img_title
Foto : Pinterest

IntipSelebFilm horor komedi yang berhasil tayang di bioskop Tanah Air dengan memiliki alur cerita yang sangat menarik dan membuat penontonnya bercampur perasaan, antara tegang dan lucu. Beberapa film horor biasanya sering memadukan unsur komedi didalamnya, agar terkesan mencair dan tak terlalu menegangkan.

Film Tarot dan sejumlah film horor komedi lainnya, sempat meramaikan bioskop Tanah Air dan banyak disukai penonton. Penasaran apa saja film horor komedi yang sekiranya bisa menemani awal tahun kalian kali ini, yuk simak artikelnya berikut ini.

Film Tarot (2015)

Pinterest
Foto : Pinterest

Hitmakers Studio memang selalu menyajikan film yang berbeda. Sebuah film horor dengan budget tidak murah ini terbukti telah menghasilkan film "Tarot" yang tidak murahan.

Dibintangi oleh Shandy Aulia dan Boy William, film Tarot menghadirkan romantisme dan komedi dalam genre horor kali ini. Berawal dari ramalan Tarot, romantisme pasangan Juli (Shandy Aulia) dan Tristan (Boy William) berubah menjadi kehidupan horor yang diwarnai dendam dan teror dari orang di masa lalu. Di sini Shandy Aulia dan Boy William berperan total untuk adegan-adegan sulit tanpa mengandalkan peran pengganti.

Bahkan di sini Shandy Aulia memerankan tiga karakter yang berbeda sekaligus dengan baik. Ada banyak twist dalam film ini. Jalan cerita yang tidak mudah ditebak dengan konflik yang menarik membuat film Tarot menunjukkan diri sebagai film horor berkualitas Internasional layaknya film-film produksi Hollywood.

Ada banyak twist dalam film ini. Jalan cerita yang tidak mudah ditebak dengan konflik yang menarik membuat film Tarot menunjukkan diri sebagai film horor berkualitas Internasional layaknya film-film produksi Holliwood. Ditambah lagi dengan scene-scene dengan adegan yang tidak pasaran menunjukkan film Tarot bukan film horor murahan.

Ghost Writer (2019)

Pinterest
Foto : Pinterest

Film Ghost Writer siap menghibur penonton di momen libur lebaran tahun ini. Film garapan Ernest Prakasa dan Bene Dion Rajagukguk itu merupakan film bergenre komedi, horor, dan drama yang memiliki alur cerita tak terduga di sepanjang pemutarannya.

Bercerita mengenai Naya yang diperankan oleh Tatjana Saphira, penulis novel one-hit-wonder yang sudah beberapa tahun ini mengalami masa keterpurukan. Naya yang membiayai sekolah sang adik yang bernama Darto (Endy Arfian), akhirnya memutuskan untuk pindah ke sebuah rumah tua yang harga sewanya lebih murah.

Suatu hari, Naya menemukan sebuah diary di rumah tersebut. Menilai jika diary tersebut memiliki kisah yang sangat menguras emosi dan berpotensi untuk dijadikan Novel, ia pun nekat membuatnya meski tak mengetahui siapa pemilik buku diary itu.

Pertama kali bermain dalam film horor, Tatjana mengatakan jika hal itu tak pernah terbayangkan sebelumnya, karena menurutnya, ia juga tak menyukai film dengan genre horor.

Artis cantik Tatjana Saphira akan kembali ke layar lebar dengan membintangi sebuah film berjudul Ghost Writer. Film ini diproduksi oleh rumah produksi Starvision.

Saat mendapat tawaran bermain dalam film Ghost Writer ini, Tatjana mengaku sangat bahagia. Meskipun dirinya sangat takut bermain dalam film horor.

Meski mengaku senang, namun aktris kelahiran Jakarta itu sempat merasa sedikit menyesal karena ternyata, meski bergnere horor komedi, suasana horor yang tergambar masih membuat Tatjana merasa takut.

Film Ghostbuser (2021)

Pinterest
Foto : Pinterest

Film horor komedi Indonesia, Ghostbuser, akan memulai proses produksi pada dua minggu yang akan datang. Produser sekaligus sutradara dalam film ini, Girry Pratama merasa, meski terlihat seperti plesetan dari film Ghostbusters, film ini memiliki cerita original sendiri.

Film ini mengangkat kisah anak-anak indigo yang dapat berkomunikasi dengan hantu, kemudian mencoba bersatu dan mengusir hantu yang mengganggu manusia.

Film debut Tora Sudiro sebagai sutradara ini sendiri akan lebih mengedepankan unsur komedi sehingga akan ada banyak plesetan dalam film ini.

Girry meyakini, filmnya ini akan banyak digemari oleh masyarakat. Bahkan, ia percaya film Ghostbuser akan mencapai satu juta penonton.

Setelah memerankan banyak peran, Tora Sudiro akhirnya memberanikan diri untuk tampil di balik layar. Tora menjadi sutradara dalam film bergenre horor komedi, Ghostbuser.

