img_title
Foto : Instagram/bangtigor75

IntipSeleb – Sumaisy Djaitov Yanda atau yang akrab disapa Bang Tigor blak-blakan bongkar pengalamannya saat bolak-balik pindah agama. Diketahui, Bang Tigor terlahir sebagai seorang Muslim.

Namun, Bang Tigor tiba-tiba putuskan pindah agama ke Kristen. Hingga akhirnya, ia kembali ke keyakinan semula. Seperti apa fakta-faktanya? Scroll yuk!

1. Ngaku Bolak-balik Pindah Agama ke UAS

YouTube/ustadz abdul somad official
Foto : YouTube/ustadz abdul somad official

Dalam sebuah kesempatan, Ustaz Abdul Somad (UAS) sempat berceramah di depan para komedian Indonesia. Dalam sesi pertanyaan, Bang Tigor pun bertanya sekaligus mengaku sempat bolak-balik pindah agama. Menanggapi Bang Tigor, UAS mendoakannya agar tetap istiqomah.

"Saya ini pernah Islam, balik ke Kristen balik ke Islam lagi. Itu gimana pak Ustaz?” tanya Bang Tigor dilansir di YouTube Ustadz Abdul Somad Official yang diunggah pada 23 Januari 2021.

“Jadi kalau Islam, setelah itu dia murtad, balik lagi ke Islam maka dia itu diterima. Amanu, summa kafaru, summa amanu, summa kafaru, summazdadu kufran. Nah ini baru tidak diterima. Nah sebab itu, mudah-mudahan Bang Tigor istiqomah dalam iman,” jawab Ustaz Abdul Somad.

Topik Terkait