img_title
Foto : Instagram

IntipSeleb – Tubagus Joddy menjadi perbincangan usai kecelakaan maut yang menewaskan Vanesaa Angel dan Bibi Ardiansyah hari Kamis, 4 November 2021 di Tol Jombang, Jawa Timur. Joddy, sapaannya adalah supir sekaligus karyawan Vanessa dan Bibi.

Joddy dinilai lalai dan ceroboh karena tingkahnya membuat dua nyawa melayang. Bahkan Gala Sky, putra semata yang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah luka-luka di bagian wajah dan jadi anak yatim piatu.

Tubagus Joddy terancam jadi tersangka karena caranya yang salah saat mengemudi mobil milik Vanessa. Apa saja yang dia lakukan saat menyetir mobil? Scroll ya!

Main Handphone

Instagram/tubagusjoddy
Foto : Instagram/tubagusjoddy

Tubagus Joddy mengaku kepada penyidik bahwa dia menyetir mobil sambil bermain ponsel. Joddy juga mengaku mengendarai mobil dengan kecepatan lebih dari 100 kilometer per jam. Pihak kepolisian mengonfirmasi bahwa Joddy ngebut dan kecepatannya 120 kilometer per jam.

Terkait kelalaian tersebut, pihak keluarga Vanessa Angel dan Bibi sendiri berharap hukum bisa ditegakkan. Seperti yang diungkapkan oleh ayah Bibi Ardiansyah, Faisal.

Faisal meminta pihak kepolisian mengungkap sebenar-benarnya kasus yang menewaskan anak dan menantunya itu. "Karena itu, makanya saya meminta pihak kepolisian untuk diungkap kebenarannya, kalau memang seperti itu (lalai), hukum harus ditegakkan," tegas Faisal.

Lelah dan Mengantuk

Instagram/tubagusjoddy
Foto : Instagram/tubagusjoddy

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Gatot Repli Handoko mengungkapkan bahwa Joddy mengaku lelah dan mengantuk saat mengendarai mobil. Kecelakaan maut tak terelakkan lagi karena kelakuan lalainya.

"Alasannya kelelahan, nggak fokus, ada sedikit ngantuknya, (mobil) oleng ke kiri," kata Kombes Gatot Repli belum lama ini.

Unggah dan Hapus Instagram Stories

Instagram/tubagusjoddy
Foto : Instagram/tubagusjoddy

Makin bikin emosi, ternyata Tubagus Joddy sempat merekam ketika dia sedang mengebut. Bahkan dia mengunggah rekaman itu sebagai Instagram stories di akun dia @tubagusjoddy ketika masih menyetir mobil.

Dari video yang beredar, sopir tampak merekam suasana Tol Mojokerto-Jombang KM 555. Tak selang beberapa lama, dia menghapus unggahan tersebut namun berhasil diabadikan oleh netizen.

Lenyidik telah menyita ponsel dan alat bukti elektronik milik Joddy. Saat ini Joddy dan barang buktinya masih dalam tahap pemeriksaan.

Tak Ada Bukti Mengerem

Berbagai sumber
Foto : Berbagai sumber

Kombes Gatot Repli Handoko mengatakan bahwa bahwa kepolisian menetapkan kejadian tersebut sebagai kecelakaan tunggal. Fakta lainnya adalah tidak ada bekas pengereman, dan tidak ada mobil lainnya yang terlibat kecelakaan saat kejadian berlangsung. (jra)

Berita Terkait
Topik Terkait