img_title
Foto : Pinterest

IntipSelebKata-kata inspirasi biasanya menjadi sebuah patokan terhadap rasa semangat dalam hidup. Hidup kadang memberi warna cerah, namun tak jarang gelap pun datang. Ketika warna gelap menghampiri, maka seakan-akan dunia pun juga kelabu.

Membutuhkan sandaran dan juga harapan untuk ke depan yang lebih baik, kata-kata inspirasi dan motivasi pun dapat menjadi pelipur lara sementara untuk menyadarkan, ataupun penghibur yang nyata.

Sehingga sering kali, ketika ingin menuju tahapan menjadi invidu yang lebih baik, bermakna, dan ber ber lainnya, kata-kata inspirasi sering menjadi awalan untuk memulai kembali perjalanan.

Bahkan, menjalani kehidupan tanpa kata-kata inspirasi, bagaikan berjalan di gunung pasir tanpa membawa air putih. Di mana rasa semangat semakin tumbuh ketika kata-kata inspirasi kamu baca dan diresapi ke dalam pikiran.

Kata-kata inspirasi biasanya sering dipakai untuk menyemangati diri dan memberi motivasi energi kepada diri sendiri dan orang sekitar. Tak jauh dengan kata-kata bijak, biasanya kata-kata inspirasi sering di-posting di sosial media seperti story WhatsApp.

Terkadang kata-kata inspirasi pun, sering digunakan untuk membuat caption sebuah foto kita di media sosial. Menggambarkan banyak suasana, kata-kata keren mewakili perasaan sejumlah orang yang merasakan hal yang sama.

Biasanya kata-kata inspirasi ini diucapkan dimana situasi hati kita sedang lelah ataupun putus asa dalam menjalani suatu hal, sehingga membuat kita malas untuk melakukan aktivitas dan sesuatu hal yang bermanfaat. Kita perlu memotivasi diri sendiri agar tetap semangat setiap harinya dan tak pernah menyerah.

Sehingga, kata-kata inspirasi tersebut dapat menjadi titik pacu untuk menemani langkahmu. Namun dari berbagai kata-kata inspirasi yang tersebar, manakah yang paling relate dengan kondisi mu untuk menata kehidupan yang lebih bijak, berwarna, bangkit, dan ‘hidup’? Yuk langsung aja lihat bersama-sama dengan IntipSeleb. Karena IntipSeleb akan merangkum kata-kata yang dapat menjadi penyemangat untuk memulai resolusi kamu di tahun yang baru.

Kata-Kata Inspirasi dan Motivasi Untuk Diri Sendiri

setiap orang hidup pasti pernah mengalami yang namanya kegagalan. Namun, sebagai manusia, alangkah baiknya jika kita memandang kegagalan tersebut adalah sebuah batu loncatan hidup kita agar kedepannya dapat meraih sebuah kesuksesan.

Kata gagal memang sering membuat sejumlah orang menjadi terpuruk dan putus asa. Namun dengan adanya kata-kata inspirasi dan motivasi berhasil membuat hidup kita bisa merasa sedikit lega dan terhibur agar kembali semangat dan kuat.

Jika diri sendiri tengah merasakan perasaan sedih, letih, putus asa dan bimbang, berikut kami rangkum kata-kata inspirasi dan motivasi hidup untuk diri sendiri.

1. "Optimistis adalah salah satu kualitas yang lebih terkait dengan kesuksesan dan kebahagiaan daripada yang lain."

2. "Hidup bukan tentang menunggu badai berlalu, tetapi belajar menari di tengah hujan."

3. "Jangan mencari arti hidup. Cukup hadir untuk orang yang Anda cintai."

4. "Hidup bukanlah masalah memegang kartu yang bagus, tapi terkadang, memainkan kartu yang buruk dengan baik."

5. "Hidup adalah petualangan yang berani atau tidak sama sekali."

6. "Bukan berapa lama, tapi seberapa baik Anda hidup adalah yang utama."

7. "Ciri khas orang sukses adalah mereka selalu berusaha keras untuk mempelajari hal-hal baru."

8. "Lakukan apa yang harus kamu lakukan sampai kamu dapat melakukan apa yang ingin kamu lakukan."

9. "Penghargaan paling tinggi bagi seorang pekerja keras bukanlah apa yang dia peroleh dari pekerjaan itu, tapi seberapa berkembang ia dengan kerja kerasnya itu."

10. "Jangan tunda pekerjaanmu sampai besok, sementara kau bisa mengerjakannya hari ini."

11. "Kembangkan kesuksesan dari kegagalan. Keputusasaan dan kegagalan adalah dua batu loncatan paling pasti menuju sukses."

