img_title
Foto : Instagram/ @lunamaya

IntipSeleb – Luna Maya mengungkapkan jika dirinya telah melakukan pembekuan sel telur. Ia melakukan hal itu untuk masa kedepan sehingga tetap menjaga kemampuan dirinya untuk bisa hamil di kemudian hari. 

Luna Maya memang telah mempersiapkan hal ini sejak beberapa tahun yang lalu. Ia bahkan sempat ingin berangkat ke luar negeri untuk melakukan hal itu. Seperti apa fakta-fakta terkait Pembekuan Sel Telur yang dilakukan oleh Luna Maya? Berikut artikelnya. 

Alasan Lakukan Pembekuan Sel Telur

Instagram/lunamaya
Foto : Instagram/lunamaya

Luna Maya telah melakukan proses pembekuan sel telur atau kriopreservasi oosit. Hal itu dilakukan untuk menyelamatkan dirinya untuk tetap memiliki kemampuan untuk hamil di masa mendatang. 

Luna Maya mengungkapkan jika alasan dirinya ingin melakukan hal itu hanya untuk mempersiapkan diri lebih dini. 

"Itu normal aja. Seperti sedia payung sebelum hujan aja. Aku tau sebagai perempuan gak salah, wanita diciptakan ada masa menstruasinya, ada juga masa dimana reproduksi. Suatu tindakan persiapan aja," ucap Luna Maya kepada awal media, Selasa, 18 Januari 2022.

Sudah Lama Miliki Keinginan

berbagai sumber
Foto : berbagai sumber

Luna Maya mengungkapkan jika dirinya memang sudah lama ingin melakukan pembekuan sel telur. Hal itu ternyata sudah dipikirkannya sejak 5 tahun yang lalu. Bahkan, ia sudah berangkat ke beberapa negara untuk melakukan hal itu. 

"Udah lama banget keinginannya. Mau ke Singapura pembekuannya gak bisa. Udah lima tahun lalu. Aku ke Malaysia bisa 2 tahun disana, jadi 2019 mau masukin, sibuk. Baru 2020. Nah April itu yah pandemi, gagal lagi. Aku tanya tanya eh Di Jakarta ada. Jadi dilakuin disini," kata Luna Maya. 

Dapat Dukungan Dokter

lunamaya/instagram
Foto : lunamaya/instagram

Luna Maya pun mengungkapkan jika hal ini memang dilakukannya karena mendapatkan dukungan dari dokternya. Dengan alasan kesehatan ia memang menyarankan wanita yang belum berencana memiliki anak untuk melakukan hal ini. 

"Ya support dokter sebenarnya mereka sangat mendukung memilih pilihan seorang perempuan yang belum punya anak. Ya gak mungkin di promosikan," ucap Luna Maya. 

"Mereka bilang namanya tekhnologi dan ada solusi seperti aku yang mau nunda dengan alasan kesehatan, jika tidak baik. Perempuan ada area intim takutnya ada masalah, belum lagi ada radiasi kan. Itu opsi aku aja sih," sambungnya. 

Seperti yang diketahui dalam sebuah podcast Luna Maya mengaku jika dirinya sudah melakukan persiapan untuk kehamilannya nanti dengan membekukan sel telur. Hal itu sempat menghebohkan publik karena dianggap sesuatu yang baru dan jarang diketahui publik. (Cy)

Berita Terkait
Topik Terkait