X

IntipSeleb – Memiliki nama lengkap Sri Wulandari Lorraine Joko Guritno, aktris cantik yang akrab disapa Wulan Guritno ini kerap kali mencuri perhatian publik karena visualnya yang mempesona.

Meski sudah menginjak kepala 4, Wulan Guritno terlihat lebih muda dari usianya dan tetap tampil stylist seperti anak muda.

Besar di keluarga dengan kepercayaan spiritual dan budaya yang berbeda, Wulan Guritno sempat berada di posisi ketika harus memilih keyakinannya sendiri. Simak selengkapnya melalui ulasan di bawah ini.

Blasteran Indonesia dan Inggris

img_title
Foto : wulanguritno/instagram

Lahir di London, Inggris pada 14 April 1980, Wulan Guritno dibesarkan oleh ayahnya yang berdarah Jawa bernama Joko Guritno, serta sang ibu yang merupakan warganegara Inggris Deana Theresa Battams.

Wulan Guritno juga sempat menempuh pendidikan di kampung halaman ibunya, kemudian kembali ke Indonesia untuk melanjutkan kariernya.

Terjun ke dunia hiburan Tanah Air sejak tahun 2003, Wulan Guritno merintih kariernya sebagai model dan aktris. Ibu 3 anak ini telah membintangi banyak film diantaranya Janji Joni, Heart 2 Heart, 7 Misi Rahasia Sophie, I Am Hope, Jakarta, City of Dreamers, Surga Yang Tak Dirindukan 3, dan masih banyak lagi.

Untuk hubungan asmara, Wulan Guritno menikah dengan Attila Arius Syach di tahun 1998 silam. Dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai anak perempuan bernama Shaloom Razade Syach. Namun pada 2002, mereka memutuskan untuk berpisah.

Kemudian di tahun 2009, Wulan Guritno melepas masa lajangnya usai dipersunting oleh Adilla Dimitri Hardjanto, serta dianugerahi dua orang anak yaitu London Abigail Dimitri dan Jeremiah Alric Dimitri. Meski jauh dari terpaan rumor miring, keduanya mengejutkan publik dengan kabar perceraian dan resmi pisah pada April 2021.

Dididik dengan 2 Agama Berbeda

img_title
Foto : wulanguritno/instagram

Ayah Wulan Guritno adalah seorang muslim, dan sang ibu memeluk agama Kristen. Ketika berusia 18 tahun, ia diminta untuk memilih kepercayaan yang ingin dianutnya. Setelah mempertimbangkan hal tersebut, Wulan Guritno mantap untuk memeluk agama Islam.

Besar di keluarga yang memiliki perbedaan, Wulan Guritno menjadi salah satu figur publik Tanah Air yang menanamkan rasa toleransi tinggi. Selain menyambut perayaan Idul Fitri sesuai dengan keyakinan yang dipeluknya, ia juga kerap kedapatan melakukan acara amal saat hari Natal. (bbi)

Berita Terkait :

Saksikan Juga