img_title
Foto : Pinterest

IntipSeleb – Kata-kata Mutiara untuk penyemangat hidup dan ungkapan penenang untuk sebuah pernikahan, biasanya kerap sekali dibuat dan diucapkan dalam kondisi yang kurang baik. Dimana saat diri kita tengah merasakan kesedihan atau putus asa, atau sebuah hubungan pernikahan yang tengah gonjang ganjing.

Kata-kata mutiara merupakan sebuah kata yang terdiri dari banyak makna atau kiasan yang biasanya terangkai dengan sangat indah dan memotivasi si pembacanya. Kata-kata mutiara sebagai penyemangat hidup bisa menjadi inspirasi melangkah ke masa depan.

Saat sedang putus asa dan merasa tidak bersemangat, Kamu bisa melihat kata mutiara motivasi hidup ini. Terlebih lagi, hidup memang tidak selamanya menyenangkan. Kadang Lamu mengalami berbagai masalah dan kegagalan. Namun, hidup harus terus berjalan.

Hidup terlalu singkat jika hanya menyesal. Hidup hanya sekali, namun jika digunakan dengan baik, sekali saja cukup! Jangan membenci mereka yang mengatakan hal buruk tuk menjatuhkanmu, karena merekalah yang buatmu semakin kuat setiap hari. Menertawakan masalah orang lain itu mudah. Menertawakan masalah diri sendiri? Hanya orang hebat yang bisa.

Hanya karena orang lain berbuat tidak baik kepada kita, bukan berarti kita harus membalasnya dengan cara yang sama. Tak ada kata terlambat tuk berubah. Masa lalu hanyalah pendewasaan dirimu. Hidupmu tak ditentukan oleh orang lain tapi kamu!

Jangan pernah meremehkan diri sendiri. Jika kamu tak bahagia dengan hidupmu, perbaiki apa yg salah, dan teruslah melangkah. Ketika seseorang berusaha menjauhi hidupmu, biarkanlah. Kepergian dia hanya membuka pintu bagi seseorang yang lebih baik tuk masuk.

Hidup ini terlalu berharga tuk habiskan waktumu memikirkan dia yang tak memperlakukanmu dengan baik, dan tak pernah menganggapmu ada. Jangan berhenti berharap tuk yang terbaik. Persiapkan diri tuk yang terburuk. Dan terima apapun yang Tuhan berikan.

Dalam hidup, kita pasti pernah mengalami pasang surut kehidupan. Seperti sedang putus asa atau hilangnya semangat untuk hidup. Kata-kata Mutiara seperti ini sangat diperlukan agar menjadi inspirasi untuk melangkah ke masa depan.

Meski kegagalan dapat membuatmu jatuh dalam putus asa, Kamu harus bangkit lagi. Tidak apa-apa untuk berhenti sejenak untuk menenangkan diri, tetapi jangan lupa untuk kembali melangkah. Kata-kata mutiara yang memotivasi ini mengajarkan Kamu untuk kembali bersemangat dalam menjalani hidup dan bangkit dari keterpurukan. Melewati perjalanan kehidupan tentu membuatmu belajar banyak hal. Kegagalan dan putus asa kadang juga diperlukan sebagai bahan pembelajaran untuk masa depan.

Bukan tidak mungkin, dengan membaca kata-kata mutiara motivasi bisa membuatmu terus bersemangat dalam menjalani hidup. Ada banyak kata-kata mutiara motivasi sebagai penyemangat hidup yang bisa Kamu baca dan bagikan di media sosial agar orang-orang sekitarmu jadi termotivasi.

Untuk bisa bangkit dari keterpurukan bukan perkara yang mudah. Saat hampir menyerah dalam menjalani dan menggapai tujuan hidup, dibutuhkan dorongan untuk bisa bangkit, salah satunya dengan kata-kata bijak kehidupan.

Kata-kata mutiara tentang kehidupan bisa menjadi inspirasi sekaligus semangat dalam menjalani hidup. Berbagai keadaan tentu dirasakan seseorang saat menjalani proses kehidupan. Dengan meresapi kata-kata bijak tentang kehidupan bisa membuatmu semakin percaya diri.

Meskipun simple, namun makna yang terkandung di dalamnya sangat besar. Kamu dapat menjadikannya pengingat dalam kehidupan. Selain sebagai pengingat untuk diri sendiri, Kamu juga dapat membagikannya kepada keluarga atau teman terdekat. Menyebar semangat kepada orang lain, tentunya dapat menjadi penambah motivasi diri sendiri.

Yuk langsung saja kita simak kata-kata mutiara penyemangat diri sendiri dan wejangan pernikahan, chek it out!

1. "Pernikahan yang sukses membutuhkan jatuh cinta berkali-kali, selalu dengan orang yang sama."

