X

IntipSeleb – Marini Soerjosoemarno, mama tiri Lukman Sardi ini sempat mengegerkan publik lantaran ia memutuskan untuk pindah agama dari Kristen ke Islam.

Hal ini dibeberkan langsung oleh Lukman Sardi saat menjadi bintang tamu dalam chanel YouTube yang dipandu Daniel Mananta. Seperti apa kisahnya?

Putuskan Pindah Agama

img_title
Foto : berbagai sumber

Marini Soerjosoemarno diketahui terlahir dari keluarga non-Muslim. Hal ini dibebekan oleh Lukman Sardi, anak tiri Marini saat berada dalam podcast yang dipandu Daniel Mananta.

Lukman menyebut bahwa ayahnya, Idris Sardi sebelum memutuskan untuk bercerai. Saat itu, ayahnya dengan Marini Soerjosoemarno berasal dari keluarga yang berbeda agama.

“Keluarga gue bukan yang sama semua (agamanya). Sepupu-sepupunya bokap gue yang di Yogya ada yang Katolik, ada yang apa,” ucap Lukman Sardi dilansir IntipSeleb pada YouTube Daniel Mananta Network.

Lebih lanjut, Lukman pun mengatakan besar dengan ajaran agama Islam. Namun, putusan pindah agama yang ada di keluarganya berawal dari adik Lukman yang akhirnya memutuskan pindah dari agama Islam ke Katolik.

“Adik gue yang paling kecil sudah memutuskan lebih dulu pindah untuk jadi Katolik sebelum gue. Jadi itu bukan sesuatu yang aneh buat gue, bukan sesuatu yang kayak ‘ih kok ada kejadian kayak gini’.” sambung Lukman Sardi.

Lukman menceritakan keputusan pindah agama juga terjadi kepada mama tirinya, Marini Soerjosoemarno. Ia memutuskan untuk pindah agama dari Kristen menjaid mualaf. 

“Bahkan waktu bokap gue kawin sama mamah Marini, kan mamah Marini statusnya pada saat waktu itu kan Kristen juga karena bapak ibunya Kristen. Cuman akhirnya mamah Marini memilih untuk masuk Muslim, tapi bapak ibunya kan enggak,” kata Lukman Sardi.

Ayah Marini Soerjosoemarno Beri Pengaruh Kuat ke Lukman Sardi

img_title
Foto : Instagram/lukmansrd

Di sisi lain, Lukman mengaku bahwa ayah Marini Soerjosoemarno, buyut Lukman Sardi memiliki pengaruh kuat terhadap perjalanan spiritual Lukman dalam mencari agamanya.

Ia melihat sosok ayah Marini sebagai orang yang sangat lembut dan memiliki kasih yang besar. Padahal, ayahnya itu adalah seorang tentara.

“Ini hal yang sebenarnya sering gue lihat dan ada di hadapan gue. Sebenarnya yang punya pengaruh gede banget di awal itu sebenarnya opa gue dari mamah Marini. Jadi opa gue yang dari mamah Marini ini dia tentara tapi tentara yang lembut, yang gue ngerasa dia orang yang sangat jujur, terus enggak pernah marah dan semua berdasarkan kasih,” kenang Lukman.

Hal inilah yang membuat awalan Lukman Sardi akhirnya memutuskan pindah agama dan kini menjadi seorang pemeluk agama Kristen yang taat. (jra)

Berita Terkait :

Saksikan Juga