img_title
Foto : Pinterest

IntipSeleb Gaya HidupCara Memutihkan gigi kuning yang mengandung banyak flak karang gigi yang membandel dan sulit untuk dibersihkan, kalian dapat mencobanya setelah membaca artikel berikut ini. Sebelumnya ada baiknya jika kita mengetahui terlebih dahulu, beberapa faktor penyebab gigi menjadi kurang putih atau berwarna kuning, bahkan coklat. Ada dua faktor penyebab yaitu faktor internal dan eksternal.

Salah satu contoh dari faktor eksternal yang paling banyak dilakukan orang adalah merokok dan minum kopi. Selain itu kurangnya kesadaran kita untuk memberikan perhatian lebih pada gigi, merupakan penyebab utama gigi menjadi tidak putih.

Gigi putih dan mulut yang segar merupakan penunjang penampilan cantik paripurna setiap orang. Senyum dengan gigi yang putih akan memberikan pegaruh terhadap daya tarik, kecerdasan, kebahagiaan, bahkan status karier seseorang.

Tentunya setiap orang ingin memiliki gigi yang putih cemerlang, apalagi mengingat manfaat yang bisa Anda dapatkan sehubungan dengan persepsi orang lain terhadap senyuman Anda. Berikut ini, sebelum Anda melakukan perawatan gigi ke dokter gigi, ada baiknya Anda melakukan perawatan cara alami memutihkan gigi.

Tidak semua orang mempunyai gigi yang putih alami, tetapi kita semua pasti menginginkan untuk memiliki gigi putih. Gigi adalah salah satu bagian pada wajah kita yang tidak dapat ditekankan secara artifisial, mereka harus menjadi baik secara alami.

Beberapa dari kita memiliki gigi putih berbayang, sebagian dari kita telah berkilau putih, sedangkan beberapa dari kita memiliki gigi putih yang cenderung menghitam dari waktu ke waktu.

Cara memutihkan gigi memiliki beberapa metode. Ada yang menggunakan metode alami dan ada juga yang menggunakan metode kimia. Terkadang menggunakan metode kimia bisa menyebabkan masalah gigi yang lain seperti iritasi dan sariawan.

Dengan alasan keamanan, sehingga pada akhirnya banyak yang memilih menggunakan metode alami. Berikut ini redaksi dibalik Wanita telah menyiapkan beberapa cara alami yang bisa memutihkan gigi Anda.

Gigi merupakan salah satu mahkota tubuh yang sangat penting dalam menunjang penampilan. Bagaimana jika gigi Anda tidak terlihat indah? Tentu saja, ini akan sangat menggangu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri Anda.

Ada faktor lain penyebab warna gigi menjadi kuning, salah satunya yaitu faktor ekstrinsik, makanan berminyak, minuman seperti teh, kopi, dan soda, antibiotik yang dikonsumsi, serta suplemen dengan zat besi tinggi.

Cara memutihkan gigi ternyata tidaklah sulit dan butuh biaya treatment besar loh. Coba pikirkan, sudah berapa produk pasta gigi dan pengobatan lainnya yang telah kamu coba untuk memutihkan gigi. Mungkin kamu sudah mencoba mengunjungi beberapa klinik kecantikan agar gigi tampak lebih putih.

Biar pun kamu memiliki kebiasaan buruk penyebab gigi menguning dan kusam, kamu masih bisa memperbaiki warna gigi tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam untuk perawatan atau membeli produk tertentu.

Cara memutihkan gigi dengan cepat yang paling baik adalah, dengan menggunakan bahan alami. Selain efektif digunakan sebagai salah satu cara memutihkan gigi secara alami dan tradisional, bahan alami juga aman dan tidak memiliki efek samping yang berbahaya, dan juga mudah untuk mendapatkannya.

Jika ingin memiliki gigi putih dan sehat, tentu harus melakukan perawatan secara rutin dan teratur. Dengan melakukan perawatan yang baik gigi tidak akan terlihat kuning dan tampak lebih sehat. Selain itu, memilih cara memutihkan gigi secara alami dan tradisional dapat memutihkan gigi secara maksimal.

Mempunyai gigi putih cemerlang, tentu diinginkan oleh siapapun. Mereka yang ingin mempunyai gigi putih sering melakukan perawatan rutin ke dokter, untuk mendapatkan penanganan secara medis. Cara ini memang lebih aman dibanding pergi ke jasa tukang gigi.

