X

IntipSeleb – Film India terbaik versi penggemar Bollywood biasanya penuh dengan adegan romantis dan juga kisah cinta.  Industri perfilman India sepertinya tidak akan tergerus oleh waktu dan menjadi salah satu industri film terkemuka di dunia saat ini, khususnya di Asia. Saat ini sudah banyak aktor-aktris India yang masuk taraf internasional, sebut saja Shah Rukh Khan, Salman Khan dan Kajol sebagai contohnya. Aktor dan Aktris tersebut bisa dikatakan sebagai raja dan ratunya film India.

Menyuguhkan tarian dan nyanyian menjadi ciri khas yang biasanya ditampilkan di setiap film India, padahal gaya ini adalah hasil dari adaptasi panggung Broadway. Film Kuch-Kuch Hota Hai dan film Mohabbatein tampaknya begitu melekat dan populer di hati masyarakat penjuru dunia dari dahulu hingga sekarang. Lewat ceritanya yang begitu rumit dan sulit dalam memperjuangkan cinta membuat kedua judul film tersebut sangat mudah diingat. Lantas apa saja yang termasuk dalam deretan film India terbaik versi penggemar Bollywood, berikut IntipSeleb rangkum artikelnya.

Film Kuch Kuch Hota Hai

img_title
Foto : Viva.co.id

Film India terbaik yang paling populer dan ditonton oleh jutaan orang di dunia yaitu film Kuch Kuch Hota Hai. Film yang rilis 16 Oktober 1998 ini menceritakan kisah cinta yang ditulis dan disutradarai langsung oleh Karan Johar. Dibintangi oleh Shah Rukh Khan dan Kajol sebagai peran utamanya. Film ini sangat sukses di India dan mancanegara, sehingga menjadikannya sebagai film India terlaris tahun 1998 sampai tahun 2000-an dan bisa terbilang film India terlaris ketiga pada tahun itu setelah Hum Aapke Hain Koun.

Keberhasilan film Kuch-Kuch Hota Hai ini mendapatkan banyak penghargaan.  Termasuk Penghargaan Film Nasional untuk Hiburan yang Ditampilkan pada Film Populer Terbaik dan penghargaan film terbaik di Penghargaan film Bollywood. Film yang menceritakan cinta segitiga antara Rahul, Tina dan Anjali menjadikannya sebagai film India ketiga yang menghasilkan keuntungan sebesar ₹1 miliar (US$14 juta) di seluruh dunia.

Dibuatnya film Kuch-Kuch Hota Hai ini dengan tujuan yaitu film ini dapat menetapkan level baru dari gaya sinema Hindi. Kuch Kuch Hota Hai berhasil menarik komentar positif dari para kritikus, dengan pujian khusus diarahkan pada penampilan Kajol. Kajol yang memerankan Anjali di film tersebut, sangat diapresiasi lantaran aktingnya yang begitu baik dan keren sangat ia tonjolkan bersama lawan mainnya Shah Rukh Khan.

Berita Terkait :

Saksikan Juga