img_title
Foto : Pinterest

IntipSelebUcapan ulang tahun untuk diri sendiri biasanya dipanjatkan oleh pribadi dengan penuh harapan dan doa untuk kehidupan di masa mendatang agar lebih baik lagi. Kata-kata ucapan ulang tahun biasanya dapat dijadikan sebagai motivasi diri dalam menjalani kehidupan di masa depan.

Tak banyak orang masih sering memanjatkan doa pada saat hari spesial di hari lahirnya tersebut dengan penuh harapan dan cita-cita yang belum tercapai. Ucapan terkadang bisa disebut sebagai doa, maka dari itu di hari yang spesial untuk diri sendiri alangkah baiknya kita memberikan ucapan-ucapan yang sangat bermakna dan berkesan.

Beberapa orang yang turut merayakan hari ulang tahunnya tersebut, bertambah satu tahun angka usai seseorang. Biasanya mereka yang berulang tahun juga akan mendapat banjir doa dan ucapan selamat. Tapi, tanpa disadari kita justru sering kali melewatkan momen ulang tahun kita sendiri. Padahal, tak ada salahnya memberi kata-kata ulang tahun diri sendiri sebagai suatu bentuk apresiasi diri.

Tak harus dengan pesta atau perayaan meriah, hanya dengan kata-kata ulang tahun untuk diri sendiri, itu bisa membangkitkan perasaan kita untuk lebih bersyukur. Tak sedikit orang pada saat berulang tahun mereka mengharapkan ucapan serta doa dari orang-orang terdekat seperti keluarga sahabat pacar bahkan teman terdekat.

Sebagai ucapan syukur atas satu tahun sebelumnya, tentu telah banyak kejadian telah terjadi. Mampu melewati hal-hal yang tak selamanya mudah juga menjadi hal yang patut disyukuri. Itulah sebabnya, rasanya pas untuk memberikan kata-kata ulang tahun diri sendiri yang penuh syukur sebagai bentuk apresiasi diri.

Yuk dari pada penasaran langsung saja simak 30 ucapan ulang tahun untuk diri sendiri yang penuh harapan dan doa.

1. "Kesalahan pada tahun lalu, harus menjadi pelajaran berharga untukku. Semoga Engkau senantiasa mengingatkanku dalam alpa dan lalaiku. Selamat ulang tahun untuk pribadi yang lemah ini."

2. "Masa silam adalah kenangan, masa kini adalah kenyataan, dan masa depan adalah harapan. Dan pada ulang tahun ini, aku harus bisa menjadikan semua harapanku menjadi sesuatu yang nyata. Semangat untuk terus berbenah!"

3. "Jika di usia sebelumnya i am nothing, di usia yang baru ini i must be something. Semangat untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Terus belajar dan berkarya tak kenal lelah karena hasil tak pernah mengingkari kerja keras.

4. "Ya Tuhan terimakasih masih memberikanku hidup di usiaku yang baru bertambah ini, kabulkanlah yang menjadi cita-cita dan impianku yang sudah kuperjuangkan dengan keringat dan kerja keras."

5. "Aku akan tersenyum dan tidak akan membiarkan masalah hidup membuatku sedih karena ini adalah hari ulang tahunku. Ulang tahun yang sangat bahagia bagiku."

6. "Semoga diriku yang paling bahagia di hari ulang tahun. Pada hari istimewa ini, aku hanya ingin berterima kasih kepada Tuhan atas anugerah hidup yang tak ternilai yang telah Dia berikan kepadaku dan untuk orang-orang yang luar biasa yang telah Dia tempatkan dalam hidupku."

7. "Di hari istimewa saya ini, saya hanya ingin bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas anugerah hidup dan kebahagiaan. Saya berdoa agar Dia terus memberkati saya sepanjang tahun."

8. "Tak terasa waktu begitu cepat berlalu. Kini aku telah tumbuh menjadi seorang pria yang tangguh. Semoga Tuhan memberikan kemudahan di setiap langkahku, sehingga tercapai segala yang kutuju."

9. "Tidak ada kata yang paling indah selain kata-kata ucapan selamat ulang tahun yang mengandung doa yang baik. Aku selalu berdoa, semoga di hari ulang tahunku ini, aku menjadi orang yang lebih maju dari tahun-tahun sebelumnya. Amin."

10. "Ya Tuhan terima kasih masih memberikanku hidup di usiaku yang baru bertambah ini, kabulkanlah yang menjadi cita-cita dan impianku yang sudah kuperjuangkan dengan keringat dan kerja keras."

