img_title
Foto : Pinterest

IntipSeleb Gaya HidupCara Memutihkan Wajah Pria yang memiliki kulit kusam dan gelap bisa melakukan dengan tips berikut ini, agar terlihat ganteng dan glowing. Memiliki wajah yang putih bersih adalah dambaan setiap orang.

Banyak pemutih wajah yang beredar saat ini dengan harga yang beragam dan dengan tingkat kecepatan hasil yang berbeda pula. Memutihkan wajah secara instan memang mudah namun apakah Anda tahu dampaknya di masa akan datang?

Wajah merupakan salah satu aset bagian tubuh terpenting dalam hal penampilan , karena wajah merupakan hal yang paling utama dilihat orang. Umumnya bagi orang Indonesia memiliki wajah putih merupakan kebanggaan tersendiri agar bisa tampil percaya diri saat berinteraksi dengan orang lain ataupun tampil di depan umum.

Krim perawatan wajah yang difungsikan sebagai pemutih banyak mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan kulit wajah. Banyak cara yang dilakukan untuk memutihkan wajah. Ada yang menggunakan bahan kimia ada juga yang hanya menggunakan bahan alami. Jeruk nipis mengandung antioksidan alami yang bermanfaat untuk memutihkan wajah.

Cobalah tengok kanan dan kiri Anda, masih banyak bahan alami yang akan membuat wajah Anda tampak lebih putih alami. Yang pasti adalah bahan ini tidaklah mengandung bahan yang membahayakan, karena memang ini dari bahan alami, apa saja bahan alami itu, dan bagaimana caranya memutihkan wajah dengan bahan alami?

Punya kulit wajah yang kusam dan tidak bercahaya bisa membut penampilan kamu jadi kurang menarik. Hal ini bisa mempengaruhi rasa percaya diri kamu loh. Apalagi kalau kamu sering berkumpul dengan banyak orang ketika melakukan aktivitas sehari-hari, tentunya kamu harus memiliki kulit putih dan sehat agar penampilan semakin maksimal.

Banyak kok cara yang bisa digunakan untuk membantu memutihkan kulit wajah. Tidak cuma dengan perawatan mahal di salon ataupun klinik kecantikan, tapi kamu bisa menggunakan perawatan dari bahan alami di rumah.

Selain itu, banyak orang yang mencoba berbagai hal untuk mendapatkan kulit wajah yang terlihat putih dan bersinar. Bahkan tak sedikit orang yang nekat memutihkan kulit dengan menggunakan bahan kimia berbahaya untuk mendapatkan hasil yang instan.

Maka dari itu banyak orang yang mencoba berbagai cara memutihkan wajah agar tampak ganteng dan cantik. Ada yang menggunakan cream pemutih wajah ada juga yang menggunakan bahan alami atu secara alami, Namun saya kira dengan menggunakan bahan alami atau secara alami merupakan cara efektif pasalnya dengan bahan alami atau secara alami tidak akan menimbulkan efek samping.

Langsung saja kita Intip cara memutihkan wajah pria dan dijamin bikin auto ganteng dan keren, chek it out!

1. Air Kelapa Muda

Pinterest
Foto : Pinterest

Tidak hanya baik untuk diminum, air kelapa muda juga dapat menghasilkan kulit yang cerah, lho. Jika kamu rutin mengoleskan air kelapa muda setiap pagi dan menjelang tidur, maka kulit kamu akan tampak halus, cerah, dan noda bekas jerawat hilang dengan cepat. Kamu bisa mengoleskannya dengan menggunakan kapas dan sisanya kamu minum.

2. Masker Tomat

www.freepik.com/Racool_studio
Foto : www.freepik.com/Racool_studio

Untuk membuat kulit wajah semakin bersih, kamu juga perlu menjaga tubuh dari paparan sinar matahari secara langsung karena kandungan UV dari sinar matahari membuat kulit tampak gelap. Tomat bisa dijadikan bahan alternatif untuk menjaga kulit wajah dari bahaya sinar UV karena kaya akan kandungan lycopene dan antioksidan yang cukup tinggi. Selain itu, tomat juga menjadi salah satu cara memutihkan wajah pria secara alami yang bekerja efektif mencerahkan kulit.

