X

IntipSeleb – Siapa sangka bek andalan dan kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam ternyata memiliki kembaran. Bukan kandung tapi wajahnya dianggap mirip oleh publik dengan komika, Arif Alfiansyah

Alif Alfiansyah sendiri sering memparodikan dirinya layaknya seorang pemain Timnas Indonesia. Bahkan, ia membuat foto layaknya Asnawi saat mendatangi Faris Ramli usai tendangan pinaltinya digagalkan oleh Nadeo Argawinata. Seperti apa sosok Asnawi Mangkualam dan Arif Alfiansyah? Berikut artikelnya. 

Andalan Timnas Indonesia

img_title
Foto : Instagram/asnawi_bhr

Asnawi Mangkualam merupakan kapten Timnas Indonesia yang lahir pada 4 Oktober 1999 di Makassar. Ayah Asnawi Mangkualam, Bahar Muharram adalah seorang asisten pelatih tim PSM Makassar. 

Bahar Muharram pernah menolak Asnawi untuk terjun menjadi pesepakbola, dengan alasan menghindari gosip. Bahar Muharram takut, jika orang-orang menganggap bahwa Asnawi masuk Timnas atas bantuan ayahnya. 

Namun, Asnawi akhirnya membuktikan jika dirinya pantas untuk berkarir sebagai pesepakbola. Ia lolos dalam seleksi pemain Timnas Indonesia U-17 pada tahun 2013 lalu. Karirnya di Timnas Indonesia terus berlanjut hingga Timnas U-19 pada tahun 2016-2018 dan akhirnya berlaga di AFF Suzuki Cup sebagai kapten Timnas Indonesia. 

Berita Terkait :

Saksikan Juga