img_title
Foto : Pexels/Ketut Subiyanto

IntipSelebGaya rambut undercut adalah potongan dengan gaya pendek hingga sedang yang kontras pada bagian atas dengan samping. Rambut dibiarkan panjang pada bagian atas, kemudian bagian samping atau bahkan belakang ditipiskan. Sehingga terlihat kontras di rambut.

Gaya rambut undercut menjadi salah satu pilihan jenis potongan rambut di salon. Gaya rambut undercut pun menjadi potongan rambut pria yang paling tren saat ini. Struktur kontrasnya yang tinggi, unik, dan mudah diingat, memberikan pemakainya tampilan yang berkelas dan halus.

Sehingga pemilihan gaya rambut undercut identik dengan pria. Namun, hal tersebut tidak menutup kemungkinan bagi para wanita yang ingin mencoba tampilan berbeda. Rambut menjadi salah satu aset berharga bagi wanita, walaupun beberapanya tampak lebih bebas mengekspresikan gaya apa yang ingin dicoba.

Gaya rambut undercut pun dapat jadi pilihan alternatif tampilan baru kamu nih. Perlu diketahui, dalam gaya rambut undercut terdapat beberapa jenisnya kembali di dalamnya. Kira-kira mau tahu gaya rambut undercut apa yang paling sesuai dengan preferensi gaya kamu? Penasaran? Jangan khawatir.

IntipSeleb akan rangkum gaya rambut undercut terbaru dan terbaik melansir berbagai sumber untuk kamu seorang. Tunggu apa lagi, lets check it out!

Disconnected Undercut

pinterest
Foto : pinterest

Jika kamu ingin tampil berani dan berbeda dari yang lain, kamu bisa banget mencoba gaya rambut undercut jenis disconnected ini loh. Gaya rambut ini cukup nyentrik karena bagian atas rambut yang penuh dengan rambut.

Sedangkan pada bagian samping, rambut tersebut akan ditipiskan ataupun dibotakan tanpa ada fading sama sekali.

Gaya rambut ini pun semakin populer lewat serial TV Peaky Blinders di mana sang karakter utama, Tommy Shelby yang diperankan oleh Cillian Murphy tampil super keren dengan gaya rambut disconnected undercut. Namun tak menutup kemungkinan bagi kamu para wanita yang ingin mencoba tampilan gaya edgy satu ini.

Long Hair Undercut

pinterest
Foto : pinterest

Banyak yang berpikir bahwa rambut undercut hanya cocok jika gaya tampilannya pendek. Rambut panjang pun tetap bisa di padukan dengan model undercut.

Gaya rambut yang cocok jenisnya adalah long hair undercut. Di mana, gaya undercut ini masih bisa digunakan tanpa memangkas rambut kamu lebih banyak. Hasilnya pun kamu akan terlihat chic, unik, stylish, dan berani.

Model rambut ini akan memberikan definisi yang berbeda pada penampilan. Kamu bisa memakai potongan undercut pada salah satu sisi kepalamu, kanan atau kiri. Kamu bisa meminta hairstylist langganan kamu di salon untuk memotongnya jika tak ingin menghilangkan unsur pendek.

Setelahnya, kamu meminta ditipiskan pada bagian samping. Namun perlu diingat, jika kamu tak ingin habis rambutnya, maka sisakan 2 sampai 3 cm rambut. Potongan rambut ini akan membuat kamu tetap feminin dan chic dalam waktu bersamaan.

Wavy Undercut

pinterest
Foto : pinterest

Wavy Undercut mungkin akan menjadi salah satu model potongan undercut yang kamu sukai. Model ini sebenarnya cocok untuk kamu yang memiliki jenis rambut bergelombang atau lurus sekalipun.

Bedanya jika rambut kamu sudah bergelombang kamu hanya perlu hairspray untuk merapikannya. Berbeda dengan rambut lurus, perlu melakukan hair curling terlebih dahulu baru menatanya.

Kamu bisa meminta untuk memotong rambut bagian samping tipis tapi tidak habis. Sedangkan bagian atasnya dibiarkan lebih panjang dan beri sentuhan layer.

Layer akan memberikan kesan ombak yang sempurna pada rambut. Hasilnya rambut akan memiliki kontras yang cantik, dari potongan rambut pendek ke rambut bergelombang yang indah.

