X

IntipSeleb – Menjadi seorang aktor profesional memang dibutuhkan totalitas dalam mencapai sebuah peran. Kadang totalitas tersebut diambil dari zona nyaman dan sangat bertolak belakang dengan kepribadian si aktor.

Namun, berbeda dengan artis Tanah Air yang IntipSeleb rangkum di bawah ini. Sebab, mereka berhasil memerankan peran yang sangat bertolak belakang bahkan sampai mendalami sebuah agama yang berbeda dengannya dan tampil totalitas. 

Sangking totalitasnya, salah satu aktor Muslim ini bahkan kerap disangka pindah agama. Penasaran siapa saja? Berikut deretan artis muslim yang memerankan tokoh Kristen di bawah ini. 

Agus Kuncoro

img_title
Foto : berbagai sumber

Aktor senior Tanah Air ini memang tak diragukan lagi dalam berperan. Tak sedikit film yang diperankan oleh Agus Kuncoro ini selalu melejit di pasaran. 

Salah satu film Agus Kuncoro yang memukau penonton adalah film Tanda Tanya. Sebab, dalam film itu, Agus berperan sebagai Yesus Kristus saat berada di sebuah pertunjukan Gereja, padahal si aktor merupakan pemeluk agama Islam. Wow!

Nirwan Dewanto

img_title
Foto : berbagai sumber

Sama seperti Agus Kuncoro, Nirwan Dewanto juga merupakan aktor pemeluk agama Islam. Namun, ia berhasil tampil totalitas dalam memerankan tokoh penting di agama Katolik yakni sebagai Uskup.

Ia berperan sebagai Uskup Albertus Soegijapranata saat bermain film berjudul Soegija. 

Maudy Koesnaedi

img_title
Foto : berbagai sumber

Selanjutnya ada Maudy Koesnaedi. Wanita pemeluk agama Islam ini sukses menuai pujian saat berhasil memerankan perannya sebagai seorang suster. 

Ia bahkan membius penonton saat berperan dalam filmnya berjudul Ave Maryam.

Joko Anwar

img_title
Foto : berbagai sumber

Selain terkenal sebagai sutradara, akting Joko Anwar juga tak main-main. Walau seorang muslim, Joko Anwar tetap berhasil memerankan sebagai seorang Romo di agama Katolik. 

Ia berhasil berperan dan beradu akting dengan Maudy Koesnadi di film yang sama. Keren banget ya?

Aditya Zoni

img_title
Foto : YouTube/Aish TV

Walau terbilang masih muda, totalitas Aditya Zoni dalam berperan tidak main-main. Ia bahkan mengaku melakukan observasi mendalam tentang agama Katolik padahal ia merupakan pemeluk agama Islam. 

Sangking totalitasnya, Aditya Zoni bahkan kerap kali disangka pindah agama lantaran kedapatan sering memakai kalung salib. Namun ia dengan tegas membantah isu tersebut. 

"Aku observasinya jujur, aku sempet beli biblenya sih. Aku pelajari dan ternyata challenge juga, susah juga memerankan orang beda agama. Aku kan dari lahir, dari kecil Islam dan pas di series ini, Satu Amin Dua Iman aku berperan Katolik. Jadi aku beli buku tentang katolik terus buka-buka YouTube, gimana cara mereka berdoa, bersosialisasi," tutur Aditya Zoni.

Endhita Wibisono

img_title
Foto : berbagai sumber

Endhita Wibisono juga sama seperti aktor yang lain. Ia berhasil memerankan seorang janda yang berpindah agama menjadi seorang Katolik dalam filmnya yang berjudul Tanda Tanya. Padahal, Endhita merupakan seorang muslim. 

Rio Dewanto

img_title
Foto : Instagram/riodewanto

Terakhir adalah aktor tampan Rio Dewanto. Berperan bersama Endhita Wibisono, akting Rio Dewanto memerankan tokok Kristen tampak natural tetapi menarik perhatian. Ia pun menuai pujian atas aktingnya tersebut. 

Berita Terkait :

Saksikan Juga