11. "Semua orang mendoakan yang terbaik untukku. Tapi, aku belum pernah melakukan yang terbaik untuk mereka. Semoga usia yang baru ini membawa aku pada keberkahan dan kebaikan, sehingga aku bisa membuat bangga mereka yang telah menyayangiku."

12. "Satu resolusiku di usia yang baru. Apa adanya dan tak muluk-muluk. Memilikimu seutuhnya dengan cinta yang sederhana. Selamat ulang tahun untuk jomblo berprinsip."

13. "Di hari istimewaku, aku hanya ingin mendoakan kebahagiaan murni yang tidak pernah berakhir. Selamat ulang tahun untukku."

14. "Ya Allah, pada ulang tahunku ini, aku memohon kepada-Mu, keberkahan atas umurku, kelapangan atas rezekiku, dan kemudahan dalam urusanku. Kabulkanlah doaku, doa tulus yang semoga Engkau dengarkan."

15. "Bila waktuku telah habis, tentu tak berarti lagi mata ini menangis. Terimakasih ya Allah, karena Kau telah memberikan aku kesempatan lagi. Kesempatan untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Semoga Engkau memudahkan jalanku. Aamiin."

16. "Saat aku merayakan ulang tahun, aku mengharap berkah Allah dalam hidupku. Semoga aku diberkati dengan kebahagiaan, kesehatan yang baik dan kemakmuran. Selamat ulang tahun untukku."

17. "Dear Myself. Terimakasih sudah berjuang sejauh ini. Selamat ulang tahun untuk jiwa yang pantang menyerah. Semoga semua keinginan dan harapanku menjadi kenyataan."

18. "Ketika aku bangun, aku menyadari itu pasti hari yang istimewa untuk beberapa alasan. Oh ya, ini adalah hari aku dilahirkan! Aku sangat bersyukur atas karunia kehidupan! Selamat ulang tahun untukku!"

19. "Waktu terus berganti, dan aku kini tak muda lagi. Aku harus menjadi lebih baik dari sebelumnya, sehingga tak pernah ada lagi kata menyesal di akhir masa. Selamat ulang tahun untuk diriku sendiri."

20. "Ini merupakan tahun yang baik. Aku telah mencapai banyak tujuan yang kutetapkan untuk diriku sendiri. Sudah selesai dilakukan dengan baik! Aku akan memanjakan diriku dengan perayaan khusus. Selamat ulang tahun untukku."

21. "Selamat ulang tahun untuk diri ini, semoga aku menjadi manusia yang jauh lebih baik didalam segala hal. Tambah cakep, tambah rajin dan semoga cepat mendapatkan jodoh. Amin."

22. "Ya Tuhan. Ubahlah kesedihan siapapun menjadi kebahagiaan. Ubahlah setiap air mata yang mengalir menjadi karuniamu dalam hidup kami."

23. "Aku berdoa semoga hari ini aku bisa merasakan kebahagiaan tersendiri yang membuat aku ceria kembali dalam menjalani hidup. AMIN."

24. "Di usiaku saat ini, aku harus tetap semangat meraih impianku agar masa depanku cerah. Aku akan melangkah ke depan dan aku tidak akan memandang masa suramku di belakang, karena di sana, masa depan telah menantiku. Jadi aku tidak akan membuang-buang waktu lagi."

25. "Cinta diperoleh dari kedua orangtua dan juga kekasih. Meskipun tiada kekasih, yang terpenting aku merasa bahagia di hari ulang tahunku ini. Selamat ulang tahun untuk diriku sendiri, meski tanpa kekasih yang menemani."

26. "Aku berpikir bahwa ada suatu hal yang lebih penting daripada sekadar percaya. Tindakan dunia ini penuh dengan pemimpi. Tidaklah banyak orang yang berani maju dan mulai mengambil langkah pasti untuk mewujudkan visi mereka."

27. "Jika tak ada orang yang peduli, jangan pernah berkecil hati. Biarkan dirimu mengucap selamat ulang tahun untuk sendiri. Tetap semangat. Hidup memang kejam dan tak mengenal perasaan!"

28. "Semoga masa depan memberiku pertumbuhan pribadi. Selamat ulang tahun untukku."

29. "Selamat ulang tahun untukku. Saya berdoa agar Tuhan memberikan kesehatan, pengetahuan, dan jalur kesuksesan saya."

30. "Semoga Tuhan memberkatiku dengan umur panjang! Selamat ulang tahun untukku."

Topik Terkait