Penggunaan pemutih gigi memang sudah banyak digunakan baik kalangan medis maupun jasa tukang gigi. Tapi, bukankah metode tersebut juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit? Sedangkan menggunakan jasa tukang gigi, belum dijamin alat dan bahan-bahannya higienis dan aman

Padahal, ada cara alami yang sering digunakan sejak zaman dulu. Nenek moyang menggunakan bahan alami untuk merawat gigi dan memutihkan gigi, seperti menggunakan bahan Kulit jeruk. Kita sering menganggap kulit jeruk tidak berguna, mulai sekarang ubah penilaian tersebut.

Pasta gigi merupakan bagian penting dari rutinitas perawatan tubuh harian kita, salah satunya untuk memutihkan gigi. Di mana saat ini banyak pasta gigi yang mengklaim, bisa memutihkan gigi dengan cara yang cepat.

Tapi apakah Anda tahu, jika membuat pasta gigi di rumah sama efektifnya memutihkan gigi? Tidak hanya itu saja, pasta gigi buatan rumah ini bahkan bisa memberikan kesegaran, perlindungan dari bakteri, gigi putih, dan kesehatan mulut.

Dinilai dari luar, orang lain seringkali menganggap gigi yang bersih merupakan cerminan bahwa orang tersebut senantiasa merawat dan menjaga menjaga kebersihan dirinya. Secara tidak langsung juga bisa meningkatkan daya tarik orang yang bersangkutan.

Banyak cara dan kiat yang dilakukan seseorang untuk mendapatkan gigi putih dan bersih. Jika kamu salah satu orang yang sedang berusaha membuat gigi menjadi putih dan bersih, berikut ini ada cara alami untuk memutihkan gigi secara alami.

1. Konsumsi Buah Stroberi

Pinterest
Foto : Pinterest

Buah stroberi bisa memutihkan gigi? jurnal Operative Dentistry menunjukkan bahwa kandungan asam malat, vitamin C, dan astringent dalam stroberi dapat membantu mengembalikan warna putih gigi sekaligus menghilangkan plak yang mengganggu.

Caranya, lumatkan beberapa buah stroberi dan gunakan sebagai pasta gigi ketika kamu membersihkan gigi. Lakukan minimal dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal, ya.

2. Baking Soda

Pinterest
Foto : Pinterest

Baking soda memiliki khasiat pemutih alami, sehingga sering dijadikan bahan dalam produk pasta gigi. Bahan kue ini memiliki sifat abrasif ringan, yang dapat membantu menghilangkan noda di permukaan gigi.

Selain itu, baking soda juga dapat menciptakan lingkungan basa di mulut, yang mencegah pertumbuhan bakteri. Namun, cara memutihkan gigi dengan baking soda butuh proses, dan tidak akan langsung terlihat hasilnya dalam semalam.

3. Arang Aktif

Pinterest
Foto : Pinterest

Cara mudah memutihkan gigi yang terakhir adalah dengan arang. Ternyata, arang aktif atau activated charcoal memiliki pori dengan daya serap tinggi untuk mengikat zat yang mampu membuat gigi berubah warna menjadi kuning atau kecoklatan, seperti misalnya tanin.

Selain itu, bahan ini juga baik untuk menjaga kadar keasaman mulut serta membantu mencegah karang gigi. Caranya, kamu bisa menggunakan arang aktif dengan menaburkannya di atas sikat gigi atau mencampurkannya dengan air untuk berkumur.

4. Lemon

Pinterest
Foto : Pinterest

Kandungan asam pada lemon mampu mengangkat bakteri penyebab gigi kuning. Bahkan, kandungan PH-nya yang seimbang mampu menjaga kesehatan mulut dan gigi, lho.

Caranya, ambil 1 buah lemon yang masih segar. Kemudian ambil air perasannya dan campur dengan 1 sendok teh baking soda. Gosokkan dengan menggunakan sikat ke bagian gigi.

5. Daun Sirih

Pinterest/Freepik
Foto : Pinterest/Freepik

Menggunakan daun sirih sebagai bahan untuk membersihkan gigi secara alami. Kandungan yang terdapat di dalam daun sirih mampu membasmi kuman penyebab kerusakan gigi dan bahkan dapat memutihkan gigi secara alami.

Caranya, ambil 1 - 2 helai daun sirih yang masih segar kemudian gosokan ke bagian gigi secara merata. Selain itu, kamu juga bisa merebusnya kemudian gunakan untuk berkumur-kumur.

Topik Terkait