12. "Hidup kita mulai berakhir saat kita menjadi diam tentang hal-hal yang penting."

13. "Orang-orang sukses memahami nilai waktu. Begitu mereka berkomitmen untuk melakukan sesuatu, mereka tidak akan pernah membatalkan."

14. "Hidup adalah pertanyaan dan bagaimana kita menjalaninya adalah jawaban kita."

15. "Kesuksesan dan kegagalan adalah sama-sama bagian dalam hidup. Keduanya hanya sementara."

16. "Hal pertama yang dilakukan orang sukses adalah memandang kegagalan sebagai sinyal positif untuk sukses."

17. "Sukses tampaknya terkait dengan tindakan. Orang sukses terus bergerak. Mereka membuat kesalahan, tetapi mereka tidak berhenti."

18. "Tidak ada kata terlambat untuk mulai menciptakan kehidupan yang kamu inginkan."

19. "Hidup bukanlah tentang mendapatkan dan memiliki; ini tentang memberi dan menjadi."

20. "Kebahagiaan hidupmu bergantung pada kualitas pikiranmu."

Kata-Kata Inspirasi dan Motivasi Untuk Banyak Orang

Seseorang terkadang perlu adanya dorongan dan sandaran untuk kembali bangkit dan semangat dalam menjalani kehidupan. Kehidupan setiap orang tak bisa disama ratakan, ada yang selalu bahagia, dan banyak pula yang selalu putus asa.

Untuk memberi energi positif terhadap orang yang putus asa dalam hidup, kita perlu memberi semangat dan kata-kata yang sifatnya dapat membangun dan membuat mereka kembali bangkit.

Langsung saja berikut kita rangkum kata-kata inspirasi dan motivasi untuk kalian yang sedang frustasi.

1. "Tinggalkan pikiran yang membuatmu lemah, dan peganglah pikiran yang memberi kekuatan bagimu."

2. "Untuk memulai sesuatu, butuh sebuah keberanian, dan untuk menyelesaikannya, butuh jiwa yang kuat."

3. "Terinspirasi itu hebat, tetapi menginspirasi itu sebuah kehormatan."

4. "Pertama, berpikirlah. Yang kedua, percayalah. Yang ketiga, mimpikanlah. Lalu yang terakhir, tantanglah."

5. "Dicintai secara mendalam oleh seseorang memberimu kekuatan. Mencintai seseorang secara mendalam memberimu keberanian."

6. "Tulus, kata sederhana, tapi maknanya melebihi cinta."

7. "Lakukan sesuatu hari ini yang akan membuat dirimu di masa depan berterima kasih."

8. "Jika kamu hebat dalam melakukan sesuatu, jangan pernah melakukannya secara cuma-cuma."

9. "Saat kamu sedang bekerja, maka bekerjalah. Dan saat kamu sedang bermain, maka bermainlah. Jangan pernah mencoba mencampuradukkan keduanya."

10. "Saat seseorang mencintaimu, mereka tak harus mengatakannya. Kamu akan tahu dari cara mereka memperlakukanmu.

11. "Jangan takut akan perubahan. Kita mungkin kehilangan sesuatu yang baik, namun kita akan peroleh sesuatu yang lebih baik lagi."

12. "Jangan takut akan perubahan. Kita mungkin kehilangan sesuatu yang baik, namun kita akan peroleh sesuatu yang lebih baik lagi."

13. "Kegagalan dibuat hanya oleh mereka yang gagal untuk berani, bukan oleh mereka yang berani gagal."

14. "Penemuan terbesar sepanjang masa adalah bahwa seseorang dapat mengubah masa depannya hanya dengan mengubah sikapnya."

15. "Setiap orang berpikir untuk mengubah dunia, tetapi tidak ada yang berpikir untuk mengubah dirinya sendiri."

16. "Kesempatan itu mirip seperti matahari terbit. Kalau kau menunggu terlalu lama, kau bisa melewatkannya."

17. "Sukses adalah menyukai diri sendiri, menyukai apa yang kamu lakukan, dan menyukai caramu melakukannya."

18. "Keberanian adalah apa yang diperlukan untuk berdiri dan berbicara. Keberanian juga diperlukan untuk duduk dan mendengarkan."

19. "Kembangkan kesuksesan dari kegagalan. Keputusasaan dan kegagalan adalah dua batu loncatan paling pasti menuju sukses."

20. "Hiduplah seolah-olah kamu akan mati besok. Belajarlah seolah-olah kamu akan hidup selamanya."

Topik Terkait