Man Bun Undercut

pinterest
Foto : pinterest

Salah satu andalan bagi kamu yang memiliki rambut panjang yang tak ingin memangkas lebih pendek. Gaya man bun ini paling populer dalam jenis potongan undercut.

Dapat menambah kegantengan bagi pria, gaya ini juga dapat menunjang kecantikan bagi wanita. Untuk mendapatkan gaya rambut ini, kamu bisa mengikat dengan bun pada bagian atas. Setelah itu bagian bawah dan samping akan ditipiskan.

Sehingga, dengan penggunaan gaya rambut seperti ini, kamu bisa kreasikan dengan mengikat rambut bun kamu di atasnya, dan polos di sampingnya. Menarik bukan?

Two Block Undercut

pinterest
Foto : pinterest

Gaya rambut ini dipopulerkan oleh para idol K-Pop yang sekarang tengah jadi trendsetter dunia. Disebut sebagai two block karena terlihat ada area terpisah, di mana bagian separuh bagian samping dan belakang rambut dibuat lebih tipis daripada separuh bagian atas sisanya.

Sehingga, rambut kamu akan tetap terlihat penuh. Dan seperti biasa, pada bagian sisi samping atau belakang akan ditipiskan dan membuat tampilanmu semakin fresh.

Spike Undercut

pinterest
Foto : pinterest

Untuk kamu yang suka tampil berani dan senang untuk bereksperimen, wajib mencoba Spike ndercut. Perpaduan antara model spike dan undercut akan membuat penampilan kamu terlihat edgy.

Model rambut spike sendiri memiliki ciri khas tersendiri yaitu rambutnya yang mencuat ke arah atas. Agar terlihat lebih rapi, kamu bisa menambahkan undercut di bagian samping telinga hingga ke bawah.

Tampilan ini akan membuat kamu terlihat lebih maskulin. Namun, jika kamu ingin tetap terlihan feminim, maka kamu bisa menambah kesan lainnya, seperti memberikan warna pada rambut kamu.

Pixie Undercut

pinterest
Foto : pinterest

Gaya rambut pixie ini merupakan potongan pendek paling populer di kalangan wanita. Pixie Undercut akan sangat cocok untuk kamu yang menyukai potongan rambut pendek nih.

Model rambut Pixie sendiri memang cukup populer di kalangan para wanita karena sangat fleksibel. Meski begitu potongan rambut ini bisa membuat penampilanmu terlihat lebih stylish, kuat, dan chic. Kamu akan menarik perhatian banyak orang dengan penampilan rambut yang mencolok ini.

Untuk mendapatkan bentuk rambut yang sesuai kamu bisa memotong rambut bagian atas dengan potongan medium. Sedangkan bagian samping hingga ke belakang dipotong tipis. Sehingga perhatian nantinya akan tertuju pada rambut atas. Kamu bisa menatanya dengan gaya messy atau sleek sesuai selera dan kebutuhan.

Itulah deretan gaya rambut undercut yang dapat kamu sesuaikan dengan preferensi potongan yang diinginkan. Menggunakan tampilan undercut identik dengan keberanian. Karena, pada umumnya perempuan sangat menjaga bentuk mahkotanya.

Sehingga tampilan panjang nan badai pun menjadi identitas para perempuan. Namun, jika kamu terus berpikir untuk merubah tampilan rambutmu, mungkin ini waktu yang tepat. Jika sudah terbiasa dengan tampilan gaya rambut maskulin undercut, maka kamu tak akan kaget lagi.

Berbeda dengan halnya bila ini menjadi hal pertama bagi kamu yang ingin mencoba fresh dengan gaya berbeda. Pastinya kamu membutuhkan referensi yang tepat agar tidak menjadi penyesalan di suatu hari kemudian. Perlu diingat, rambut akan terus tumbuh dan nantinya akan tetap merubah tampilan gayamu.

Rambut akan panjang sendiri dan tidak akan bisa dipendekkan, jika bukan kamu yang memotongnya. Maka, pilihan penataan gaya rambut pun akan menjadi salah satu cara melihat karaktermu. Jadi, manakah yang paling cocok untuk kamu? Selamat mencoba!

Topik Terkait