img_title
Foto : Pinterest

IntipSeleb Gaya HidupCara menghilangkan bruntusan dengan cepat, ampuh dan tak meninggalkan bekas di wajah sebaiknya banyak menggunakan obat tradisional agar tidak terkena efek samping. Keluhan wanita selain jerawat dan warna kulit yang kurang merata, sejumlah wanita pun mengeluh soal bruntusan kecil-kecil yang meradang di sekitar wajahnya

Tak hanya bruntusan biasa, kerap sekali sejumlah wajah wanita dan pria dipenuhi akan bruntusan yang meradang dan sangat gatal. Hal ini dipicu dari mulai makanan, ataupun dari pola hidup kita yang kurang teratur.

Biasanya untuk wajah yang sering terkena bruntusan, tipe wajah tersebut termasuk tipe yang tak bisa kotor debu ataupun alergi makanan.

Lantas apa saja kira-kira obat dan bagaimana cara menghilangkan bruntusan dan jerawat dengan cepat, yuk simak ceritanya berikut ini.

Susu

Pinterest
Foto : Pinterest

Salah satu penyebab adanya bruntusan di wajah lantaran mengonsumsi susu. Susu dan produk yang terbuat dari olahan ini mengandung hormon IGF-1 yang dapat mengundang jerawat.

Nah, bila kamu memiliki masalah bruntusan dan jerawat, dianjurkan untuk membatasi asupan susu dan produk sejenisnya sebagai salah satu cara menghilangkan bruntusan.

Susu bubuk juga bisa digunakan untuk maskeran wajah yang dicampuri dengan air mawar dan dipercaya dapat mengurangi area wajah yang bruntusan bahkan tengah meradang parah.

Susu memiliki banyak keunggulan untuk kesehatan kulit, salah satunya bisa memutihkan dan membuat wajah menjadi lebih kenyal dan sehat.

Lidah Buaya

Pinterest
Foto : Pinterest

Cara menghilangkan bruntusan berikutnya adalah dengan memakai lidah buaya. Siapa yang tidak mengenal tanaman hijau dengan seribu manfaat ini. Kandungan gel yang ada dalam lidah buaya sudah diteliti dan memperlihatkan hasil bahwa gel lidah buaya bisa meningkatkan efektivitas penghilang jerawat.

Bahkan, saat ini sudah banyak produk sabun, pelembab, lotion, dan lainnya yang memakai bahan dasar gel lidah buaya. Lidah buaya juga mampu mengobati lecet, ruam, kulit terbakar sinar matahari, dan melawan peradangan. Hanya dengan mengoleskan lidah buaya dengan rutin, bruntusan akan hilang.

Lidah buaya juga dipercaya bisa membantu mengatasi berbagai macam keluhan kulit, khususnya area wajah lantaran memiliki zat yang amat ampuh untuk menutrisi kulit rusak dan mati, akibat berbagai macam penyebab.

Lidah buaya juga dapat mengatasi bruntusan wajah, jerawat bahkan hingga kulit wajah kering dan mengelupas. Dengan masker lidah buaya, biasanya wajah akan terlihat lebih fresh dan kenyal.

Tea Tree Oil

Pinterest
Foto : Pinterest

Cara menghilangkan bruntusan berikutnya yaitu dengan menggunakan tea tree oil. Minyak jenis ini sudah lama dipakai untuk mengobati berbagai masalah kulit, salah satunya adalah bruntusan. Tapi sayang, minyak ini akan efektif untuk mereka yang tidak mempunyai reaksi alergi terhadap minyak ini.

Jika tea tree oil yang dioleskan ke dalam wajah bruntusan dan muncul alergi, maka hal ini harus dihentikan karena akan memicu masalah kulit yang baru. Maka dari itu, sebelum menggunakannya uji terlebih dahulu kulit kamu dengan mengoleskannya pada tangan sebelum wajah.

Tea Tree Oil dipercaya dapat membantu menutrisi dan melembabkan kulit, tak hanya itu minyak ini biasanya bisa dengan ampuh menyembuhkan wajah yang tengah meradang akibat jerawat ataupun bruntusan.

Madu

Pinterest
Foto : Pinterest

Selain dipakai untuk pemanis alami, madu juga sangat kaya akan manfaat untuk kesehatan, salah satunya adalah sebagai cara menghilangkan bruntusan di wajah. Madu adalah bahan alami yang diproduksi dengan aktivitas enzim, materi tanaman, dan bakteri hidup. Semuanya bersatu sampai membuat proses yang unik, sehingga madu memiliki segudang manfaat.

