img_title
Foto : Pinterest

IntipSeleb Gaya HidupCara Memutihkan wajah kusam paling ampuh dan efektif sebaiknya dilakukan dengan cara alami namun tetap rutin setiap hari. Perawatan wajah baik menggunakan bahan tradisional ataupun bermacam-macam skincare, pastikan kandungan didalamnya tidak mengandung zat yang akan membahayakan kulit wajah kita.

Memiliki wajah yang putih bersih adalah dambaan setiap wanita. Banyak pemutih wajah yang beredar saat ini dengan harga yang beragam dan dengan tingkat kecepatan hasil yang berbeda pula. Memutihkan wajah secara instan memang mudah namun apakah Anda tahu dampaknya di masa akan datang?

Krim perawatan wajah yang difungsikan sebagai pemutih banyak mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan kulit wajah. Jika dilihat dari hasilnya memang memutihkan wajah dengan cara instan dan lebih cepat namun, bahan alami lebih mempunyai keamanan yang tinggi dan hasilnya juga sama dengan krim yang ada di toko kosmetik.

Wajah merupakan salah satu bagian tubuh terpenting dalam hal penampilan , karena wajah merupakan hal yang paling utama dilihat orang. Umumnya bagi orang Indonesia memiliki wajah putih merupakan kebanggaan tersendiri agar bisa tampil percaya diri saat berinteraksi dengan orang lain ataupun tampil di depan umum.

Banyak cara yang dilakukan untuk memutihkan wajah. Ada yang menggunakan bahan kimia ada juga yang hanya menggunakan bahan alami. Jeruk nipis mengandung antioksidan alami yang bermanfaat untuk memutihkan wajah

Maka dari itu banyak orang yang mencoba berbagai cara memutihkan wajah agar tampak cantik. Ada yang menggunakan cream pemutih wajah ada juga yang menggunakan bahan alami atu secara alami, Namun saya kira dengan menggunakan bahan alami atau secara alami merupakan cara efektif pasalnya dengan bahan alami atau secara alami tidak akan menimbulkan efek samping.

Berbeda jika kita menggunakan cream pemutih yang mengandung bahan kimia, selain mahal menggunakan bahan kimia juga menimbulkan efek samping dalam jangka pendek ataupun jangka panjang, jadi pilihlah yang menggunakan bahan alami atau secara alami.

Seringkali buat para wanita, demi fashion mereka memilih memutihkan wajah dengan memakai krim, yang mungkin berbahaya dengan belum adanya merk yang terdaftar. Alangkah baiknya, dalam memutihkan wajah memakai bahan yang alami dan tidak mempunyai efek samping.

Cobalah tengok kanan dan kiri Anda, masih banyak bahan alami yang akan membuat wajah Anda tampak lebih putih alami. Yang pasti adalah bahan ini tidaklah mengandung bahan yang membahayakan, karena memang ini dari bahan alami, apa saja bahan alami itu, dan bagaimana caranya memutihkan wajah dengan bahan alami?

Punya kulit wajah yang kusam dan tidak bercahaya bisa membut penampilan kamu jadi kurang menarik. Hal ini bisa mempengaruhi rasa percaya diri kamu loh. Apalagi kalau kamu sering berkumpul dengan banyak orang ketika melakukan aktivitas sehari-hari, tentunya kamu harus memiliki kulit putih dan sehat agar penampilan semakin maksimal.

Banyak kok cara yang bisa digunakan untuk membantu memutihkan kulit wajah. Tidak cuma dengan perawatan mahal di salon ataupun klinik kecantikan, tapi kamu bisa menggunakan perawatan dari bahan alami di rumah. Selain itu, banyak orang yang mencoba berbagai hal untuk mendapatkan kulit wajah yang terlihat putih dan bersinar. Bahkan tak sedikit orang yang nekat memutihkan kulit dengan menggunakan bahan kimia berbahaya untuk mendapatkan hasil yang instan.

Nah langsung saja kita Intip, kira-kira apa saja bahan yang digunakan untuk membantu wajah kita kembali cerah dan bersinar, chek it out!

1. Air Lemon

Pinterest
Foto : Pinterest

Kandungan vitamin C dalam lemon dapat memutihkan wajah secara alami. Dilansir dari dermascope.com, air perasan lemon dapat digunakan sebagai bahan pemutih kulit yang efektif.

