img_title
Foto : Instagram/mikhelia @iam.evansaders @olvaholvah

IntipSeleb – Sejumlah selebriti Tanah Air yang memiliki darah keturunan Papua memang terlihat begitu mempesona dengan aura yang berbeda. Artis berdarah Papua biasanya memiliki ciri khas, mulai dari wajahnya hingga model rambut dan warna kulitnya yang indah.

Wilayah Indonesia bagian Timur selain memiliki kekayaan alam yang indah bak surganya Indonesia, namun juga menyimpan banyak bakat-bakat terpendam dari penduduknya. Lantas siapa saja artis Tanah Air yang memiliki darah keturunan Papua, berikut IntipSeleb rangkum potretnya.

Nowela Elisabeth Auparay, merupakan seorang penyanyi jebolan ajang Indonesian Idol tahun 2014. Nowela merupakan seorang penyanyi berdarah Batak-Papua. Wanita kelahiran Wamena 19 Desember 1987 tersebut, sukses merambah kariernya di industri hiburan Tanah Air, dengan memiliki beberapa single dan album.

Instagram/mikhelia
Foto : Instagram/mikhelia

Wanita yang sempat membuat heboh sejagat may tersebut, merupakan mantan finalis Putri Indonesia perwakilan Papua Barat tahun 2015. Olvah Alhamid sempat membuat pernyataan yang diduga berbau rasis dan membuat heboh publik. Wanita kelahiran Kaimana 24 Maret 1990 tersebut, sempat juga membuat video klarifikasi minta maaf, karena sudah meresahkan publik dan dianggap rasis. Olvah Alhamid juga menyatakan rasa penyesalannnya atas hal yang menurutnya tidak mengenakan bagi warganet.

Instagram/olvaholvah
Foto : Instagram/olvaholvah

Pemain sinetron Ikatan Cinta, yang berperan sebagai Nino suami dari Elsa (Glenca Chysara), merupakan seorang aktor sekaligus presenter acara gosip yang sangat berbakat. Siapa sangka, jika seorang Evan Sanders merupakan seorang artis yang memiliki darah keturunan Papua. Lahir di pulau Biak 8 November 1981 tersebut kini masih sibuk di karier puncaknya sebagai sosok yang sedang naik dan terkenal. Evan Sanders juga diketahui diusianya yang sudah menginjak 40 tahun, ia masih terlihat sendiri dan belum memutuskan untuk menikah.

Topik Terkait