img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb – Novia Kolopaking merupakan salah satu artis Tanah Air yang tenar pada era 80-an. Namanya mulai melambung tinggi usai sukses berperan sebagai emak di sinetron Keluarga Cemara.

Kini, Novia Kolopaking sudah lama tak terlihat di layar kaca. Lantas, bagaimana kabarnya saat ini? Langsung scroll artikelnya yuk di bawah ini.

Tenar lewat Keluarga Cemara

berbagai sumber
Foto : berbagai sumber

Novia Kolopaking merupakan artis multitalent yang tenar di era 80-an. Ia mengawali kariernya pertama kali di dunia hiburan menjadi seorang penyanyi. Lewat suara merdunya yang membius para pendengarnya, Novia Kolopaking sukses merlis beberapa single terbaiknya yakni Kembali Untukmu Segalanya, Dengan Menyebut Nama Allah, dan Daur Ulang. 

Lebih lanjut, ia juga sempat menjajaki kariernya sebagai penyiar radio. Ia bekerja di beberapa stasiun radio hits eranya bersama dengan Ferry Fadly, Ivone Roos, dan Mustri Sari Dewi. 

Tak hanya suskes di dunia tarik suara, perempuan bernama lengkap Novia Sanganingrum Saptarea Kolopaking ini juga sukses di dunia seni peran. Tak sedikit sinetron yang diperankan Novia Kolopaking menduduki posisi favorite banyak orang sampai saat ini.

Topik Terkait