X

IntipSeleb – Agus Yulianto atau yang lebih dikenal dengan nama Ki Joko Bodo merupakan paranormal kondang di tanah air. Lama tak terdengar kabarnya pasca diberitakan sakit pada Desember tahun 2020, kini penampilan terbaru Ki Joko Bodo sempat menghebohkan warganet.

Dikenal dengan rambut gondrong dan pakaian serba hitamnya, kini Ki Joko Bodo telah hijrah dan meninggalkan dunia paranormal. Penasaran bagaimana penampilan tebaru Ki Joko Bodo? Simak artikel di bawah ini.

Sembuh dari sakit dan hijrah

img_title
Foto : Tiktok/@leotanimaju

Akun tiktok @leotanimaju membagikan potret terbaru dari Ki Joko Bodo. “Beginilah kondisi hari ini, Ki Joko Bodo setelah sembuh dan hijrah,” tulis sang pembuat video dilansir oleh IntipSeleb melalui akun tiktok @leotanimaju, Rabu, 26 Januari 2022.

Video berdurasi 20 detik itu menampilkan Ki Joko Bodo yang mengenakan kopiah serta sarung. Tampak lebih kurus, Ki Joko Bodo juga tampak berdiri dibantu dengan tongkat. Kendati demikian, banyak warganet yang merasa bahwa wajah Ki Joko Bodo kini tampak jauh lebih lebih cerah.

“Dan mukanya cerah banget masya Allah… suci banget kii sekarang,” tulis akun tiktok Dwi81353560700.
“Masya Allah… jujur setelah hijrah.. aura wajahnya menenangkan, insha Allah selalu kuat dalam ISTIQOMAHnya,” tulis Lucky Tarot MS.
“Allah yang bisa membolak balikkan hati manusia..” tulis Aa Thata.

Kondisi kesehatan yang memburuk tahun 2020

img_title
Foto : Berbagai sumber

Pada Desember 2020, kabar Ki Joko Bodo yang jatuh sakit sempat menjadi sorotan. Kabarnya, paranormal kondang tersebut mengalami bengkak di bagian kakinya.

“Ada pembengkakan kaki tapi nggak ada sakit sama sekali, tiba-tiba aja bengkak,” ucap Ki Joko Bodo dilansir oleh IntipSeleb melalui Channel Youtube TRANS7 Lifestyle yang ditayangkan pada 10 Desember 2020.

Ki Joko Bodo kala itu mengaku bahwa bengkak di kedua kakinya itu telah ia rasakan sejak bulan November 2020. Awal mula kaki bengkak kala itu terjadi ketika dia terjatuh di kamar mandi saat tengah malam. Menurutnya, kejadian itu sedikit tidak wajar karena setelah terjatuh ia tak bisa bangun.

Meskipun demikian Ki Joko Bodo berusaha berpikir positif dan memeriksakan kondisinya ke dokter. Namun anehnya, Dokter tak menemukan penyakit apa-apa. “Waktu itu udah sempet periksa ke dokter, udah diinfus juga. Waktu itu bilangnya ada pembengkakan mungkin makanya kakinya nggak bisa jalan,” jelas Refo, anak Ki Joko Bodo.

Kendati demikian, Ki Joko Bodo mengaku pasrah atas kehendak Tuhan. “Ketika kulit sudah mengeriput, ketika mata sudah tidak jelas (kabur/buram), ketika rambut sudah memutih, ketika semuanya sudah berkurang, itu tanda-tanda kebesaran Tuhan,” tutup Ki Joko Bodo ketika ditanya terkait bagaimana perasaannya terkait kondisinya saat tahun 2020. (bbi)

Berita Terkait :

Saksikan Juga