2. "Pernikahan adalah selalu bersama dan tetap dalam satu tujuan, meski dengan cara yang terkadang berbeda. Apa yang lebih besar bagi dua jiwa manusia, daripada merasakan bahwa mereka bersatu seumur hidup—untuk saling menguatkan dalam semua pekerjaan, untuk saling bersandar dalam semua kesedihan, untuk saling melayani dalam kenangan sunyi yang tak terkatakan di saat perpisahan terakhir."

3. "Kebahagiaan bukanlah sesuatu yang siap dibuat. Itu berasal dari tindakan Anda sendiri."

4. "Terlalu banyak dari kita yang tidak menjalani impian kita karena kita menghidupkan ketakutan dalam diri kita. Jangan biarkan kemarin menyita terlalu banyak hari ini."

5. "Setiap orang berpikir untuk mengubah dunia, tetapi tidak ada yang berpikir untuk mengubah dirinya sendiri. Jadilah dirimu sendiri, orang lain sudah diambil."

6. "Penemuan terbesar sepanjang masa adalah bahwa seseorang dapat mengubah masa depannya hanya dengan mengubah sikapnya."

7. "Kesempatan itu mirip seperti matahari terbit. Kalau kau menunggu terlalu lama, kau bisa melewatkannya."

8. "Kegagalan tidak akan pernah menyusul jika tekad untuk sukses cukup kuat. Sukses adalah menyukai diri sendiri, menyukai apa yang kamu lakukan, dan menyukai caramu melakukannya."

9. "Pernikahan adalah selalu bersama dan tetap dalam satu tujuan, meski dengan cara yang terkadang berbeda."

10. "Pernikahan yang hebat bukanlah ketika 'pasangan sempurna' bersatu. Saat itulah pasangan yang tidak sempurna belajar untuk menikmati perbedaan mereka."

11. "Ketika hidup memberimu ratusan alasan untuk menangis, tunjukkan padanya bahwa kamu punya sejuta alasan untuk tersenyum."

12. "Tujuan pernikahan bukanlah untuk berpikiran sama, melainkan untuk berpikir bersama. Karena, Kebahagiaan tertinggi di dunia adalah pernikahan."

13. "Sukses dalam pernikahan bukanlah dicapai sekadar melalui menemukan pasangan yang tepat, melainkan juga menjadikan pasangan yang tepat. Cinta harus menjadi cahaya, seperti nyala api.”

14. "Jika Anda menyukai bunga, jangan memungutnya. Karena jika Anda mengambilnya, ia mati dan tidak lagi menjadi apa yang Anda cintai. Jadi jika Anda menyukai bunga, biarkan saja. Cinta bukan tentang kepemilikan. Melainkan tentang pengaguman."

15. "Pengantin–Semoga kegembiraan mereka secerah pagi, dan kesedihan mereka tetapi bayang-bayang yang memudar di bawah sinar matahari cinta."

16. "Mereka mengatakan seseorang hanya membutuhkan tiga hal untuk benar-benar bahagia di dunia ini: seseorang untuk dicintai, sesuatu untuk dilakukan, dan sesuatu untuk diharapkan."

17. "Inilah yang kita sebut cinta. Ketika Anda dicintai, Anda dapat melakukan apa saja dalam penciptaan. Ketika Anda dicintai, sama sekali tidak perlu memahami apa yang terjadi, karena semuanya terjadi di dalam diri Anda."

18. "Biarlah ada ruang dalam kebersamaanmu. Dan biarkan angin surga menari di antara kamu. Cintailah satu sama lain tetapi jangan membuat ikatan cinta: Biarkan itu menjadi lautan yang bergerak di antara tepi jiwamu.”

19. "Kamu tidak akan menyadarinya sampai hal itu benar-benar terjadi, tapi sebuah tamparan mungkin menjadi hal yang paling baik di dunia untukmu."

20. "Saya suka mendengarkan. Saya telah belajar banyak dari mendengarkan dengan seksama. Kebanyakan orang tidak pernah mendengarkan."

21. "Pada akhirnya ikatan semua persahabatan, baik dalam pernikahan atau persahabatan, adalah percakapan."

22. "Jangan pernah mengidealkan orang lain. Mereka tidak akan pernah memenuhi harapan Anda. Jangan terlalu menganalisis hubungan Anda. Berhenti bermain-main. Sebuah hubungan yang berkembang hanya dapat dipupuk oleh ketulusan."

23. "Tidak ada seorang teman Anda yang menuntut Anda diam, atau menyangkal hak Anda untuk tumbuh."

24. "Sanjung aku, dan aku mungkin tidak percaya padamu. Kritiklah aku, dan aku mungkin tidak menyukaimu. Abaikan aku, dan aku mungkin tidak akan memaafkanmu. Dorong aku, dan aku tidak akan melupakanmu. Cintai aku dan aku mungkin terpaksa mencintaimu."

25. "Tidak ada orang yang kehilangan kebebasannya kecuali melalui kelemahannya sendiri." (nes)

Topik Terkait