X

IntipSeleb – Vincent Rompies merupakan selebritis Indonesia yang agamanya sering dipertanyakan. Bukan tanpa alasan, sahabat dari Desta ini jarang membicarakan kehidupan pribadinya. Ia bahkan memiliki kepribadian introvert meski sering melontarkan lelucon yang sukses mengocok perut.

Dalam sebuah kesempatan, Vincent Rompies blak-blakan menyatakan agama yang dianutnya. Lantas, bagaimana penuturan Vincent? Yuk simak artikelnya di bawah ini!

Agama Vincent Rompies

img_title
Foto : Instagram/vincent_mania

Dalam YouTube Soleh Solihun, Vincent Rompies berbincang-bincang mengenai kehidupan pribadinya, termasuk agama. Selama ini, Vincent sangat tertutup soal kehidupan beragamanya. Rupanya, Vincent Rompies menganut agama Islam namun mengaku tidak religius.

“Lu tuh orang yang beragama bukan? Religius gak?” tanya Soleh Solihun di YouTube-nya, yang diunggah pada 3 Februari 2020.

“Gak (religius), gue muslim. Gue berdoa iya, ya udah. Gue mendoakan orang lain, keluarga, dan gue berterima kasih selalu,” jawab Vincent Rompies.

Kemudian, Soleh Solihun penasaran apakah Vincent Rompies menjalankan ajaran Islam pada umumnya. Tak disangka, Vincent mengaku tidak rajin melaksanakan ibadah salat. Bahkan kala itu, pria berusia 41 tahun ini mengaku terakhir salat saat Idul Fitri tahun 2019 ketika diajak oleh anaknya.

“Tapi lu muslim yang tidak tidak melaksanakan ajaran?” tanya Soleh Solihun.
“Ajaran yang mana nih? Iya gue enggak serajin itu salat, gue enggak kayak elu, ya berdoa selalu lah. Ya gue seminggu berdoa enam kali lah, tiap mau syuting kita berdoa dulu,” pungkas Vincent Rompies.

"Terakhir lu salat tahun berapa? Idul Fitri?” tanya Soleh lagi dengan penasaran.
“Iya. Enggak, abis itu kayaknya pernah deh karena anak gue ngajak gue untuk salat,” balas Vincent.

Orang Tua Beda Agama

img_title
Foto : Instagram/ @vincentrompies

Vincent Rompies mengaku jika anak-anaknya belum bertanya mengapa dirinya jarang salat. Namun, ia berharap anak-anaknya menjadi muslim yang baik.

“Belum tanya, tapi kayaknya segan aja sih. Gue berharap mereka jadi muslim yang baik, gue bukan muslim yang baik," ungkap pria bernama lengkap Vincent Ryan Rompies itu.

Lebih lanjut, Vincent Rompies membeberkan latar belakang keluarganya yang berbeda agama. Ayah Vincent merupakan pemeluk Nasrani, sementara ibunya menganut agama Islam. Ia menyatakan berusaha mendidik anak-anaknya untuk menjadi seorang muslim. Walau demikian, Vincent membenarkan sering dikira sebagai non muslim.

“Gue juga dari keluarga yang berbeda agama, bapak gue nasrani, ibu gue muslim. (Alasan anaknya anut Islam) karena bapak ibunya Islam. Makanya gak tahu besarnya nanti, yang penting gue memberikan pendidikan agama yang gue yakini sekarang sebisa mungkin. Gue gak tahu apa yang terjadi di masa depan,” katanya.

“Banyak (yang mengira dirinya non muslim). Setiap Natal mendapatkan banyak ucapan. Tapi ya gak apa-apa, gue merayakan Natal kok. Bapak gue merayakan Natal. Adik-adik gue pun Nasrani semua. Gue merayakan Natal, gue merayakan Idul Fitri,” tutur Vincent Rompies mengenai agamanya. (nes)

Berita Terkait :

Saksikan Juga