X

IntipSeleb – Soulvibe kembali meramaikan jagat musik Tanah Air. Dianggotakan Bayu Adiputra, Ramadhan Handy, dan Caesar Rizal mereka merilis single terbaru yang berjudul 'Bukan Di Lagu Yang Sama'. Lagu ini merupakan single keenam dari album kelima Soulvibe yang perilisannya harus tertunda karena pandemi COVID-19.

Soulvibe tentunya masih mengusung tema cinta dalam lagu terbaru mereka ini. Seperti apa cerita dari lagu tersebut dan fakta menariknya? Yuk langsung di scroll

Single Keenam

img_title
Foto : Instagram/ @svsoulvibe

Soulvibe kembali merilis single terbaru yang berjudul 'Bukan Di Lagu Yang Sama'. Singel terbaru ini telah resmi dirilis 10 Desember 2021. Lagu ini merupakan single keenam dari album kelima Soulvibe yang perilisannya harus tertunda karena pandemi. 

Bayu mengungkapkan lagu ini bercerita tentang suatu hubungan yang memiliki perbedaan arah. Diawali dengan visi misi yang seolah-olah sama hingga akhirnya justru berpisah karena tujuan yang berbeda. 

"Lagu ini bercerita tentang suatu hubungan yang memiliki perbedaan arah, pada awalnya hubungan ini seolah berjalan ke arah yang sama, namun pada akhirnya terpisahkan karena perbedaan tujuan dalam hubungan tersebut," ucap Bayu kepada awak media belum lama ini. 

Bayu mengungkapkan jika lagu ini memang dibuat berdasarkan kisah cinta dari kebanyakan orang. Ia banyak melihat pasangan yang justru tidak berakhir dengan tujuan yang sama. 

"Inspirasi pembuatan lagu dari menilai banyaknya hal dalam sekitar yang berdampingan atau beriringan namun tidak sejalan atau tidak berahir di tujuan yang sama," ujarnya. 

Hal Menarik Dalam Pembuatan Lagu

img_title
Foto : Ist

Sementara itu, Handy mengungkapkan ada beberapa hal menarik selama proses pengerjaan lagu ini. Sebab, memang aransemen dari lagu Bukan Di Lagu yang Sama ini tidaklah mudah hingga harus menggunakan dua orang gitaris yang sebelumnya tidak pernah dilakukan oleh Soulvibe. 

"Hal menarik banyak banget di proses kreatif, dari rombakan aransemen yang sampe 2 kali ganti aransemen, dan nggak mudah menemukan konsep aransemen untuk lagu ini, tapi begitu udah nemu konsepnya, proses rekamannya cepat sekali karena kami semua sangat nyaman dan suka dengan aransemen ini," ucap Handy. 

"Dan untuk pertama kali di sebuah lagu Soulvibe, ada 2 gitaris yang mengisi gitar, ada Devinza dan Asa yang mengisi gitar. Untuk proses rekaman Bass gue kebetulan one take karena di perekaman bass pertama udah banyak fill in bass yang kami cocok jadi itu langsung diambil," sambungnya. 

Caesar sendiri menganggap suara synthesizer analog dan digital dari era 1980an menjadi elemen instrumen yang dominan dalam aransemen lagu ini.

"Baik yang bersifat melodis maupun ritmis. Track drum direkam secara "live" dengan efek "Gated Reverb", terinspirasi dari suara drum yang populer di banyak karya rekaman musik New Wave dan Synth Pop tahun 1980an," katanya. 

Sesuai dengan visi musik Soulvibe di album kelima yang menjadikan musik di era late 80’s sampai early 90’s sebagai benang merah album. Maka lagu ini dikemas dengan menggabungkan beberapa genre musik di tahun 80an, memasukkan unsur new wave, pop, rock, dan R&B 80’s yang dibalut secara modern dalam lagu 'Bukan Di Lagu Yang Sama'. (nes)

Berita Terkait :

Saksikan Juga