X

IntipSeleb – Sosok Elkan Baggott baru-baru ini tengah menyita perhatian publik, karena aksinya di lapangan dalam membela Tim Nasional Indonesia.

Saat pertandingan Indonesia vs Malaysia pada laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020, Elkan Baggott mencetak 1 gol dan Indonesia menang 4-1 atas Malaysia, sehingga lolos ke semifinal Piala AFF 2020 sebagai pemenang dari Grup B. Kenalan lebih dekat yuk dengan Elkan Baggott melalui profil lengkapnya di bawah ini!

Berdarah Campuran

img_title
Foto : elkanbaggott/instagram

Lahir dengan nama Elkan William Tio Baggott, pria yang kerap disapa Elkan Baggott ini memiliki darah campuran Inggris yang berasal dari sang ayah, dan Indonesia dari ibunya.

Elkan Baggott lahir di Bangkok, Thailand, pada 23 Oktober 2002 dan menghabiskan masa kecilnya di negeri gajah puth terisebut.

Lalu pada tahun 2008, ia dan keluarga sempat tinggal di Bintaro, Tangerang, dan menempuh pendidikan di British School of Jakarta. Kemudian di tahun 2011, keluarga Elkan Baggott memutuskan untuk pindah ke Inggris.

Karier Elkan Baggott Sebagai Pemain Bola

img_title
Foto : elkanbaggott/instagram

Di Inggris, Elkan Baggott mulai menekuni dunia sepak bola dan mendapat beasiswa Professional Development Phase Scholarship dari Ipswitch Town.

Pada Oktober 2020, Elkan Baggott melakukan debut seniornya untuk klub Ipswitch Town dan menandatangani kontrak profesional perdananya. Setelahhnya di bulan Maret lalu, ia bergabung dengan klub Liga Nasional King’s Lynn Town dengan status pinjaman pemain muda.

Debut di Tim Nasional Indonesia

img_title
Foto : elkanbaggott/instagram

Elkan Baggott sempat mendapat tawaran untuk menjadi bagian dari Tim Nasional Thailand. Namun, ia menolaknya dan memutuskan untuk bergabung dengan Tim Nasional Indonesia karena merasa mendapat dukungan luar biasa dari masyarakat Tanah Air serta merupakan kampung halaman sang ibu.

Pria dengan tinggi badan 194 cm itu bermain untuk Indonesia di level U-19 pada Oktober 2020. Kemudian pada Mei 2021, Elkan Baggott menerima panggilan untuk bergabung dengan Timnas senior Indonesia. Namun, ia menolaknya dengan alasan pembatasan perjalanan COVID-19.

Setelahnya di bulan November lalu, Elkan Baggott akhirnya menerima pinangan Timnas Indonesia dan melakukan debutnya di tim senior dalam pertandingan persahabatan melawan Afganistan.

Elkan Baggott juga sudah menerima Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Pada 12 Desember, Elkan Baggott melakukan debut kompetisi tim seniornya lewat Piala AFF Suzuki di Singapura dengan melawan Laos dan memenangkan pertandingan 5-1.

Lalu pada 19 Desember, Elkan Baggott mencetak gol perdananya untuk Tim Nasional Indonesia saat melawan Malaysia dan menang telak 4-1.

Kekasih Elkan Baggott

img_title
Foto : elkanbaggott/instagram

Tampan dan berbakat, tentu banyak yang penasaran dengan kisah asmara Elkan Baggott. Diketahui, saat ini Elkan Baggott sudah menggandeng seorang wanita sebagai kekasihnya bernama Karie Marsden.

Profil Elkan Baggott

Nama: Elkan William Tio Baggott
Nama panggilan: Elkan Baggott
Tempat, tanggal lahir: Bangkok, Thailand, 23 Oktober 2002
Tinggi: 194 cm
Agama: Belum diketahui
Kewarganegaraan: Indonesia
Profesi: Pemain sepak bola
Posisi: Bek
Instagram: @elkanbaggott

Itu tadi profil lengkap dari Elkan Baggott, yang saat ini turut membela Tim Nas Indonesia di Piala AFF Suzuki 2020.

Berita Terkait :

Saksikan Juga