img_title
Foto : Vivanews.com

IntipSeleb – Helmy Yahya datang dengan kabar mengejutkan. Lama tak terdengar kabarnya, presenter kuis Siapa Berani itu muncul dengan kabar pencopotan dirinya dari jabatan Dirut TVRI.

Dikutip dari Vivanews.com, Dewan Pengawas Lembaga Penyiaran Publik Televisi Republik Indonesia (TVRI) memutuskan untuk mencopot Helmy Yahya yang kini menjabat sebagai Direktur Umum. 

Surat keputusan dari Dewan Pengawas TVRI ini menyebar di kalangan media, Kamis sore. Di surat tersebut, dikatakan pula posisi Helmy akan digantikan oleh Supriyono yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Teknik Lembaga Penyiaran TVRI. Selain itu, berikut fakta-fakta lain dari masalah ini.

Masa jabatan sampai 2022

Sumber foto: Viva.co.id

Masa jabatan Helmy Yahya seharusnya masih begitu panjang. Pria yang juga dikenal dengan sebutan Raja Kuis Indonesia itu baru menjalani tugasnya selama dua tahun dari 5 tahun masa kerjanya. Itu berarti, Helmy masih menyisakan tiga tahun hingga 2022. 

Sebelumnya, Helmy Yahya ditunjuk sebagai Direktur Utama TVRI untuk periode 2017 hingga 2022. Hal ini ditetapkan oleh Dewan Pengawas LPP TVRI Pada 24 November 2017 lalu.

Topik Terkait