Hal ini mungkin saja karena madu mentah mampu menyeimbangkan bakteri pada kulit. Caranya pun sangat mudah, kamu hanya perlu mencampurkan madu dengan kayu manis. Setelah itu hangatkan di microwave dan oleskan pada kulit. Diamkan selama 8 sampai 10 menit dan bilas dengan memakai air hangat.

Minyak Zaitun

Pinterest
Foto : Pinterest

Minyak zaitun diyakini dapat dipakai sebagai salah satu cara menghilangkan bruntusan di wajah dengan bahan alami. Kamu dapat menggunakan bahan ini secara langsung mengoleskannya ke bagian wajah yang diserang bruntusan.

Selain itu, kamu juga dapat mencampurkan minyak zaitun dan produk perawatan kulit yang lain. Kemudian oleskan ke bagian yang terkena bruntusan dan diamkan selama 15 detik kemudian bilas dengan memakai air bersih. Untuk hasil optimal, gunakan secara rutin.

Minyak zaitun, biasanya sering digunakan untuk maskeran wajah atau untuk diolesi pada bagian wajah yang bruntusan dan berjerawat. Bisa dengan cara lain, sejumlah minyak zaitun pun aman untuk di konsumsi langsung atau diminum, lantaran bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit termasuk masalah kulit wajah.

Pola Hidup Sehat

Pinterest
Foto : Pinterest

Beberapa keluhan orang terkait wajah bruntusan dan berjerawat parah, lantaran kurang menjaga pola hidup sehat dan mengkonsumsi semua jenis makanan yang memiliki banyak bahan- bahan kurang sehat dan berminyak lebih.

Sejumlah penelitian menjelaskan bahwa terdapat hubungan antara tingkat stres dengan hadirnya jerawat atau bruntusan. Bila bruntusan yang ada di wajah karena stres, maka cara menghilangkan bruntusan tersebut secara ampuh adalah dengan mengelola stres sebaik mungkin.

Sering mengkonsumi sayur-sayuran dan buah-buahan, pastinya akan membuat kulit wajah kita terlihat semakin cantik dan berseri, serta bebas dari bruntusan dan juga jerawat.

Es Batu

Pinterest
Foto : Pinterest

Es batu sendiri berperan penting dalam meredakan inflamasi yang menyebabkan jerawat terlihat membesar dan juga kemerahan. Lalu, biarkan sistem penyembuhan tubuh Anda bekerja untuk menghilangkan jerawat bruntusan. Berikut beberapa cara memanfaatkan es batu untuk menghilangkan bruntusan akibat jerawat.

Cara penyembuhan satu ini cocok bagi Anda yang mempunyai kulit sensitif. Karena es batu bisa menjadi alternatif tepat penghilang jerawat bruntusan untuk Anda yang memiliki reaksi kulit yang berlebihan pada bahan alami sekalipun.

Es Batu dipercaya dapat mengatasi berbagai macam keluhan wajah baik itu jerawat, bopeng, bruntusan, ataupun pori-pori wajah yang membesar. Dengan menggunakan kompres es batu, atau es batu yang di gosok-gosok ke wajah ia akan dengan sendirinya mengurangi peradangan dan bruntusan di kulit wajah kita.

Sehingga beberapa orang memiliki kebiasaan membilas muka dengan air es atau menggosok-gosokan es batu pada saat cuci muka sebelum tidur.

Moisturizer Ekstra

Pinterest
Foto : Pinterest

Untuk membuat wajahnya kembali sehat dan cerah, sebaiknya mulai mencari perawatan kulit yang fokus agar memberi kelembaban pada kulitnya. Dengan adanya tambahan hidrasi, diharapkan kulit keringnya perlahan mulai berubah.

Kita pun mulai rutin memakaikan ekstra pelembab dan eksfoliasi untuk menenangkan kulit wajahnya.
Cara ngatasinnya, biasanya aku mulai tambahan produk yang bisa ngebantu hidrasi, calming kulit, eksfoliate juga. Harus kerjasama banget nih, bruntusannya dieksfoliasi, ditambah moisturizer ekstra.

Nah diatas itu merupakan beberapa tips atau cara menghilangkan bruntusan di wajah dengan cepat dan tidak meninggalkan bekas hitam ataupun bopeng-bopeng. Bruntusan memang kerap mengganggu beberapa kaum wanita, dan akan mengurangi rasa kepercaya dirian dan tidak tampil maksimal.

Topik Terkait