X

IntipSeleb – Kabar mengejutkan dari kediaman Bupati Langkat. Ditemukan sebuah kerangkeng berukuran manusia dan diduga melakukan praktik perbudakan manusia dengan memenjarakan 27 orang dan dipaksa bekerja tanpa gaji selama 10 jam sehari.

Hal ini tentu memancing kemarahan publik, tak terkecuali para selebriti tanah air yang ikut marah mengetahui kabar tersebut. Siapa sajakah mereka, berikut ini selebriti yang mengecam tindakan Bupati Langkat.

1. Zaskia Adya Mecca

img_title
Foto : Berbagai sumber

Istri dari sutradara Hanung Bramantyo, Zaskia Adya Mecca ikut mengomentari kejadian ini. Melalui Instagram storynya, ia mengunggah ulang sebuah tautan berita yang diunggah oleh Instagram @lambe_turah terkait kerangkeng manusia yang ditemukan dikediaman Bupati Langkat.

Berita bertuliskan  ‘Mantan Bupati Langkat diduga lakukan praktik perbudakan di rumahnya’ itu di komentari oleh Zaskia.

“Innalilahi wainailahi rajiun. Sampai ga bisa berkata-kata lagi liat berita ni hari… nyata, dekat, ga cuma di film atau berita di negeri nan jauh di sana,” tulis Zaskia dilansir oleh IntipSeleb melalui Liputan 6, Rabu, 26 Januari 2022.

2. Hanung Bramantyo

img_title
Foto : Berbagai sumber

Tak hanya sang istri, Hanung pun ikut angkat suara terkait hal tersebut. Melalui Instagram story pribadinya, ia menuliskan kecamannya atas perbuatan keji Bupati Langkat.

“Islam datang membebaskan Bilal Bin Rabah dari perbudakan, tapi sang bupati justru mengembalikan ke jaman jahiliah..” tulis Hanung dilansir oleh IntipSeleb melalui Matamata, Rabu, 26 Januari 2022.

3. Robert Ronny

img_title
Foto : Twitter/@robertronny

Sutradara film di Indonesia, Robert Ronny juga ikut angkat suara terkait hal tersebut. Robert membagikan cuitannya melalui Twitter. Ronny menanggapi sebuah cuitan mengenai Bupati Langkat yang kedapatan memiliki kerangkeng pribadi di rumahnya.

Ini sudah diluar perikemanusiaan.. harus segera ditangkap dan diproses secara hukum.. Kadangkala makin bingung mengapa makin lama makin begini banget ya bangsa kita,” tulis Robert dilansir oleh IntipSeleb melalui akun Twitter Robert Ronny, Rabu, 26 Januari 2022.

4. Susi Pudjiastuti

img_title
Foto : Twitter/@susipudjiastuti

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan itu juga ikut berkomentar melalui cuitan di Twitter. Susi Pudjiastuti khawatir jika hal tersebut terjadi di tempat lain.

“Perbudakan modern adalah hal yang tidak bisa lagi kita tolerir. Saya khawatir ini bukan satu-satunya tempat seperti ini. Keji dan tidak berperikemanusiaan,” tulis Susi Pudjiastuti dilansir oleh IntipSeleb melalui Twitter @susipudjiastuti, Rabu, 26 Januari 2022.

5. Dokter Tirta

img_title
Foto : Twitter/@tirta_cipeng

Selebgram Dokter Tirta pun ikut mengomentari hal tersebut dengan menuliskan pemikirannya melalui Twitter.

“Buset masih zaman kerangkeng-kerangkeng gitu? Perbudakan dan penyiksaan dong jatuhnya? Bisa-bisanya kayak begini dulu kepilih jadi bupati,” tulis Dokter Tirta dilansir oleh IntipSeleb melalui Twitter @tirta_cipeng, Rabu, 26 Januari 2022.

6. Angga Dwimas Sasongko

img_title
Foto : Twitter/@anggasasongko

Sutradara Angga Dwimas Sasongko pun ikut angkat suara terkait hal tersebut. Melalui akun Twitter pribadinya, Angga menuliskan kemarahannya.

“Saya menulis cerita di film Ben & Jody, ada manusia-manusia dikerangkeng dan kerja paksa babat hutan untuk buka lahan sawit. Membayangkan dan mengadegankannya saja perih sekali. Hari (ini) saya baca berita, hal itu terjadi di dunia nyata dan dilakukan struktur kekuasaan,” tulis Angga Dwimas Sasongko soal aksi Bupati Langkat yang diduga lakukan pratik perbudakan manusia, dilansir oleh IntipSeleb melalui Twitter @anggasasongko, Rabu, 26 Januari 2022.

Berita Terkait :

Saksikan Juga