img_title
Foto : Instagram/ @officialpilarez

IntipSeleb – Reza Rahadian melakukan perjalanan spiritual sebelum mantap melabuhkan pilihannya kepada satu agama. Perjalanan spritual yang dilakukan Reza Rahadian semata-mata karena dirinya lahir dari orang tua beda agama.

Lahir di keluarga beda agama, Reza Rahadian mengungkapkan hal-hal mengejutkan yang tidak disangka-sangka. Apakah itu? Scroll untuk lihat penuturannya yuk!

Orang Tua Beda Agama

Gramedia.com
Foto : Gramedia.com

Reza Rahadian lahir pada 5 Maret 1987 dari pasangan Rahim dan Pratiwi Widantini Matulessy. Rupanya, orang tua Reza berbeda agama. Sang ayah menganut agama Islam, sementara ibunya merupakan pemeluk keyakinan Kristen. Namun, orang tuanya telah berpisah saat Reza masih berusia 6 tahun.

Dibesarkan oleh sang ibunda, Reza Rahadian akrab dengan ajaran agama Kristen. Bahkan, saat kecil, ia sering mengikuti ibadah di Gereja setiap hari minggu. Reza Rahadian juga mengenyam pendidikan di sekolah berbasis Kristen.

"Dibesarkan sebagai Nasrani dong. Gua dari kecil sekolah Minggu. Glenn Fredly adalah salah satu guru gua di sekolah Minggu gereja waktu itu. Jadi, gua dibesarkan sebagai Kristiani. Dan nilai-nilai itu ada di dalam diri gua. Gua sampai SMP sekolah (Kristen) di Kalimantan," tutur Reza Rahadian di YouTube Daniel Mananta Network, April 2021.

Topik Terkait