img_title
Foto : Pexels/Anna Nekrashevich

IntipSeleb – Cara menghilangkan komedo menjadi salah satu perawatan untuk memiliki kulit bersih dan bebas dari tekstur kasar. Komedo adalah penyumbat pori-pori yang dikenal sebagai asal mula jerawat. Berupa benjolan kecil berwarna hitam atau putih, komedo biasanya muncul pada area wajah dan juga bagian tubuh lainnya, seperti bahu, dada, punggung, dan lengan.

Komedo sendiri memiliki dua jenis yaitu whiteheads dan blackheads. Whiteheads merupakan komedo tertutup karena seluruh permukaan komedo tertutup kulit. Biasanya komedo putih dialami oleh pemilik kulit berminyak, terpapar bahan kimia dari kosmetik yang digunakan, kebiasaan memencet jerawat, melakukan peeling dengan bahan kimia, dan kebiasaan merokok.

Sedangkan untuk blackheads sendiri disebut juga dengan komedo terbuka. Sebagian permukaan komedo tidak tertutup kulit, menonjol, dan berubah warna menjadi hitam akibat paparan udara. Biasanya komedo hitam dialami karena produksi keringat yang berlebih, gangguan kesehatan seperti stres atau PMS, dan kurang menjaga kebersihan wajah.

Komedo sering kali ditemukan pada wajah, khususnya bagian hidung. Komedo yang terlihat bertekstur tersebut membuat bagiannya lebih berminyak. Bahkan tak jarang, komedo pun juga dapat menimbulkan bau. Tak heran bila banyak yang ingin menyingkirkan komedo dari wajah yang kamu rawat. Cara menghilangkan komedo pun menjadi pertanyaan mu, bagaimana mengusirnya dari wajah.

Jangan khawatir, IntipSeleb akan merangkum bagaimana cara menghilangkan komedo agar tampilan wajahmu menjadi lebih segar tanpa tekstur gradakan pada bagian hidung. Mau tahu bagaimana cara menghilangkan komedo? Penasaran? Yuk langsung aja simak artikel selengkapnya di bawah. Untuk mengetahui metode cara menghilangkan komedo yang pas untuk kamu, check it out!

Double Cleansing

Cara menghilangkan komedo pertama adalah dengan melakukan serangkaian perawatan kulit pada wajah kamu. Sebelum kamu memulai rutinitas perawatan kulit, alangkah baiknya jika kamu membersihkan wajah kamu terlebih dahulu.

Berita Terkait
Topik Terkait