img_title
Foto : Instagram/secretnumber.official

IntipSeleb – Penyanyi Indonesia yang tuai kesuksesan di luar negeri ternyata cukup banyak, sebut saja nama Dita Karang yang sukses menjadi Idol K-Pop. Selain itu, Indonesia memiliki talenta-talenta berbakat yang siap bersaing di kancah internasional, salah satunya dalam bidang bernyanyi. Mereka juga memilih untuk mengawali kariernya di industri musik luar negeri.

Dengan banyak pertimbangan, mereka lebih memilih untuk meniti kariernya di luar negeri. Walaupun demikian, mereka berkarya demi mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. Dan sudah sepantasnya kita bangga akan prestasi yang mereka catatkan. Kehadirannya juga membuka jalan untuk generasi selanjutnya dalam mengejar mimpi di luar negeri.

Beberapa dari mereka mungkin tidak terlalu terkenal di Indonesia, tapi justru lebih terkenal di luar negeri. Nah, untuk lebih lengkapnya, simak ulasan mengenai penyanyi Indonesia yang tuai kesuksesan di luar negeri yang disadur dari berbagai sumber.

Lantas, Siapa Saja Penyanyi Indonesia yang Tuai Kesuksesan di Luar Negeri?

1. Dita Karang

Instagram/Secret Number
Foto : Instagram/Secret Number

Wanita asal Yogyakarta yang bernama lengkap Anak Agung Ayu Puspita Asitya Karang ini berhasil meniti kariernya di Korea Selatan. Dita Karang lahir di Yogyakarta, 25 Desember 1996 dan menjadi wanita Indonesia pertama yang sukses mengikuti debut girl band di Korea Selatan. Dalam SECRET NUMBER, Dita Karang menempati posisi yang dominan yaitu menjadi dancer utama dan vokalis.

Topik Terkait