatinya ka paula, mami yang ngandung dari 0-9 (tahun), mami tau perasaannya anak-anak mami,” kata ibu mertua Baim.

Lebih lanjut, saat menyampaikan isi hatinya, ibu mertua pria 38 tahun itu tak kuasa menahan tangis. Video yang diunggah pada Senin, 2 Desember 2019 itu menampilkan ibu Paula yang merasa sakit hati sebagai orang tua dan istri melihat kelakuan Baim Wong.

“Ya ijin itu udah ngga boleh ngga boleh kenapa masih berangkat. Mami waktu hamil tau kok perasaannya, sensitif sekali orang hamil. Ya dijaga, istrinya dijaga. Jaga perasaan istri, istri lagi hamil tua. Mami kepikiran, mami ngga mau anak (mami) disia-siakan. Aku sebagai seorang istri aku ya sakit hati to,” lanjutnya.

Di akhir, sang ibu menyampaikan kalau Paula sudah mengizinkan, kita tidak pernah tahu kejadian selanjutnya. Menurutnya, setan pasti ada dimana-mana, sehingga sang ibu mertua merasa khawatir.

Reaksi ayah mertua

Paula Verhoeven, Chelzea Verhoeven
Sumber: Instagram/@chelzeaverhoeven

Berbeda dengan ibu mertua, ayah Paula justru menyampaikan isi hati soal konten Baim dan Marshanda lebih tenang. Beliau percaya bahwa Baim hanya mengutamakan konten dan tidak mungkin berangkat jika tidak ada izin dari Paula. Untuk masalah kali ini, sebaiknya ditanyakan dulu kepada Baim dan Paula. Kalau Baim tahu hati Paula tidak senang saat suaminya mendatangi mantan dan masih berangkat, itu seharusnya marah. Tapi kalau Paula mengizinkan Baim berangkat bertemu mantannya, itu tidak masalah.

“Yang penting niate Baim to, jangan asal maksudnya. Ya memang (sudah ada) izin (dari Paula). Papi percaya kalau ka Baim itu cuma konten. Ngga punya pikiran jelek kadang ngerti yang dilakukan buat ka Paula gimana kan. Mending ditanyain dulu, baru awal-awal (nikah) tu banyak nutupin. Mungkin hatinya ngga seneng, itu ka Baim tau ga. Kalau ka Baim tau diterusin, itu ngga bener. Tapi kalau ka Baim tau, persis hatinya ka paula ‘gini gapapa gitu gapapa’ ya ga masalah,” kata ayah mertua Baim.

Respon Chelzea

Chelzea Verhoeven
Sumber: Instagram/@chelzeaverhoeven

Sementara Chelzea sebagai adik ipar Baim sekaligus pembaca berita ini berusaha untuk menenangkan sang ibu yang sedang emosi. Menurut cewek berkacamata itu, ibunya emosi karena melihat komentar-komentar jelek dari netizen di video Baim dan Marshanda itu.

“Karena mami itu mungkin emosi liat komen-komen netizen gitu banyak yang setuju, tapi ada yang berpendapat kalau namanya konten mau gimana. Orang punya pendapatnya masing-masing, mami ngga setuju, sebenernya aku agak pro juga ke papi kalo emang hati orang ngga ada yang tau. Cuma kalo udah sampe keluar berarti udah ada izin dari ka paulanya juga gitu loh,” kata Chelzea.