img_title
Foto : Instagram/lucintaluna_manjalita

IntipSeleb – Belakangan ini artis Indonesia transgender yang sukses di dunia hiburan tengah menjadi perbincangan publik. Fenomena seseorang menjadi transgender di dunia maya sudah menjadi hal umum yang kerap terjadi. Mengubah identitas seksual atau menjadi seorang transgender bukan lah pilihan yang mudah untuk dijalankan. Tentunya harus menghadapi pro dan kontra orang terdekat, terutama dari warganet yang tidak mengetahuinya lebih dalam.

Banyak dari artis Indonesia yang secara gamblang mengakui bahwa dirinya sudah melakukan operasi transgender, dan sebagian lagi masih malu untuk mengakui bahwa dirinya sudah berubah. Walaupun hal ini menimbulkan kontroversi, tapi aksi ini masih dalam batas yang wajar serta tidak melanggar Hak Asasi Manusia (HAM). Melansir dari berbagai sumber, setidaknya ada beberapa artis Indonesia yang sudah melakukan operasi transgender.

Lantas, Siapa Saja Artis Indonesia Transgender yang Sukses di Dunia Hiburan?

1. Dorce Gamalama

Instagram/ @dg_kcp
Foto : Instagram/ @dg_kcp

Artis Indonesia transgender yang sukses di dunia hiburan yang pertama adalah Dorce Gamalama. Pemilik nama asli Dedi Yuliardi Ashadi ini adalah seorang pembawa acara, penyanyi, sekaligus artis yang berdarah Arab, Binjai, serta Minang. Di industri hiburan, ia dikenal sebagai seorang pembawa acara yang membawakan program Dorce Show tahun 2005 silam. Selain itu, ia juga pernah meraih rekor di Museum Rekor Indonesia (MURI) karena merilis lima album sekaligus dalam waktu lima bulan.

2. Lucinta Luna

Topik Terkait