X

IntipSeleb – Bukan hanya selebritis yang menjadi sorotan, para pemain sepak bola Indonesia juga tidak kalah menarik perhatian. Terlebih lagi jika beberapa di antara pesepak bola Indonesia memutuskan pindag agama.

Sejumlah pemain bola Indonesia rupanya memiliki perjalanan spiritual yang buat takjub. Lantas, siapa sajakah pesepak bola yang memutuskan pindah agama? Yuk simak artikelnya di bawah ini!

1. Markus Horison

img_title
Foto : Instagram

Tak banyak diketahui, Markus Horison rupanya memutuskan pindah agama ke Islam. Ia mantap mengucapkan dua kalimat syahadat dan menganut Islam pada tahun 2004 silam. Kala itu, Markus baru berusia 25 tahun.

Setelah pindah agama ke Islam, mantan penjaga gawang Timnas Indonesia itu diberikan nama yang lebih Islami. Markus Horison kini memiliki nama Muhammad Haris Maulana.

2. Esteban Vizcarra

img_title
Foto : Instagram/este_vizcarra

Esteban Vizcarra merupakan salah satu pesepak bola Tanah Air yang memutuskan untuk pindah agama. Keputusan Esteban untuk anut agama Islam diambilnya pada tahun 2012. Saat itu, ia diketahui membela tim Semen Padang.

Setelah enam tahun pindah agama ke Islam, Esteban Vizcarra mendapatkan status Warga Negara Indonesia (WNI). Esteban Vizcarra pun mendapatkan kepercayaan untuk membela Timnas Indonesia. Keren!

3. Diego Michiels

img_title
Foto : Instagram

Proses Diego Michiels menjadi mualaf berlangsung dramatis. Ia mantap pindah agama ke Islam pada 7 Februari 2013 silam. Pada momen itu, Diego sedang terlibat kasus dugaan pengeroyokan yang telah memasuki tahap persidangan.

Sama seperti Markus Horison, Diego Michiels juga mengganti namanya yang lebih Islami setelah resmi jadi mualaf. Diego Michiels kini memiliki nama Diego Muhammad bin Robbie Michiels. Meski telah mualaf, Diego masih memiliki beberapa tato yang memenuhi tangan dan tubuhnya.

4. Cristian Gonzales

img_title
Foto : Instagram/@eva_ellococg10

Terakhir namun tak kalah penting ialah Cristian Gonzales. Pesepak bola dengan julukan El Loco ini pindah agama ke Islam pada 9 Oktober 2003 silam. Keputusan ini diambil tidak lama setelah Cristian menikah dengan Eva Nurida Siregar, perempuan asal Indonesia.

Sama seperti yang lain, Cristian Gonzales memiliki nama Islami setelah jadi mualaf. Ia mengubah namanya dari Cristian Gonzales menjadi Mustafa Habibi. Kisahnya pindah agama ke Islam semakin menjadi perhatian karena berhasil mengharumkan nama Indonesia melalui dunia sepak bola. (jra)

Berita Terkait :

Saksikan Juga