Setelah memerankan banyak peran, Tora Sudiro akhirnya memberanikan diri untuk tampil di balik layar. Tora menjadi sutradara dalam film bergenre horor komedi, Ghostbuser.

Tora tidak sendiri menjadi sutradara, ia bersama dengan Girry Pratama, sutradara yang telah banyak membuat banyak film. Ia merasa memang Girry orang yang tepat yang dapat membantunya menjadi sutradara untuk pertama kalinya.

Tora juga ternyata telah bertanya-tanya kepada rekan-rekannya mengenai cara kerja sebagai sutradara film yang baik.

Film rumah produksi Lingkar Film ini menceritakan tentang seorang fotografer freelance, yakni Sigit yang memiliki kemampuan melihat hantu sejak kecil. Sigit kerap diganggu sepasang hantu di kamar kostnya, yaitu Toto dan Mekel.

Toto merupakan hantu yang latah dan kerap usil kepada penghuni baru di kostan. Namun, Sigit sebagai penghuni baru justru tak takut dengannya. Kendati Sigit dapat melihat hantu, namun Sigit tidak dapat berkomunikasi dengan hantu itu. Ia pun tidak bisa mengusir Toto dan Mekel yang kerap mengganggunya.

Melihat hal tersebut, Sigit menemukan ide dengan membentuk tim Pengusir Setan dengan rekan-rekan kuliahnya yang memiliki kemampuan melihat hantu sepertinya. Sigit mengajak Genjing dan Alexandra. Lalu mereka bersama Ningsih membentuk tim Pengusir Setan.

Film komedi supernatural ini bercerita tentang kehidupan seorang pemuda yang dapat melihat hantu dan memanfaatkan keahlian uniknya itu untuk mencari uang. Dibintangi oleh Tora Sudiro, Wulan Guritno dan Gary Iskak, film Ghostbuser tayang di Disney+Hotstar.

Film Kakak (2015)

Pinterest
Foto : Pinterest

Film Kakak merupakan film yang bercerita mengenai kisah Kirana (Laudya Cynthia Bella) dan Adi (Surya Saputra) sepasang suami istri. Kirana yang frustasi karena telah mengalami keguguran sebanyak 3 kali dan akhirnya bisa hamil kembali. Kehidupan Kirana kembali ceria. Kirana merasakan hidupnya kembali normal dan seperti biasanya.

Sebagai kejutan untuk Kirana, suaminya, Adi, membeli rumah baru. Adi membawa Kirana pindah ke rumah yang baru dibeli tersebut dengan alasan agar bisa lebih mandiri. Namun, di rumah baru itu lah masalah mulai muncul. Di rumah ini lah sebuah kehadiran hantu sangat kental di kehidupan rumah mereka.

Kirana pun berusaha meyakinkan Adi bahwa arwah anak tersebut tidak jahat. Kirana pun merasakan sosok anak tersebut bisa menemani kesendiriannya saat sang suami kerja. Namun, Adi memiliki anggapan bahwa ini adalah kehadiran yang aneh dan membuat mereka sering bertengkar serta teror-teror mengerikan dari arwah anak tersebut mulai muncul.

Film Aku Tahu Kapan Kamu Mati (2020)

Pinterest
Foto : Pinterest

Natasha Wilona dan Al Ghazali sempat terlibat dalam film yang sama bertajuk Aku Tahu Kapan Kamu Mati garapan Maxima Pictures dan Unlimited Production. Bergenre horor komedi, film ini diangkat dari cerita populer di Wattpad yang juga sudah dinovelkan dengan judul serupa.

Seperti diketahui, Wilo, sapaan akrab Natasha Wilona dikenal pandai membangun chemistry dengan lawan mainnya. Sebut saja, penampilan dirinya dengan Verrel Bramasta yang dipasangkan dalam serial televisi Siapa Takut Jatuh Cinta, di mana keduanya berujung menjalin asmara di dunia nyata.

Sementara dalam film Aku Tahu Kapan Kamu Mati, aktris 23 tahun itu akan berperan sebagai Siena, seorang wanita yang memiliki kemampuan supranatural, yaitu menerka-nerka kematian seseorang dan mampu melihat makhluk gaib. Sementara Al akan memerankan tokoh Brama, sosok pria yang mencoba mendekati Siena.

Dipasangkan untuk pertama kalinya dengan Al, Wilo mengaku tidak menemukan kesulitan untuk membangun chemistry. Ini disebabkan karena keduanya sudah lama kenal dan sering bertemu di waktu-waktu senggang.

Hal serupa juga dikatakan putra sulung hasil pernikahan Ahmad Dhani dan Maia Estianty tersebut. Ia mengaku cukup mudah menjalin kedekatan dengan wanita kelahiran 15 Desember 1998 itu.

Aku Tahu Kapan Kamu Mati merupakan sebuah film yang diangkat dari cerita Wattpad karya penulis Arumi E. Selain Al Ghazali dan Natasha Wilona, film ini juga dibintangi oleh YouTuber Ria Ricis, Sonia Alexa, Fitria Rasyidi, Ryma Gembala, dan masih banyak lagi. Saat ini, film tersebut baru akan menjalani proses syuting.

Topik Terkait