Kamu hanya perlu menyiapkan satu buah tomat yang kemudian dihaluskan dengan blender dan diaplikasikan sebagai masker wajah pria. Oleskan pada seluruh bagian wajah secara merata dan diamkan sekitar 30 menit. Bilas dengan air bersih dan lakukan perawatan wajah pria ini secara rutin 2-3 kali seminggu.

3. Jeruk Nipis Campur Yogurt

Pinterest
Foto : Pinterest

Selain lemon, buah jeruk nipis yang kaya akan vitamin C juga efektif mencerahkan kulit secara alami. Ditambah dengan yogurt, wajah pria pun akan terlihat lebih berseri dan putih secara natural, nih.

Caranya sama seperti membuat olahan masker yang simpel, cukup campurkan air perasan 1-2 buah jeruk nipis dengan 2-3 sendok makan yogurt. Aplikasikan pada wajah, pijat secara perlahan hingga 10 menit. Lalu bilas wajah dengan air dingin.

4. Tepung Beras Campur Susu

Pinterest
Foto : Pinterest

Tepung beras juga bisa menjadi bahan alami untuk memutihkan kulit wajah pria lho, Bro. Tepung beras memiliki kemampuan melindungi kulit dari sinar UV yang dapat membuat wajah hitam dan kusam.

Agar lebih maksimal, kamu bisa campurkan tepung beras dengan susu murni. Lalu, gunakan larutan tepung beras dan susu menjadi masker wajah selama kurang lebih 30 menit. Bilas wajah sampai bersih setelah selesai.

5. Putih Telur

Pinterest
Foto : Pinterest

Kandungan protein, vitamin A, dan enzim yang ada pada telur sangat baik untuk memperbaiki kulit wajah yang sering terpapar sinar matahari. Maka dari itu kamu dapat menggunakan putih telur sebagai masker wajah, caranya yaitu:

Siapkan satu butir telur ayam negeri atau bisa juga dengan telur ayam kampung. Pisahkan antara kuning dan putihnya, karena yang dibutuhkan untuk masker wajah adalah putih telurnya saja. Kocok putih telur hingga merata. Oleskan pada wajah hingga merata.

6. Tabir Surya Sesuai pH

Pinterest
Foto : Pinterest

Cara memutihkan wajah pria selanjutnya adalah dengan menggunakan tabir surya setiap hari. Membiarkan wajah terkena terik matahari bisa membuat kulitnya menjadi kusam dan gosong.

Tak hanya bisa melindungi kulit agar tidak gosong terbakar sinar matahari, menggunakan tabis surya dengan SPF di atas 15 bisa mencegah kulit kita terkena kanker.

Cobalah untuk selalu lindungi kulit dari jahatnya sinar UV. Ketika kulit tidak terlindungi dengan baik, hal itu bisa mempercepat proses penuaan kulit.

Jadi, cobalah untuk memakai produk yang mengandung tabir surya setiap pagi. Bahkan ketika cuaca sedang mendung atau hujan, jangan pernah lupa untuk memakai tabir surya, ya!

7. Minum Air Putih

freepik.com
Foto : freepik.com

Cara paling mudah dan juga murah untuk membuat wajah jadi putih dan juga cerah adalah dengan mengonsumsi air putih. Minumlah air putih yang cukup, atau setidaknya 8 gelas dalam sehari agar kulit terhidrasi dengan sempurna.

Air putih yang dikonsumsi tentunya akan mampu mencerahkan kulit wajah dari dalam tubuh. Dengan menjadikan minum air putih sebagai suatu kebiasaan, cairan tubuh akan selalu tercukupi.

Hal itu akan berpengaruh pada kemampuan tubuh untuk menutrisi kulit dari dalam. Tak hanya bisa dijadikan salah satu cara memutihkan kulit pria, air putih juga bisa membuat kulit menjadi lembap.

8. Hindari Merokok

freepik.com
Foto : freepik.com

Dengan sengaja memaparkan wajah pada asap rokok sama saja membiarkan kulit kita terpapar oleh racun kimia.

Hal ini bisa menyebabkan stres oksidatif pada sel kulit. Terlebih untuk yang ingin memiliki kulit wajah yang cerah, mendekatkan diri dengan asap rokok adalah ide yang sangat buruk.

Jika ingin memiliki kulit cerah dan juga sehat, sebaiknya mulai berhenti merokok sekarang.

Topik Terkait