img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb – Jelly Tobing, drummer senior dan legendaris Indonesia era 60-an ini ternyata memiliki kisah spiritual yang cukup menegangkan. Sebab, ia mengaku hampir mati dan diselamatkan seorang malaikat. 

Lantas, seperti apa kisah spiritual Jelly Tobing drummer legendaris yang memutuskan pindah agama dan menjadi mualaf? Simak selengkapnya yuk di bawah ini. 

Jadi Mualaf Karena Menikah

instagram
Foto : instagram

Jelly Tobing blak-blakan mengaku memutuskan pindah agama menjadi seorang mualaf ketika menikah dengan istri pertamanya. Ia mantap memeluk agama Islam untuk menikahi istrinya tersebut. 

Namun sayangnya, hubungan Jelly Tobing dengan istri pertamanya itu tidak berjalan dengan baik. Keduanya memutuskan untuk berpisah dan bercerai. Meski bercerai, Jelly Tobing tetap teguh memegang keyakinannya sebagai penganut agama Islam.

“(Alasan mualaf) Married. The first wife married. Meski udah cerai tapi Islam adalah agamaku sampai sekarang. Justru mungkin Allah sudah buka jalan buat saya. Karena setelah saya masuk Islam saat itu, setelah saya pelajari, memang Islam itu besar sekali. Deep. Allahuakbar," ucap Jelly Tobing dikutip dari YouTube Fadli Zon.

Topik Terkait