X

IntipSeleb – Ucapan hari guru ada beragam macamnya. Ucapan hari guru kerap kali sulit sekali terpikirkan ketika hendak menyampaikan pesan manis namun juga penuh makna kepada sang pahlawan tanpa tanda jasa. 
Cerdasnya anak bangsa tak lepas dari peran seorang guru. Dengan sabar dan telaten, para guru akan mengajari berbagai hal untuk para pelajar, mulai dari ilmu pasti, moral, dan juga kerohanian.

Oleh sebab itu, peran seorang guru patutlah diberi apresiasi atas jasa yang telah diberikannya dengan menyampaikan rasa terima kasih di hari guru dengan memberikan pesan ucapan hari guru yang manis namun juga bermakna dan berkesan.

Ucapan hari guru memang setidaknya perlu di sampaikan satu tahun sekali ketika hari guru tiba. Tanggal 25 November menjadi hari yang dipilih sebagai hari yang spesial untuk seluruh guru di Indonesia. Pada hari guru biasanya sebagai seorang siswa atau pelajar, akan saling berlomba-lomba menunjukkan penghargaannya atas jasa para guru yang telah mendidik dan mengajarkan para anak bangsa dengan sabar dengan memberikan ucapan hari guru.

Pemberian penghargaan atau hadiah kepada guru di hari tersebut pun, kerap kali dibarengi dengan ucapan atau pesan penuh makna, sebagai ucapan terima kasih atas jasa para guru. Namun, mungkin untuk menyampaikan rasa terima kasih itu, kerap kali kita merasa bingung harus menuliskan ucapan hari guru seperti apa.

Oleh sebab itu, berikut ini ucapan hari guru yang spesial dan bermakna, yang ampuh untuk untuk menyampaikan rasa terima kasih kepada para guru dari para murid, simak daftar ucapan hari guru berikut ini:

1. Terima kasih atas segala jasa dan kebaikan yang engkau berikan kepada kami. Kelak, kami akan membuatmu bangga dengan keberhasilan kami di masa depan.

2. Rasanya ucapan terima kasih dan tulisan ini tak bisa untuk menggambarkan jasa-jasa yang telah engkau berikan. Engkau  adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang sesungguhnya.

3. Terima kasih karena telah mendorong dan memaksa kami untuk rajin belajar dan tidak malas. Galakmu adalah demi kebaikan kami, terima kasih banyak!

4. Entah harus bagaimana menyampaikan rasa syukur dan terima kasih yang kami rasakan kepada engkau. Jika ada kata yang lebih dalam dan bermakna dari kata ‘terima kasih’, itu adalah kata yang tepat untuk segala usahamu kepada kami dalam mengajarkan ilmu.

5. Guru, engkau selalu mengajariku untuk bekerja keras dan mendapatkan nilai bagus. Aku akan selalu mengingatmu. Selamat Hari Guru!

6. Selamat Hari Guru! Segala tutur kata, sikap, dan tindakan engkau telah menciptakan hal positif! Kami benar-benar berterima kasih atas segala kebaikan dan jasamu!

7. Selamat hari guru! Terima kasih karena selalu sabar dan telaten dalam mengajari kami.

8. Galak artinya sayang. Terima kasih karena telah memarahi kami jikalau kami melakukan hal yang buruk. Terima kasih karena sudah selalu mengingatkan kami.

9.Di hari yang spesial ini, ingin kami sampaikan rasa terima kasih atas segala ilmu dan juga pelajaran berharga yang kau berikan untuk kami!

10. Selamat hari guru! Guru, engkau harus tahu bahwa setiap hari adalah hari adalah hari guru! Kebaikan dan jasamu harus diapresiasi setiap hari.

11. Hari guru hanya ada satu kali dalam satu tahun, namun engkau harus tahu bahwa bahwa jasamu selalu berharga bagi kami setiap hari! Namun di hari yang spesial ini, engkau adalah yang terspresial, terima kasih banyak atas kebaikan dan pengorbananmu, guru.

12. Guru, engakau selalu menjadi pendidik yang sangat baik bagi kami. Engaku lah yang tahu persis bagaimana menerangi jiwa dengan cahayanya sendiri. Selamat Hari Guru untuk guru favoritku!

13. Selamat hari guru! Istilah pahlawan tanpa tanda jasa adalah gelar yang paling tepat untuk engkau. Terima kasih atas segala pengorbananmu untuk mencerdaskan kami para muridmu!