Lemon biasanya mengandung antara lima hingga delapan persen asam sitrat dan memiliki pH sekitar 2,3 sehingga membuatnya sangat asam. Kadar asam yang tinggi ini juga dikenal sebagai vitamin C.

Asam askorbat dari lemon memiliki manfaat efek pada sel kulit untuk membantu mencegah dan mengobati kerusakan akibat sinar ultraviolet (UV) sehingga dapat memutihkan wajah. Karena keasamannya yang tinggi, air perasan lemon hanya boleh digunakan dalam konsentrasi rendah. Gunakan sebanyak tiga hingga empat kali seminggu untuk menghindari iritasi kulit dan kekeringan berlebih.

2. Masker Kopi

www.freepik.com/wayhomestudio
Foto : www.freepik.com/wayhomestudio

Bubuk kopi murni dapat digunakan untuk mengeksfoliasi wajah sehingga tampak cerah. Ampasnya tidak larut dalam air sehingga bagus untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Selain itu, kandungan kafein dapat meningkatkan sirkulasi yang baik sehingga kulit wajah tampak lebih cerah.

Zat dalam kopi juga membantu meningkatkan kesehatan kulit. Asam caffeic, antioksidan, dapat meningkatkan kadar kolagen dan mengurangi penuaan dini sel. Gunakan bubuk kopi dengan gula pasir lalu eksfoliasi wajah secara lembut. Diamkan adonan selama beberapa menit lalu bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin agar dapat memutihkan wajah secara alami.

3. Lidah Buaya

www.freepik.com/jcomp
Foto : www.freepik.com/jcomp

Zat yang menghambat pembentukan melanin yang membuat wajah menjadi gelap yakni aloesin ada dalam lidah buaya. Itulah sebabnya mengapa banyak jenis produk pencerah wajah yang memasukkan lidah buaya dalam komposisinya.

Lidah buaya mampu menjaga kesehatan dan keindahan rambut, juga berfungsi untuk melembapkan dan membersihkan kulit wajah. Sebaiknya lakukan cara ini secara rutin pada pagi dan sore hari agar mendapatkan hasil yang memuaskan.

4. Pepaya

Berbagai Sumber
Foto : Berbagai Sumber

Enzim papain yang ada dalam pepaya dapat membantu meregenerasi kulit. Vitamin A, C, dan E sebagai anti-oksidan akan turut membantu menutrisi dan melembapkan kulit Anda. Pepaya akan menjadi sunscreen atau tabir surya alami bagi kulit wajah Anda.

Melakukan perawatan ini dengan rutin selama 2 3 kali dalam seminggu akan membantu kulit wajah Anda agar memutih dengan cara yang alami.

5. Bengkoang

Pinterest
Foto : Pinterest

Banyak sekali produk kecantikan yang mengandung bengkoang sebagai pemutih. Hal ini dikarenakan bengkoang kaya akan vitamin B dan C yang sangat berperan penting untuk memutihkan wajah dan menjaga wajah agar tetap bersih bersinar.P

Caranya parut bengkoang hingga lembut, peras dengan menggunakan air, gunakan sarinya sebagai masker wajah alami, diamkan selama 20 menit. Lakukan secara rutin setiap hari dengan cara memutihkan kulit wajah dengan menggunakan bengkoang.

6. Susu

Pinterest
Foto : Pinterest

Pada wajah terdapat kolagen agar kulit tetap terlihat kenyal dan tidak berkerut. Nah susu memiliki kandungan vitamin D yang dapat meningkatkan produksi kolagen serta vitamin B6 berperan dalam merawat dan menjaga kulit agar tetap sehat dan lembap. Karena itulah, cara ini cocok untuk jenis kulit yang kering.

7. Yogurt

Pinterest
Foto : Pinterest

Tentu Anda tahu bahwa yogurt merupakan produk olahan susu. Oleh karena itu tentu saja yogurt mengandung kalsium dan zinc. Kalsium berperan penting untuk mencegah kulit kering dan dehidrasi sedangkan zinc berperan untuk membantu mengatasi masalah kulit wajah.

Ada juga vitamin B kompleks yang dapat menyehatkan wajah Anda dan membuatnya bersinar alami.

8. Air Rendaman Beras

Pinterest
Foto : Pinterest

Ketika hendak menanak beras, jangan terburu-buru untuk membuang airnya. Beras mengandung asam ferullic serta allantoin yang dapat melindungi kulit dan memutihkannya. Cara alami memutihkan wajah menggunakan bahan ini sangat mudah dan selamat mencobanya.

Topik Terkait