img_title
Foto : Instagram/@salmafinasunan

IntipSeleb – Kebebasan dalam berkeyakinan merupakan hak setiap manusia. Mereka bebas memilih agama yang dipercayainya, sekalipun itu harus berbeda dengan keluarganya. Seperti lima artis berikut.  

Mereka pun memiliki alasan tersendiri untuk memutuskan berpindah agama. Entah karena cinta, alasan pribadi ataupun mencari yang terbaik. Lantas, siapa saja artis Tanah Air yang pindah agama? Simak ulasan berikut.

Salmafina Sunan

Salmafina SunanSumber: Instagram/@salmafinasunan

Salmafina Sunan memilih untuk pindah agama dari Islam ke Kristen. Keputusannya ini sempat menuai pro dan kontra di kalangan netizen. Sebelum berpindah agama, Alma, sapaan akrabnya juga sempat menuai kontroversi setelah melepas hijab yang dikenakannya tidak lama setelah bercerai dari Taqy Malik.

Kabar Alma memeluk agama Kristen ini sendiri mencuat pada pertengahan 2019 lalu. Netizen pun menanyakan perasaan dirinya yang akan merayakan Natal pertama di tahun 2019. Tapi siapa sangka, wanita 20 tahun itu menjelaskan bahwa tahun ini merupakan Natal kedua baginya. Tidak banyak yang tahu, sudah dua tahun putri Sunan Kalijaga ini memeluk agama Kristen.

“Tahun kedua sebenernya ahahaha yakan gab? @gabriellagozally ​Tapi gak ada yang tau aja.. Yang tau cuma gabby.” kata Salmafina di Instagram Story pada 2 Desember 2019. 

Topik Terkait