14. Cerdasnya anak bangsa, tak lepas dari peranmu. Terima kasih karena telah memberikan kami, muridmu segala ilmu budi dan pekertimu. Engkau adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang sesungguhnya!

15. Salah satu orang yang berharga bagi kami adalah engkau, guru. Orang tua kami memberikan kami kehidupan, namun engkau yang mengajari kami bagaimana menjalani kehidupan ini dengan baik agar kami tidak salah langkah di kemudian hari, Terima kasih, terima kasih guru.

16. Mungkin engkau telah menerima ucapan selamat hari guru hari ini. Semoga engkau tak bosan mendengarnya dari kami, murid murid yang menyayangimu. Terima kasih guru.

17. Ucapan terima kasih rasanya tidak akan pernah habis kami sampaikan kepadamu, karena engkau memang telah memberikan kami segala macam pelajaran yang berharga untuk bekal kami di masa depan.

18. Pekerjaan guru adalah paling berat di dunia, karena engkau bertanggung jawab memberikan bekal ilmu dan kebaikan untuk muridmu di masa depan. Engkau telah berani mengemban tanggung jawab ini dan kami sangat berterima kasih atas segala ilmu dan pembelajaran yang berharga untuk kami.

19. Selamat hari guru! Di hari yang spesial ini, kami muridmu ingin mengapresiasi segala kebaikanmu di hari yang spesial ini. Selamat hari guru!

20. Guru, kami sebagai muridmu ingin menyampaikan terima kasih atas segala kesabaranmu. Maaf atas segala sikap kami yang kerap kali membuatmu marah, namun terima kasih banyak karena engkau tetap sabar dan ikhlas memberikan kami pembelajaran dan ilmumu yang berharga. Selamat hari guru!

21. Guru, engkau adalah guru terbaik yang pernah ada. Jikalau Indonesia memiliki guru seperti engkau, aku yakin, anak bangsa akan semakin mengharumkan nama Indonesia kelak ke depannya.

22. Selamat hari guru, guruku! Kelak omelan dan nasihatmu akan aku rindukan di masa depan!

23. Guruku, terima kasih karena telah mengajarkan pengalaman dan ilmu yang berharga kepada kami. Terima kasih atas segala kebaikan yang telah engkau berikan!

24. Selamat hari guru, pahlawanku! Engkau adalah pelita di kehidupanku yang gelap ini. Terima kasih atas segala pengajaranmu, aku jadi bisa menjalani kehidupan ini dengan baik. Kelak aku akan membanggakanmu dengan kesuksesanku nanti!

25. Pernah dengar bahwa kebanggaan seorang guru adalah keberhasilan muridnya. Maka dari itu aku bertekad untuk sukses agar bisa membuatmu bangga kelak. Selamat hari guru!

26. Kalau kata band Wali, ‘nenekku pahlawanku’, namun bagiku, ‘guruku pahlawanku’. Selamat hari guru!

27. Guru, terima kasih karena selalu memotivasi dan mendorong muridmu untuk selalu melangkah maju dan tidak takut untuk mengambil keputusan. Berkat itu, aku berani untuk maju selangkah di depan dibanding pesaingku. Terima kasih guru.

28. Selamat hari guru, pelita kehidupanku! Terima kasih karena telah mengajarkan kami kesabaran dan keikhlasan selama ini. Terima kasih!

29. Selamat hari guru, guru favoritku! Terima kasih karena telah memberikan pelajaran yang berharga untuk kami. Semua pengalamanmu memotivasi kami untuk sukses di kemudian hari. Terima kasih guru!

30. Selamat hari guru, pahlawan tanpa tanda jasa sesungguhnya! Kata terima kasih tidak akan cukup untuk mengapresiasi sumbangsihmu dalam mendidik dan mencerdaskan anak bangsa. Kelak kami akan membuatmu bangga dengan keberhasilan kami! Terima kasih guru!

Demikian ucapan hari guru dari murid yang bermakna dan juga menyentuh. Ucapan hari guru memanglah kerap kali sulit untuk terpikirkan ketika ingin menyampaikan rasa terma kasih kepada guru di hari guru. Namun, semoga daftar ucapan hari guru tersebut dapat membantu dalam menyampaikan rasa terima kasih antara murid dengan guru di hari guru. (bbi)

Berita Terkait :

Saksikan Juga