X

IntipSeleb – Nonton film online menjadi salah satu alternatif untuk mencari hiburan di kala penat. Sebelum pandemi Covid-19 melanda, mencari hiburan untuk menonton film salah satunya dengan cara pergi ke bioskop. Sayangnya, untuk menaati peraturan demi menekan angka penyebaran Covid-19, masyarakat Indonesia pun harus melakukan segala kegiatannya di rumah. Termasuk mencari hiburan.

Sehingga mau tak mau, bioskop pun harus tutup. Alternatif untuk mencari hiburan pun berubah mengikuti keadaan. Biasanya kamu harus berusaha lebih untuk menonton. Tetapi dengan layanan nonton film online, menjadi lebih cepat lagi dalam mengakses hiburan. 

Nonton film online dapat membantu kamu untuk mengatasi rasa bosan. Di mana kamu dapat mengakses dengan cepat dan bebas ingin nonton film online apapun yang kamu mau.

Sejak pandemi Covid-19, animo masyarakat Indonesia untuk nonton film online meningkat. Pasalnya, pasar layanan nonton film online mengalami pertumbuhan. Mulai dari yang legal sampai ilegal.

Platform situs nonton film online ilegal menjadi salah satu pilihan untuk menonton secara gratis, namun sayangnya hal tersebut akan merugikan banyak pihak. Tak sedikit film garapan dalam negeri ataupun luar negeri yang hadir pada situs online ilegal. Tanpa sadar, penggunaan layanan ilegal menjadi sebuah tindakan kejahatan.

Menyebarluaskan serta mengunduh film tanpa adanya perizinan yang jelas melalui media apapun tentu saja melanggar hak cipta film yang diatur dalam Undang-l Undang Hak Cipta. Hal tersebut berdasarkan Pasal 40 UU No. 28 Tahun 2014 tentang Hak Cipta, film atau karya sinematografi merupakan ciptaan yang dilindungi oleh undang-undang.

Sehingga pemerintah pun mulai mengambil langkah untuk menutup akses situs nonton film online secara ilegal dengan memblokirnya. Tentunya hal tersebut menumbuhkan harapan untuk kemajuan nonton film online secara legal sebagai bentuk menghargai karya-karya industri perfilman.

Berita Terkait :

Saksikan Juga