img_title
Foto : Instagram/ @dg_kcp

IntipSeleb – Dorce Gamalama menghembuskan napas terakhirnya pada hari ini, 16 Febuari 2022 pukul 8.30 WIB di usianya yang ke-58 tahun. Bunda Dorce, panggilannya, diketahui meninggal dunia saat menjalani perawatan di rumah sakit usai terpapar virus COVID-19.

Semasa hidup, Dorce kerapkali menjadi sorotan publik lantaran kontroversinya yang buat heboh. Bahkan, salah satunya menuai kritik keras dari sejumlah ustaz. Lantas, apa saja kontroversi Dorce? Simak selengkapnya di bawah ini.

Ubah Jenis Kelamin

Instagram/dg_kcp
Foto : Instagram/dg_kcp

Hal pertama dari Dorce Gamalama yang membuat heboh publik adalah ketika ia memutuskan untuk mengubah jenis kelaminnya dari pria menjadi perempuan. Ia melakukan hal tersebut pada 1983 lalu di Surabaya, Jawa Timur.

Ia mengaku keputusannya itu dilakukan sesuai dengan kata hatinya. Dorce mengatakan usai menjalani operasi ganti kelamim ia merasa percaya diri. Meski begitu, keputusan Dorce yang mengubah jenis kelaminnya itu menuai pro dan kontra bagi masyarakat. Namun, seolah tak peduli dengan hujatan warganet, ia hanya menanggapi hal tersebut dengan candaan. 

“Sebenarnya kita cuma berbeda tipis aja. Kau kelak bisa beranak, aku cuman bisa kasih enak,” canda Dorce.

Topik Terkait