X
  • Edgar Marvelo

IntipSeleb – Edgar Xavier Marvelo harus mendapat kabar duka. Satu jam sebelum pertandingan Wushu SEA Games 2019 di Filipina, Edgar harus menerima dengan lapang dada bahwa ayahnya telah berpulang karena serangan jantung. Mendengar hal itu, semua kru merasa khawatir dengan kondisi psikologis cowok kelahiran Jakarta itu.

Mereka terus memonitor lewat atlet wushu Indonesia lainnya, Harris Horatius yang kebetulan rekan sekamar Edgar. Akhirnya, dengan menahan sedih dan tangis, Edgar bertekad untuk memberikan yang terbaik demi nama Merah Putih dan sang ayah. Ia berhasil meraih dua medali emas dalam final taolu daoshu di Filipina. 

"Kami bisa memenuhi target, walau tadi malam kami mendapat kabar papanya Edgar meninggal. Tapi, Alhamdulillah, Edgar betul-betul the real champion. Bisa mengatasi keadaan ini dengan baik sehingga bisa tampil baik juga di pertandingan," ujar pelatih wushu Indonesia, Novita dilansir dari Vivanews.com.

Lantas bagaimana penampilan Edgar Marvelo selama ini? Simak ulasan berikut.

Awal November 2019 lalu, atlet beladiri ini mengunggah kebersamaan dirinya dengan orangtua. Ia merangkul wanita dan pria yang sudah membimbingnya selama ini. 

Edgar Marvelo
Sumber: Instagram/@edgarmarvelo

Saksikan Juga