X

IntipSeleb – Film Jet Li sepanjang tahun 2010 hingga tahun 2020 memang terbilang cukup banyak. Aktor Jet Li terkenal sebagai pemain film laga beladiri ala Tionghoa seperti Wushu. Aktor sekaligus produser film tersebut merupakan warga negara Singapura. 

Dalam perjalanan kariernya, Jet Li mulai bermain film sejak tahun 1982. Judul film pertamanya yaitu Shao Ling Si, dan ia berperan sebagai Jueh Yen. Jet Li merupakan salah satu aktor yang banyak digilai oleh seluruh pencinta film wushu di penjuru dunia. Lantas kira-kira film apa saja yang dibintangi oleh aktor Jet Li yang terbaru hingga 10 tahun terakhir? Penasaran, yuk berikut ini IntipSeleb rangkum artikelnya.

Mulan (2020)

img_title
Foto : Pinterest

Film Jet Li yang terbaru di tahun 2020 yaitu berjudul Mulan. Jet Li berperan sebagai seorang kaisar Cina dan penguasa yang bijaksana dalam memobilisasi wajib militer. Film Mulan ini merupakan film laga perang Amerika Serikat yang diproduksi langsung oleh Walt Disney Pictures. 

Film garapan sutradara Niki Caro ini merupakan sebuah film animasi berdasar pada seorang legendaris Tionghoa bernama Mulan. Film keren yang ditulis langsung oleh Elizabeth Martin sebagai penulis skenario, turut menyeret sejumlah aktris tanah air untuk ikut serta membintangi dan mengisi suara dari film laga Mulan tersebut.

Luna Maya, Yuki Kato dan Dion Wiyoko, mereka bertiga merupakan perwakilan bangsa Indonesia yang ikut mengharumkan namanya melalui dunia seni peran dan pengisi suara film animasi. Yuki Kato berperan sebagai Mulan, Luna Maya memerankan tokoh Xianniang, dan Dion Wiyoko berperan sebagai Chen Honghui.

Berita Terkait :

Saksikan Juga